Comscore Tracker

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Messi di Timnas Argentina

Turut wujudkan mimpi Messi meraih trofi internasional

Lionel Messi akhirnya meraih trofi di level internasional perdana bersama Timnas Argentina. Messi mengantarkan Argentina menjuarai Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil di laga final. Di turnamen ini juga La Pulga memecahkan rekor pemain dengan caps terbanyak Argentina.

Messi telah menjalani debut bersama Tim Tango pada 17 Agustus 2005. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 150 caps bersama Argentina. Dari total pertandingan tersebut, ada beberapa pemain yang cukup sering jadi main bareng Messi di Timnas Argentina. Berikut daftar pemain yang paling sering main bareng Messi di Timnas Argentina.

1. Javier Mascherano

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Messi di Timnas ArgentinaLionel Messi dan Javier Mascherano (football5star.com)

Pemain yang paling sering main bareng Messi di Timnas Argentina adalah Javier Mascherano. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini adalah pemegang rekor caps terbanyak Argentina sebelum dipecahkan Messi. Mascherano yang debut pada 17 Juli 2003 telah mencatatkan 147 caps.

Sepanjang kariernya, ia menjadi rekan satu lapangan Messi dalam baju Argentina sebanyak 111 pertandingan. Terakhir keduanya membela Argentina bersama adalah pada ajang Piala Dunia 2018. Mascherano yang gantung sepatu pada tahun 2020 lalu juga cukup lama menjadi rekan Messi di Barcelona.

2. Angel Di Maria

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Messi di Timnas ArgentinaLionel Messi dan Angel Di Maria (beinsports.com)

Angel Di Maria bisa disebut sebagai pahlawan dalam keberhasilan Argentina menjuarai Copa America 2021. Pemain Paris Saint-Germain ini menjadi pencetak gol semata wayang ke gawang Brasil. Di level klub, Di Maria tak pernah menjadi rekan satu tim Messi.

Namun, di Timnas Argentina, ia telah bermain bersama La Pulga dalam 88 pertandingan. Pemain 33 tahun ini pun telah terlibat dalam 8 gol dengan Messi untuk Argentina. Hingga saat ini, Di Maria telah mencatatkan 106 caps setelah menjalani debut pada September 2008.

Baca Juga: [BREAKING] Tekuk Brasil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021! 

3. Sergio Aguero

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Messi di Timnas ArgentinaSergio Aguero dan Lionel Messi (90min.com)

Sergio Aguero akan membela Barcelona mulai musim depan setelah hengkang dari Manchester City. Dia pun berpeluang main bareng Messi jika rekan senegaranya itu memperpanjang kontrak.

Satu tim dengan Messi bukanlah sesuatu yang asing bagi Aguero. Di Timnas Argentina, keduanya telah mencatatkan pertandingan bersama yang cukup banyak, termasuk di Copa America 2021. Aguero telah bermain bersama Messi di Timnas Argentina dalam 81 pertandingan. Kerja sama keduanya telah membuahkan 18 gol untuk La Albiceleste. Aguero sendiri telah mencatatkan 98 caps.

4. Sergio Romero

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Messi di Timnas ArgentinaSergio Romero dan Lionel Messi (bleacherreport.com)

Sergio Romero mungkin kurang terlalu dikenal saat membela klub. Namun, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu telah menjadi andalan Timnas Argentina dalam waktu yang cukup lama. Sejak debut pada tahun 2009, mantan kiper Manchester United itu telah mencatatkan 96 caps.

Romero juga sering bermain bersama Messi di Timnas Argentina, yakni 76 pertandingan. Sayangnya, Romero tak lagi menjadi andalan La Albiceleste di ajang Copa America 2021 kali ini. Terakhir kali Romero main bareng Messi di Timnas Argentina pada tahun 2018.

5. Gonzalo Higuain

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Messi di Timnas ArgentinaLionel Messi dan Gonzalo Higuain (goal.com)

Pemain kelima yang sering main bareng Messi di Timnas Argentina adalah Gonzalo Higuain. Nama penyerang yang satu ini sudah tidak asing lagi karena malang melintang bersama klub Eropa. Higuain telah berduet dengan Messi di lini depan Argentina dalam 61 pertandingan.

Keduanya terlibat dalam 18 gol untuk La Albiceleste. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu sudah mencatatkan 75 caps. Terakhir kali Higuain main bareng Messi di Timnas Argentina adalah pada ajang Piala Dunia 2018. Higuain memang sudah cukup lama tidak dipanggil Timnas Argentina setelah performanya menurun.

 

Para pemain itu juga berperan penting dalam usaha membantu Argentina berprestasi. Akhirnya, Di Maria dan Sergio Aguero turut mewujudkan mimpi Messi meraih trofi di level internasional.

Baca Juga: Gemilangnya Lionel Messi di Copa America 2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya