5 Pemain Paling Senior yang Kini Membela AC Milan, Ada Ibrahimovic

Bagaimana kontribusi mereka?

AC Milan menjadi salah klub yang bersaing dalam perburuan gelar Serie A musim ini. Saat ini, mereka berada di posisi kedua sementara di bawah klub sekota, Inter Milan di puncak klasemen. Stefano Pioli meracik strategi yang cukup baik dengan skuad yang mereka miliki.

Pemain Milan saat ini memang cukup bervariasi dari segi usia. Beberapa di antaranya bahkan ada yang berumur cukup senior.

Mereka sudah memasuki penghujung karier karena telah berusia di atas 30 tahun. Berikut pemain paling senior yang kini membela AC Milan. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Paling Senior yang Kini Membela AC Milan, Ada Ibrahimovicacmilan.com

Pemain paling senior yang kini membela AC Milan adalah Zlatan Ibrahimovic. Penyerang jangkung asal Swedia tersebut memang sudah tak muda lagi. Namun peran pemain 39 tahun itu tak boleh dianggap remeh.

Ia datang kembali ke Milan pada Januari 2020 dan sebenarnya hanya dikontrak hingga akhir musim. Namun penampilannya yang memikat membuat kontraknya diperpanjang hingga Juni 2021.

Hingga saat ini belum ada kabar mengenai perpanjangan kontrak Ibra. Pada musim ini, ia telah tampil dalam 23 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 17 gol dan 2 assist.

2. Ciprian Tatarusanu

5 Pemain Paling Senior yang Kini Membela AC Milan, Ada Ibrahimovicsempremilan.com

Berikutnya ada Ciprian Tatarusanu yang berposisi sebagai penjaga gawang. Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut memang bukan pilihan utama Stefano Pioli karena ada Gianluigi Donnarumma.

Tatarusanu sendiri bergabung dengan Rossoneri pada awal musim 2020/2021 ini. Ia di plot sebagai pelapis dari Donnarumma di sektor penjaga gawang.

Kiper berkebangsaan Romania ini memang sebelumnya sudah cukup berpengalaman membela klub liga top Eropa. Bersama Milan, ia dikontrak hingga Juni 2023. Sejauh ini ia baru bermain dalam 5 pertandingan dengan catatan 5 kebobolan dan 3 clean sheet.

3. Mario Mandzukic

5 Pemain Paling Senior yang Kini Membela AC Milan, Ada IbrahimovicMario Mandzukic di AC Milan. (Twitter.com/acmilan)

Kembali ke posisi penyerang, ada nama Mario Mandzukic yang baru bergabung dengan AC Milan pada Januari 2021 lalu. Ia direkrut secara gratis setelah berstatus free agent.

Hadirnya pemain veteran ini diharapkan bisa membantu lini depan Rossoneri. Pemain yang sudah berusia 34 tahun ini dikontrak Milan hanya setengah musim, yakni hingga Juni 2021.

Tampaknya, ia tak akan diperpanjang Milan mengingat usianya yang sudah cukup senior. Apalagi, pemain asal Kroasia itu belum bisa berkontribusi banyak sejak bergabung dengan Milan. Sejauh ini, ia baru bermain dalam lima pertandingan dan belum sekalipun mencetak gol.

4. Simon Kjaer

5 Pemain Paling Senior yang Kini Membela AC Milan, Ada Ibrahimovicgoal.com

Simon Kjaer menjadi salah satu pemain senior yang kerap dimainkan Stefano Pioli. Pemain berkebangsaan Denmark ini beroperasi di lini belakang sebagai bek tengah. Sebagai pemain senior,  Kjaer sudah cukup berpengalaman bersama klub Serie A sebelum bergabung dengan Milan.

Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut sudah membela klub Serie A sejak tahun 2008 bersama Palermo serta AS Roma. Direkrut pada musim Januari 2020, ia dikontrak Rossoneri hingga Juni 2022. Pada musim ini, Kjaer telah tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi.

5. Antonio Donnarumma

5 Pemain Paling Senior yang Kini Membela AC Milan, Ada Ibrahimovicgoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Antonio Donnarumma yang berposisi sebagai penjaga gawang. Antonio menjadi salah satu nama yang mungkin akan direlakan AC Milan untuk pergi pada Juni 2021 nanti.

Kiper 30 tahun tersebut harus rela menjadi pelapis dari saudara mudanya, Gianluigi Donnarumma serta Ciprian Tatarusanu. Antonio sendiri merupakan produk akadami Rossoneri. Ia lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman.

Catatan penampilannya bersama Milan pun sangat minim. Pada musim ini saja, Antonio belum sekalipun mendapat menit bermain di kompetisi apapun. Sementara untuk secara keseluruhan, ia membela Milan dalam 3 pertandingan.

 

Itulah lima pemain paling senior yang kini membela AC Milan. Dengan usia yang tak muda lagi, beberapa pemain mungkin akan direlakan pergi. Apalagi beberapa dari mereka memiliki kontrak yang tak lama lagi.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Seharusnya Tak Pernah Dilepas AC Milan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya