Comscore Tracker

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Manchester United

Berperan penting dalam kejayaan Setan Merah

Manchester United telah menjadi tempat bagi beberapa talenta terbaik di dunia sepak bola. Tetapi beberapa pemain yang berkontribusi besar tanpa tidak menerima pengakuan yang semestinya.

Sementara pemain top dan nama besar sering mencuri semua perhatian. Semua pemain tentu saja sudah bekerja keras untuk membawa United meraih kejayaan. Nama-nama seperti Ryan Giggs, Wayne Rooney hingga Cristiano Ronaldo menjadi pusat perhatian.

Di sisi lain, ada beberapa pemain biasa saja tapi berkontribusi besar atau biasa disebut underrated. Berikut pemain paling underrated yang pernah berseragam Manchester United, siapa saja?

1. Daley Blind

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Manchester Unitedpremierleague.com

Daley Blind direkrut oleh Loius van Gaal ke Manchester United, di mana ia awalnya seorang gelandang bertahan. Namun, dia justru lebih bersinar saat diposisikan sebagai bek kiri.

Tak hanya bek kiri, Blind juga kerap dimainkan di posisi lain seperti bek tengah. Sebagai pemain yang serba bisa, dia tentu saja sangat bermanfaat untuk tim.

Blind sendiri berseragam Setan Merah selama empat musim sebelum kembali ke Ajax Amsterdam, tepatnya sejak musim 2014/15 hingga 2017/18. Bersama United, ia mencatatkan 141 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 10 assists.

2. John O'Shea

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Manchester Unitedmanutd.com/Tom Purslow/Getty Images

Sama seperti Daley Blind, John O'Shea juga pemain serba bisa saat berseragam Manchester United. O'Shea dipromosikan ke tim utama United dari akademi mereka pada musim 2001/02. Pemain serbabisa seperti O'Shea dan Blind menjadi pemain penting di setiap tim, tapi tak jarang mereka dianggap minim kesempatan tampil dan jarang diapresiasi.

Namun, O'Shea tidak salah langkah di United dan menjadi andalan Sir Alex Ferguson. O'Shea mencatatkan 394 penampilan untuk United saat beroperasi di lini tengah dan hampir semua posisi di empat bek. Dia memenangkan satu trofi Liga Champions dan lima trofi Liga Inggris selama sepuluh musim.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menyesal Setelah Memilih Meninggalkan Manchester United

3. Darren Fletcher

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Manchester Unitedbleacherreport.com/Clive Brunskill/Getty Images

Berikutnya ada Darren Fletcher yang juga lulusan akademi Manchester United. Setelah awal yang sulit dengan tim utama, Fletcher perlahan mendapatkan tempatnya di skuad Sir Alex Ferguson. Pemain asal Skotlandia itu dipromosikan ke tim utama United pada tahun 2003.

Berkat kerja kerasnya, Fletcher menampilkan penampilan yang solid, yang membuatnya menjadi pelengkap di lini tengah United. Dia sebenarnya memiliki peran penting jika tidak diganggu oleh cedera.

Dalam 13 musim di Old Trafford, Fletcher membela Setan Merah pada 342 kesempatan, memenangkan lima gelar Premier League, satu Liga Champions, dan dua Piala Liga, dan berbagai penghargaan individual.

4. Michael Carrick

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Manchester Unitedskysports.com

Michael Carrick adalah pemain Premier League yang paling underrated di generasinya. Dia berperan sebagai gelandang bertahan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Dia sedikit terlambat untuk mendapat apresiasi dari pendukung United.

Carrick adalah bagian penting dari skuat United dalam tiga gelar Premier League berturut-turut dan juga memenangkan Liga Champions dalam tiga musim pertamanya di klub.

Michael Carrick menghabiskan sebagian besar kariernya di Manchester United dengan mencatatkan 464 penampilan. Pemain asal Inggris itu dianggap sebagai legenda Setan Merah. Saat ini, ia masuk dalam jajaran kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

5. Park Ji Sung

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Manchester Unitedpremierleague.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Park Ji Sung yang menjadi pemain kunci di bawah Sir Alex Ferguson pada 2000-an. Pemain asal Korea Selatan itu bisa dibilang menjadi pemain paling underrated yang pernah membela Manchester United.

Dia adalah salah satu pemain United yang paling bisa diandalkan, membantu pemain di lini serang seperti Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez. Awalnya dia dianggap sebagai perekrutan untuk menambah pasar di Asia.

Namun, ia membuktikan bahwa orang-orang yang meragukannya salah. Selama kariernya, ia berhasil mencatatkan 207 penampilan untuk United, mencetak 28 gol dan memberikan 29 assists.

 

Tak mudah untuk bisa bersinar di tengah banyaknya bintang yang dimiliki Manchester United. Meskipun mendapat apresiasi yang kurang, pemain-pemain ini berkontribusi besar untuk United. 

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Manchester United, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya