5 Pemain Paling Subur yang Pernah Ditangani Antonio Conte, Ada Lukaku

Romelu Lukaku hingga Eden Hazard

Antonio Conte merupakan salah satu pelatih papan atas di sepak bola Eropa. Juru taktik asal Italia ini telah meraih banyak gelar bergengsi bersama klub yang ia latih.

Hingga saat ini, cukup banyak klub top Eropa yang pernah dibesut Conte. Sebelum Tottenham Hotspur, ia pernah menukangi Juventus, Inter Milan, hingga Chelsea.

Hal tersebut membuat Conte telah memainkan banyak pemain. Beberapa dari mereka ada yang menjadi mesin gol skuad sang pelatih.

Lantas, siapa saja pemain paling subur yang pernah ditangani Antonio Conte?

1. Romelu Lukaku

5 Pemain Paling Subur yang Pernah Ditangani Antonio Conte, Ada LukakuRomelu Lukaku (uefa.com)

Romelu Lukaku adalah pemain dengan gol terbanyak selama ditangani Antonio Conte. Pemain berkebangsaan Belgia itu menjadi andalan Conte saat menangani Inter Milan. Lukaku merasakan tangan dingin Conte selama 2 musim, yakni pada 2019/2020 hingga 2020/2021.

Kualitas Lukaku sebagai penyerang tak perlu diragukan lagi. Ia sukses menggelontorkan 64 gol selama dilatih Conte. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu dimainkan pelatih asal Italia tersebut dalam 95 pertandingan di 4 kompetisi berbeda.

2. Lautaro Martinez

5 Pemain Paling Subur yang Pernah Ditangani Antonio Conte, Ada LukakuLautaro Martinez (inter.it)

Antonio Conte mengandalkan beberapa penyerang saat menukangi Inter Milan. Selain Romelu Lukaku, lini serang Nerazzurri juga diisi pemain berkualitas. Salah satunya Lautaro Martinez. Pemain berkebangsaan Argentina itu sudah cukup lama berseragam Inter Milan.

Lautaro menjadi duet maut bersama Lukaku di lini depan Inter Milan. Ia sukses mencatatkan 40 gol selama ditangani Conte dalam 2 musim. Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut dimainkan Conte dalam 97 pertandingan di 4 kompetisi berbeda.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Everton, Ada Lukaku

3. Harry Kane

5 Pemain Paling Subur yang Pernah Ditangani Antonio Conte, Ada LukakuHarry Kane (premierleague.com)

Karier kepelatihan Antonio Conte berlanjut di klub besar Eropa, yakni Tottenham Hotspur. Ia melatih klub The Lylywhites sejak November 2021. Salah satu pemain yang paling diandalkan Conte adalah Harry Kane. Pemain Inggris ini kebetulan menjadi mesin gol Spurs sejak lama.

Conte cukup beruntung karena Kane setia berseragam Tottenham. Selama ditangani sang pelatih, Kane sendiri telah mencatatkan 70 penampilan. Sebagai seorang penyerang, ia berhasil mencetak 40 gol selama ditangani Conte.

4. Arturo Vidal

5 Pemain Paling Subur yang Pernah Ditangani Antonio Conte, Ada LukakuArturo Vidal (inter.it)

Pemain berikutnya adalah Arturo Vidal, yang merupakan seorang gelandang. Selama kariernya, ia pernah dilatih Antonio Conte di dua klub berbeda. Kedua tim tersebut adalah Juventus dan Inter Milan. Ia diboyong Conte saat ditunjuk sebagai pelatih Nerazzurri.

Saat menjadi anak asuh Conte, Vidal cukup diandalkan di Juventus dan Inter Milan. Beroperasi di lini tengah, ia dimainkan Conte dalam 141 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, gelandang Chile ini berhasil mencetak 36 gol.

5. Eden Hazard

5 Pemain Paling Subur yang Pernah Ditangani Antonio Conte, Ada LukakuEden Hazard (premierleague.com)

Antonio Conte juga pernah menangani Eden Hazard. Bintang asal Belgia itu menjadi andalan sang pelatih saat menangani Chelsea. Di bawah asuhan pelatih Italia tersebut, Hazard juga tampil garang sebagai seorang penyerang.

Pemain yang kini membela Real Madrid itu sukses mencatatkan 34 gol selama ditangani Conte. Jumlah tersebut ia torehkan dari 94 pertandingan di 4 kompetisi berbeda bersama Chelsea.

Antonio Conte menjadi salah satu pelatih hebat. Sayangnya, ia belum mampu membawa Tottenham Hotspur meraih trofi.

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Harry Kane

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya