5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Zinedine Zidane, Ada CR7

Deretan pemain kunci Zidane bersama Real Madrid

Zinedine Zidane menjadi salah satu nama populer dalam dunia sepak bola. Setelah sukses sebagai pemain, pria asal Prancis ini juga menunjukkan kualitasnya saat menjadi pelatih.

Praktis, baru Real Madrid, klub yang pernah ditangani Zinedine Zidane. Bersama klub Spanyol tersebut, Zidane sukses merengkuh tiga trofi Liga Champions beruntun.

Kesuksesan tersebut tak lepas dari kontribusi para pemainnya dalam mencetak gol. Ada beberapa pemain yang cukup tajam saat ditangani Zidane. Berikut daftar pemain tertajam yang pernah ditangani Zinedine Zidane.

1. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Zinedine Zidane, Ada CR7Cristiano Ronaldo (uefa.com)

Pemain pertama dengan gol terbanyak selama ditangani Zinedine Zidane adalah Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu tentu saja menjadi andalan Zidane saat menangani Real Madrid. Ronaldo menjadi mesin gol utama Zidane saat menukangi El Real.

Dengan kualitas yang dimiliki sang megabintang, CR7 sukses menggelontorkan 112 gol selama dilatih Zidane. Pemain yang kini berusia 38 tahun itu dimainkan pelatih asal Prancis tersebut dalam 114 pertandingan di enam kompetisi yang berbeda.

2. Karim Benzema

5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Zinedine Zidane, Ada CR7Karim Benzema (realmadrid.com)

Tak hanya Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane mengandalkan beberapa penyerang saat menangani Real Madrid. Salah satu penyerang lain yang tak kalah berkualitas ada Karim Benzema. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu sudah cukup lama berseragam Los Blancos hingga saat ini.

Selama menjadi anak asuh Zidane, Benzema sukses mencatatkan 108 gol dalam dua periode kepelatihan. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut dimainkan Zidane dalam 217 pertandingan di enam kompetisi berbeda.

Baca Juga: 5 Bintang Aktif yang Pernah Membela Olympique Lyon, Ada Benzema

3. Gareth Bale

5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Zinedine Zidane, Ada CR7Gareth Bale (uefa.com)

Karier kepelatihan Zinedine Zidane memang langsung meroket saat sukses menukangi Real Madrid. Kesuksesannya tersebut tak lepas dari kedalaman skuad El Real yang berkualitas. Salah satu penyerang lain yang cukup diandalkan Zidane adalah Gareth Bale. Pemain ini juga menjadi andalan Zidane dalam dua periode.

Sayangnya, Bale harus terdepak dari tim utama Zidane di periode keduanya. Selama ditangani Zidane, Bale mencatatkan 110 penampilan. Sebagai seorang penyerang, dia berhasil mencetak 44 gol selama ditangani Zinedine Zidane.

4. Sergio Ramos

5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Zinedine Zidane, Ada CR7Sergio Ramos (uefa.com)

Pemain berikutnya adalah Sergio Ramos yang merupakan seorang bek tengah. Tak hanya tangguh dalam bertahan, Ramos juga sering kali mampu menjebol gawang lawan. Saat ditangani Zidane, dia memang kerap dipercaya sebagai eksekutor penalti.

Meski seorang bek, Ramos pun memiliki catatan cukup banyak gol. Mengemban peran sebagai kapten, Ramos dimainkan Zidane dalam 174 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, bek asal Spanyol ini berhasil mencetak 34 gol.

5. Marco Asensio

5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Zinedine Zidane, Ada CR7Marco Asensio (uefa.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Marco Asensio. Pemain asal Spanyol ini juga jadi salah satu andalan Zidane di lini depan Los Blancos. Mampu ditempatkan di beberapa posisi membuat Asensio kerap mendapat kesempatan tampil.

Pemain yang kini berusia 27 tahun itu sukses mencatatkan 31 gol selama ditangani Zinedine Zidane. Jumlah tersebut ia torehkan dari 158 pertandingan di enam kompetisi berbeda bersama Real Madrid.

 

Saat ini Zinedine Zidane masih berstatus tanpa klub. Klub mana yang kira-kira menjadi pelabuhan selanjutnya Zidane?

Baca Juga: Asensio Emosi Tak Dimainkan, Uring-uringan di Depan Ancelotti

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya