5 Pemain yang Paling Sering Jadi Lawan Lionel Messi, CR7 Salah Satunya

Messi unggul jauh dari pemain-pemain ini!

Lionel Messi tak dapat dimungkiri jadi salah satu pesepak bola terbaik yang pernah ada. Dia telah meraih berbagai prestasi pribadi, bersama klub hingga bersama negara. Capaian Messi terasa lengkap setelah keberhasilannya membawa Argentina menjuarai Copa America 2021.

Barcelona menjadi satu-satunya klub yang dibela La Pulga sejak musim tahun 2005. Saat ini dia berstatus bebas transfer, tapi sebenarnya Messi masih sangat berpeluang melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Dengan banyaknya pertandingan yang sudah dimainkan, Messi tentu telah menghadapi banyak pemain. Berikut daftar pemain yang paling sering jadi lawan Lionel Messi.

1. Sergio Ramos

5 Pemain yang Paling Sering Jadi Lawan Lionel Messi, CR7 Salah SatunyaLionel Messi dan Sergio Ramos (goal.com)

Pemain yang paling sering menjadi lawan Lionel Messi adalah Sergio Ramos. Pemain asal Spanyol itu baru saja meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain. Pertemuan pertama mereka terjadi pada musim 2005/06 saat Messi mengawali karier di Barcelona dan Ramos baru bergabung dengan El Real.

Hingga saat ini, Ramos telah menghadapi Messi dalam 44 pertandingan. Ramos yang berposisi sebagai bek harus mengakui keunggulan Messi dari rekor pertemuan. Messi menang atas Ramos dalam 19 pertandingan, sementara Ramos telah mengungguli Messi dalam 16 pertandingan.

2. Diego Godin

5 Pemain yang Paling Sering Jadi Lawan Lionel Messi, CR7 Salah SatunyaPotret duel Diego Godin dan Lionel Messi (goal.com)

Diego Godin juga menjadi salah satu pemain yang sering melawan Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Uruguay itu memang cukup lama membela Atletico Madrid sebelum hijrah ke Serie A. Godin juga kerap melawan Messi di level timnas karena berada di benua yang sama. Kedua pemain tersebut telah saling berhadapan dalam 39 pertandingan.

Messi unggul jauh dari Godin dalam rekor pertemuan tersebut. La Pulga meraih kemenangan dalam 25 pertandingan, sementara Godin baru mengalahkan Messi dalam 2 pertandingan. Godin yang saat ini membela Cagliari terakhir melawan Messi pada ajang Copa America 2021.

Baca Juga: 5 Klub Spanyol yang Paling Sering Jadi Korban Keganasan Lionel Messi

3. Karim Benzema

5 Pemain yang Paling Sering Jadi Lawan Lionel Messi, CR7 Salah SatunyaKarim Benzema dan Lionel Messi (90min.com)

Lionel Messi yang hanya membela Barcelona membuatnya kerap menghadapi pemain Real Madrid. Karim Benzema adalah salah satunya. Penyerang berkebangsaan Prancis ini menjadi pesaing utama Messi musim lalu. Pertama kali keduanya bertemu saat Benzema masih membela Olympique Lyon pada musim 2007/08.

Pertandingan itu menjadi awal dari total 39 pertemuan antara Benzema dan La Pulga. Dari total pertandingan tersebut, Messi juga masih unggul dari Benzema. Sebanyak 18 pertandingan dimenangkan Messi, sementara 11 pertandingan dimenangkan Benzema.

4. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain yang Paling Sering Jadi Lawan Lionel Messi, CR7 Salah SatunyaCristiano Ronaldo dan Lionel Messi (bleacherreport.com/JOSEP LAGO)

Lionel Messi menjadi rival abadi Cristiano Ronaldo. Tak hanya dalam torehan prestasi, Ronaldo ternyata menjadi salah satu pemain yang sering melawan Messi. Pertemuan pertama mereka terjadi pada musim 2007/08, saat Messi yang membela Barcelona melawan Ronaldo membela Manchester United di semifinal Liga Champions.

Hingga saat ini, kedua pesepak bola terbaik itu telah saling berhadapan dalam 36 pertandingan. Messi masih unggul dari rekor pertemuan tersebut. Ia menang dalam 16  pertandingan, sementara CR7 mengalahkan Messi dalam 11 pertandingan. Keduanya terakhir kali berhadapan pada laga Liga Champions musim lalu.

5. Jesus Navas

5 Pemain yang Paling Sering Jadi Lawan Lionel Messi, CR7 Salah SatunyaLionel Messi dan Jesus Navas (beinsports.com)

Berikutnya ada Jesus Navas yang cukup lama bermain untuk klub Spanyol, Sevilla. Hingga saat ini, Navas yang berposisi sebagai bek kanan telah melawan Messi dalam 34 pertandingan. Rekor pertemuan Messi melawan Navas juga unggul jauh. La Pulga menang dalam 22 pertandingan, sementara Navas mengalahkannya dalam 6 pertandingan.

Pertemuan kedua pemain tersebut terjadi pada musim 2005/06 dalam laga LaLiga antara Sevilla melawan Barcelona. Saat itu, Navas membawa Sevilla mengalahkan Barca yang diperkuat Messi muda. Sementara itu, pertemuan terakhir keduanya terjadi semifinal Copa Del Rey musim lalu.

 

Saat ini, Lionel Messi sudah berusia 34 tahun dan mungkin hanya akan bermain dalam beberapa musim lagi. Keberhasilannya meraih Copa America 2021 menjadi penyempurna karier Messi sebelum gantung sepatu.

Baca Juga: 5 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya