8 Pemain Paling Tajam yang Pernah Membela Manchester United, Predator!

Edinson Cavani mungkin berikutnya

Manchester United seperti menemukan kembali sosok predator di lini depan dalam diri Edinson Cavani. Hal itu terlihat kala Cavani mencetak brace ke gawang Southampton dan membawa United comeback. Dalam sejarah, Setan Merah (julukan Manchester United) pernah dibela oleh pemain-pemain yang cukup tajam.

Gol demi gol dicetak hingga membawa Setan Merah meraih berbagai kesuksesan. Masih ingatkah kalian, siapa saja pemain paling tajam yang pernah membela United? Untuk menyegarkan ingatan, berikut kami sajikan delapan di antaranya.

1. Wayne Rooney - 253 Gol

8 Pemain Paling Tajam yang Pernah Membela Manchester United, Predator!premierleague.com

Wayne Rooney menjadi pemain paling tajam yang pernah membela Manchester United. Striker berkebangsaan Inggris ini membela Setan Merah selama 13 musim.

Selama berseragam United, Rooney sukses mencetak 253 gol dari 559 laga di semua kompetisi. Jumlah tersebut mengungguli punggawa United lainnya. Saat ini, pemain berusia 34 tahun tersebut masih aktif bermain dengan membela Derby County.

2. Denis Law - 163 Gol

8 Pemain Paling Tajam yang Pernah Membela Manchester United, Predator!manutd.com

Jauh sebelum dipecahkan Wayne Rooney, Denis Law lebih dulu menjadi predator yang dimiliki Manchester United. Striker asal Skotlandia itu menjadi andalan di lini depan Setan merah pada 1962 hingga 1973.

Selama berseragam merah Manchester, Denis Law tercata telah mencetak 163 gol dari 261 pertandingan di semua kompetisi. Jumlah tersebut menunjukkan betapa berbahayanya Law pada saat itu.

3. Ryan Giggs - 162 Gol

8 Pemain Paling Tajam yang Pernah Membela Manchester United, Predator!twitter.com/premierleague

Ryan Giggs merupakan salah satu legenda yang dimiliki Manchester United. Giggs hanya membela Setan Merah sepanjang kariernya. Tepatnya pada musim 1991/1992 hingga gantung sepatu pada musim 2013/2014.

Meskipun berposisi sebagai gelandang, Giggs cukup produktif. Pemain berkebangsaan Wales ini mencatatkan 162 gol dari 930 laga di semua kompetisi bersama United.

4. Paul Scholes - 152 Gol

8 Pemain Paling Tajam yang Pernah Membela Manchester United, Predator!goal.com

Pemain gelandang lainnya yang tak kalah subur saat membela Manchester United adalah Paul Scholes. Sama seperti Giggs, Scholes juga hanya membela United sepanjang karier sepak bolanya. Mengawali karier profesionalnya pada musim 1994/1995, pemain asal Inggris ini memutuskan gantung sepatu pada tahun 2013. Bersama Setan merah, Scholes mencetak 152 gol dari 709 pertandingan di semua kompetisi.

5. Ruud van Nistelrooy - 150 Gol

8 Pemain Paling Tajam yang Pernah Membela Manchester United, Predator!manutd.com

Ruud van Nistelrooy merupakan striker Manchester United yang berasal dari Belanda. Nistelrooy berseragam United pada musim 2001/2002 hingga musim 2005/2006.

Sebagai seorang striker, mantan pemain Real Madrid ini cukup tajam termasuk saat membela Setan Merah. Selama berseragam United, Nistelrooy menorehkan 150 gol dari 219 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Label Harga Termahal Saat Ini 

6. Ole Gunnar Solskjaer - 127 Gol

8 Pemain Paling Tajam yang Pernah Membela Manchester United, Predator!manutd.com

Ole Gunnar Solskjaer merupakan pelatih Manchester United saat ini. Saat menjadi pemain, pria asal Norwegia ini juga pernah berseragam Setan Merah. Tepatnya pada musim 1995/1996 hingga akhir kariernya pada musim 2006/2007.

Sebagai seorang gelandang, Solskjaer tampil cukup produktif. Ia mencatatkan 127 gol dari 365 penampilan di semua kompetisi bersama United. 

7. Andy Cole - 121 Gol

8 Pemain Paling Tajam yang Pernah Membela Manchester United, Predator!manutd.com

Sebelum diperkuat Ruud van Nistelrooy, Manchester United juga memiliki striker yang tak kalah tajam. Pemain tersebut yaitu Andy Cole yang menjadi bagian United sejak Januari 1995 hingga Januari 2002.

Pemain berkebangsaan Inggris ini mencetak 121 gol di semua kompetisi. Jumlah tersebut ia torehkan dari 274 penampilan bersama United.

8. Cristiano Ronaldo - 118 Gol

8 Pemain Paling Tajam yang Pernah Membela Manchester United, Predator!premierleague.com

Mega bintang Cristiano Ronaldo juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang sejarah. Pemain asal Portugal ini berseragam United pada musim 2003/2004 hingga 2008/2009.

CR7 membela Setan merah dalam 292 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 118 gol. Saat ini Ronaldo membela Juventus dan masih terbuka peluang kembali membela United.

 

Manchester United belum juga tampil konsisten setelah ditinggal Sir Alex Ferguson. Buktinya, mereka belum juga mampu meraih trofi Premier League sejak Ferguson pensiun. Taktik sang pelatih juga berpengaruh dalam produktivitas para pemain dalam mencetak gol. Akankah Cavani terus konsisten bersama Setan Merah?

Baca Juga: 5 Pelatih yang Menangani Manchester United Setelah Sir Alex Ferguson

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya