Comscore Tracker

5 Pemain Tersukses Pantai Gading di Premier League

Wilfried Zaha hingga Didier Drogba! 

Pantai Gading merupakan salah satu negara dari benua Afrika yang melahirkan pesepak bola berkualitas. Tak sedikit pemain Pantai Gading yang berkesempatan tampil di Premier League hingga saat ini. Setidaknya ada 32 pemain Pantai Gading yang pernah bermain di kasta teratas liga Inggris tersebut.

Nama-nama seperti Didier Drogba hingga Yaya Toure mungkin sudah cukup dikenal penggemar sepak bola. Lalu siapa saja pemain Pantai Gading tersukses yang berkiprah di Premier League? Berikut ulasannya.

1. Didier Drogba 

5 Pemain Tersukses  Pantai Gading di Premier Leagueexpress.co.uk

Didier Drogba bisa dibilang sebagai pemain Pantai Gading paling sukses yang berkiprah di Premier League. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2018 ini hanya membela Chelsea selama bermain di Inggris. Selama sembilan musim berseragam The Blues, Droga mencatatkan 254 penampilan di Premier League.

Dari penampilannya tersebut, Drogba menorehkan 104 gol dan 54 assist serta gelar Golden Boot sebanyak dua kali. Drogba sukses mengantarkan Chelsea meraih trofi Premier League sebanyak empat kali. 

2. Yaya Toure 

5 Pemain Tersukses  Pantai Gading di Premier Leagueen.as.com

Pemain Pantai Gading lainnya yang tak kalah sukses di Premier League adalah Yaya Toure. Pemain yang kini berusia 37 tahun tersebut hanya kalah satu gelar Premier League dari Drogba. Toure meraih tiga gelar kasta teratas liga Inggris saat berseragam Manchester City.

The Cityzens menjadi satu-satunya klub Premier League yang dibela Toure. Tepatnya sejak musim 2010/2011 hingga musim 2018/2019. Bersama City, pemain gelandang ini menorehkan 230 penampilan dengan catatan 62 gol dan 32 assist. 

3. Kolo Toure 

5 Pemain Tersukses  Pantai Gading di Premier Leagueeurosport.com

Kolo Toure merupakan pemain Pantai Gading yang berposisi sebagai bek tengah. Selama bermain di Premier League, ia membela tiga tim berbeda. Ketiga tim tersebut yaitu Arsenal, Manchester City dan Liverpool. Pemain yang pensiun pada tahun 2017 ini berhasil meraih trofi Premier League saat berseragam The Gunners dan City.

Bersama tiga tim tersebut, kakak dari Yaya Toure ini tampil dalam 353 pertandingan di Premier League. Sebagai seorang bek, ia menorehkan 12 gol, 10 assist serta 108 clean sheet. Ia menjadi pemain Pantai Gading dengan penampilan terbanyak di kasta teratas liga Inggris tersebut. 

Baca Juga: 7 Fakta Pantai Gading, Negara yang Memiliki Gereja Terbesar Dunia 

4. Wilfried Zaha

5 Pemain Tersukses  Pantai Gading di Premier Leaguepremierleague.com

Wilfried Zaha menjadi pemain Pantai Gading yang masih aktif bermain di Premier League hingga saat ini. Pemain berusia 27 tahun ini menjadi andalan di Crystal Palace. Selain Palace, tim Premier League lain yang pernah dibela Zaha adalah Cardiff City dan Manchester United.

Bersama ketiga tim tersebut, penyerang sayap ini telah tampil dalam 215 pertandingan di Premier League. Dari penampilannya tersebut, Zaha berhasil mencetak 36 gol dan 24 assist. Penghargaan pribadi lainnya yang pernah diraih Zaha adalah Player of the Month pada April 2018. 

5. Salomon Kalou

5 Pemain Tersukses  Pantai Gading di Premier Leaguetwitter.com/ChelseaFC

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Salomon Kalou yang juga sukses saat berseragam Chelsea. Pemain berusia 34 tahun ini membela Chelsea sejak musim 2006/2007 hingga 2011/2012. Selama enam musim bersama The Blues, Kalou mencatatkan 156 penampilan di Premier League.

Sebagai seorang striker, ia menorehkan 36 gol serta 22 assist. Pemain yang saat ini membela Botafogo tersebut turut mengantarkan Chelsea meraih trofi Premier League pada musim 2009/2010. 

Itulah 5 pemain Pantai Gading yang paling bersinar saat berkarier di Premier League. Siapa pemain Pantai Gading favoritmu? 

Baca Juga: 10 Rekor Gol Terhebat di Premier League, Bakal Sulit Dipecahkan! 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya