6 Pemain Paris Saint-Germain saat Ini yang Pernah Membela Real Madrid

Ramos dan Hakimi jadi rekrutan terbaru PSG 

Setelah gagal mempertahankan trofi Ligue 1 dan kembali gagal di Liga Champions musim 2020/21 lalu, Paris Saint-Germain mempersiapkan tim dengan serius. Sejauh ini mereka telah mendaratkan beberapa pemain top. Dalam jarak dua hari, Achraf Hakimi dan Sergio Ramos diperkenalkan. Jika melihat ke belakang, Hakimi dan Ramos merupakan pemain yang pernah membela Real Madrid.

Hal itu menambah deretan pemain PSG saat ini yang pernah berseragam Real Madrid. Hal ini mungkin kebetulan, tapi pengalaman mereka bersama El Real yang dikenal rajanya Liga Champions bisa berkontribus lebih untuk Le Parisiens. Lantas siapa saja pemain PSG saat ini yang pernah membela Real Madrid? Berikut ulasannya. 

1. Keylor Navas

6 Pemain Paris Saint-Germain saat Ini yang Pernah Membela Real MadridKeylor Navas (psg.fr)

Salah satu pemain Paris Saint-Germain saat ini yang pernah membela Real Madrid adalah Keylor Navas. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini telah bergabung dengan Le Parisiens sejak 2019/20. Sebelumnya, Navas adalah kiper yang diandalkan Real Madrid sejak musim 2014/15.

Kiper 34 tahun ini terbilang sangat sukses bersama El Real. Di mana ia menjadi andalan saat Los Blancos meraih tiga trofi Liga Champions beruntun. Navas mencatatkan 162 pertandingan dengan catatan 159 kebobolan dan 52 clean sheet. Sementara bersama PSG, ia tampil dalam 80 pertandingan dengan catatan 62 kebobolan dan 39 clean sheet.

2. Alphonse Areola

6 Pemain Paris Saint-Germain saat Ini yang Pernah Membela Real MadridAlphonse Areola (psg.fr)

Penjaga gawang Paris Saint-Germain lainnya, yakni Alphonse Areola juga pernah berseragam Real Madrid. Kiper berkebangsaan Prancis ini merupakan produk akademi PSG. Ia dikontrak tim utama Le Parisiens sejak 2010/11. Namun setelah itu, Areola kerap dipinjamkan ke berbagai klub, salah satunya adalah Real Madrid.

Tepatnya pada musim 2019/20, Los Blancos meminjam Areola selama semusim. Namun selama semusim tersebut, kiper yang kini berusia 28 tahun itu hanya dimainkan El Real dalam 9 pertandingan. Sementara bersama klubnya saat ini, ia telah mencatatkan 107 pertandingan dengan catatan 87 kebobolan dan 53 clean sheet.

3. Sergio Ramos

6 Pemain Paris Saint-Germain saat Ini yang Pernah Membela Real MadridSergio Ramos (twitter.com/SergioRamos)

Sergio Ramos merupakan pemain Paris Saint-Germain yang baru saja dikenalkan ke publik. Seperti yang kita tahu, bek tengah ini sudah sangat lama berseragam Real Madrid. Di mana ia sudah menjadi andalan Los Blancos sejak musim 2005/06. Pemain yang dipercaya sebagai kapten El Real ini telah meraih berbagai gelar bergengsi.

Sebelum akhirnya hengkang ke PSG, Ramos membela Madrid dalam 671 pertandingan dengan torehan 101 gol dan 40 assist. Pengalaman pemain 35 tahun ini sangat diharapkan bisa membawa PSG berbicara banyak di kompetisi Eropa.

Baca Juga: 2 Tawaran Besar Premier League Ditolak Sergio Ramos Demi PSG

4. Achraf Hakimi 

6 Pemain Paris Saint-Germain saat Ini yang Pernah Membela Real MadridAchraf Hakimi (psg.fr)

Dua hari sebelum meresmikan Sergio Ramos, Paris Saint-Germain juga mengenalkan pemain barunya, yakni Achraf Hakimi. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu diboyong PSG dari Inter Milan. Sebelum membela Inter, Hakimi adalah pemain Real Madrid yang menjalani peminjaman dua musim di Borussia.

Pemain 22 tahun itu menimba ilmu di akademi El Real sebelum dikontrak tim utama pada musim panas 2017. Selama menjadi bagian Los Blancos, Hakimi mencatatkan 17 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 1 assist. Hakimi adalah salah satu bek kanan terbaik saat ini dan akan menambah kekuatan Le Parisiens.

5. Pablo Sarabia 

6 Pemain Paris Saint-Germain saat Ini yang Pernah Membela Real MadridPablo Sarabia (psg.fr)

Pablo Sarabia juga menjadi produk akademi Real Madrid yang gagal menembus tim utama. Dibanding Hakimi, nasib Sarabia lebih tragis karena tak mendapat kontrak di tim utama. Setelah membela Real Madrid Castilla, Sarabia langsung hengkang ke Getafe. Hingga akhirnya ia diboyong PSG dari Sevilla pada musim 2019/20.

Meskipun tak mendapat kontrak di tim utama, penyerang sayap ini pernah merasakan tampip bersama tim utama dalam satu pertandingan. Sementara bersama PSG hingga saat ini, pemain 29 tahun itu mencatatkan 77 penampilan dengan catatan 21 gol dan 12 assist. 

6. Angel Di Maria 

6 Pemain Paris Saint-Germain saat Ini yang Pernah Membela Real MadridAngel Di Maria (goal.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Angel Di Maria yang tentunya sudah tidak asing lagi. Penyerang sayap asal Argentina ini bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim 2015/16 setelah hengkang dari Manchester United. Seperti yang kita tahu, Di Maria merupakan bintang Real Madrid sebelum pindah ke United pada musim panas 2014.

Di Maria yang membela Los Blancos sejak 2010, mencatatkan 190 pertandingan dengan torehan 36 gol dan 85 assist. Sementara bersama klubnya saat ini, pemain 33 tahun itu tampil dalam 264 pertandingan dengan torehan 88 gol dan 110 assist.

 

Beberapa pemain itu menjadi modal Paris Saint-Germain untuk bisa bersaing di kancah Eropa. Meskipun sudah merajai Ligue 1, PSG belum mampu berprestasi di Liga Champions.

Baca Juga: 7 Pemain Argentina yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Angel Di Maria!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya