Comscore Tracker

5 Pemain Paling Overrated yang Bermain di Premier League Musim Ini

Bagaimana performa mereka musim ini?

Sebagai kompetisi paling bergengsi di dunia, Premier League terus memberikan kejutan setiap minggunya. Beberapa pemain terbaik di dunia menunjukkan performa mereka di kasta teratas Inggris. Klub-klub Premier League juga telah membangun dominasi mereka di Eropa. Seperti halnya Manchester City, Chelsea, Manchester United dan Arsenal yang semuanya masuk semifinal kompetisi antarklub Eropa musim ini.

Namun, ada pemain tertentu yang cenderung dinilai terlalu berlebihan. Mereka terlalu diharapkan bisa bersinar di Premier League musim ini. Namun, pemain yang dinilai bisa bersinar itu justru tampil kurang menonjol musim ini hingga disebut pemain overrated. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

5 Pemain Paling Overrated yang Bermain di Premier League Musim Inifootballfancast.com

Adama Traore merupakan seorang pemain yang kuat secara fisik dan memiliki kecepatan yang luar biasa. Ia langsung menjadi andalan di skuad Wolves sejak bergabung pada musim 2018. Traore bisa berperan sebagai pemain sayap dan bek sayap di bawah asuhan Nuno Espirito Santo.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu dikaitkan dengan klub-klub, seperti Liverpool dan Barcelona setelah beberapa penampilan bagus musim lalu, tetapi rumor itu telah mereda. Musim ini pemain berusia 25 tahun itu telah memainkan 31 pertandingan Liga Inggris dan hanya mampu mencetak 1 gol dan memberikan 2 assist.

2. Tyrone Mings (Aston Villa)

5 Pemain Paling Overrated yang Bermain di Premier League Musim Inipremierleague.com

Tyrone Mings memainkan peran penting saat membawa Aston Villa promosi ke Premier League. Namun, berbagai pertanyaan telah muncul tentang penampilannya musim ini. Bek tengah itu awalnya bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman. Hingga akhirnya pemain berusia 28 tahun itu diberi kontrak permanen dari Bournemouth.

Mings tidak beruntung dengan cedera di Bournemouth, tetapi dipandang sebagai tambahan yang ideal untuk lini belakang Aston Villa. Rekan bek tengah Mings, Ezri Konsa, justru lebih mendapat apresiasi untuk penampilannya musim ini. Mings dinilai belum menjalani musim terbaik dan pemain berkebangsaan Inggris itu harus lebih konsisten.

Baca Juga: 10 Pemain Aston Villa dengan Bayaran Termahal Musim Ini, Ada Grealish!

3. Lucas Moura (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Paling Overrated yang Bermain di Premier League Musim Inipremierleague.com/Tottenham Hotspur

Lucas Moura sempat menjadi incaran banyak klub. Ia memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2013 untuk meningkatkan kariernya. Moura tampil cukup baik dengan raksasa Ligue 1 itu. Menit bermain yang berkurang membuat pemain berkebangsaan Brasil itu bergabung dengan Tottenham Hotspur pada Januari 2018.

Ia kerap tampil banyak di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Namun, saat ditangani Jose Mourinho, ia tak terlalu diandalkan. Pemain berusia 28 tahun itu baru tampil dalam 27 penampilan di Premier League musim ini. Ia baru mencetak 3 gol dan memberikan 4 assist.

4. Gabriel Jesus (Manchester City)

5 Pemain Paling Overrated yang Bermain di Premier League Musim Inibleacherreport.com

Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. Namun, Gabriel Jesus belum yakin bisa menggantikan bintang Argentina itu. Jesus telah dimainkan Pep Guardiola dalam berbagai posisi penyerang.

Pemain berkebangsaan Brasil itu bergabung dengan City dari Palmeiras pada Januari 2017. Ia tampil apik, namun ia bukan pencetak gol yang konsisten seperti Aguero. Sejak bergabung dengan The Citizens, Jesus telah membuat 187 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 81 gol. Musim ini pemain berusia 24 tahun itu telah mencatatkan 23 penampilan di Premier League, mencetak 8 gol, dan memberikan 3 assist.

5. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

5 Pemain Paling Overrated yang Bermain di Premier League Musim Inieurosport.com/Getty Images

Wilfried Zaha adalah salah satu pemain terpenting Crystal Palace. Namun, sayangnya pemain berkebangsaan Pantai Gading itu tidak berani mengambil langkah besar bergabung ke klub lebih besar. Zaha telah banyak dikaitkan dengan Arsenal dan Everton musim lalu, tetapi hal itu hanya rumor meskipun Zaha menunjukkan minat untuk meninggalkan Crystal Palace.

Ia merupakan salah satu pemain terbaik Crystal Palace. Pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 386 penampilan untuk klub dalam dua periode dan mencetak 66 gol. Musim ini, Zaha telah mencatatkan 23 penampilan di Premier League dan mencetak 9 gol serta memberikan 2 assist.

 

Meskipun tampil luar biasa pada musim-musim sebelumnya, mereka tak mampu konsisten musim ini. Padahal, mereka diharapkan bisa tampil lebih lagi dari musim lalu. Sayangnya, harapan itu terlalu berlebihan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Pantai Gading yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Zaha

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya