6 Pemain Portugal yang Pernah Membela Manchester United, Tak Hanya CR7

Cristiano Ronaldo hingga Bruno Fernandes!

Manchester United merupakan klub Inggris yang memiliki prestasi mentereng. Mereka masih berstatus sebagai klub tersukses di Premier League. Kesuksesan mereka tak lepas dari para pemainnya yang berkualitas. Kepopuleran United membuat pemain dari berbagai penjuru dunia ingin berseragam MU, termasuk dari Portugal yang kerap melahirkan pesepak bola hebat.

Hingga kini ada beberapa pemain Portugal yang pernah merasakan berseragam Setan merah. Salah satu nama paling populer adalah Cristiano Ronaldo. Sementara itu, musim ini ada Bruno Fernandes yang masih aktif membela United. Berikut daftar pemain Portugal yang pernah membela Manchester United.

1. Cristiano Ronaldo

6 Pemain Portugal yang Pernah Membela Manchester United, Tak Hanya CR7manutd.com/Matthew Peters/Getty Images

Salah satu pemain Portugal yang pernah membela Manchester United adalah Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini menjadi bintang besar ini mengalami perkembangan pesat saat berseragam United. CR7 bergabung dengan MU pada musim 2003/2004 setelah hengkang dari Sporting CP.

Ia bertahan hingga musim 2008/2009 sebelum akhirnya hengkang ke Real Madrid. Saat menjadi bagian Setan merah, Ronaldo mencatatkan 292 pertandingan dengan torehan 118 gol dan 69 assist.

2. Luis Nani

6 Pemain Portugal yang Pernah Membela Manchester United, Tak Hanya CR7bleacherreport.com

Berikutnya ada Luis Nani yang juga terbilang cukup lama membela Manchester United. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu juga direkrut dari Sporting CP, tepatnya pada musim 2007/2008 dan bertahan hingga musim 2014/2015.

Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut sempat bersinar meskipun di akhir-akhir masa baktinya di United sedikit menurun dan sempat dipinjamkan ke Sporting CP. Bersama Setan merah, pemain yang kini membela Orlando City itu mencatatkan 230 pertandingan dengan catatan 41 gol dan 73 assist.

Baca Juga: 5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo di Tim Nasional Portugal, Ada Nani!

3. Bebe

6 Pemain Portugal yang Pernah Membela Manchester United, Tak Hanya CR7eurosport.com

Nama pemain yang satu ini mungkin tidak terlalu asing meskipun gagal bersinar di Manchester United. Perekrutan Bebe tentu saja sempat menggemparkan publik sepak bola karena namanya tak pernah didengar sebelumnya. Ia diboyong United pada musim 2010/2011 dari klub Portugal, Vitoria Guamares.

Bebe pun menjalani karier yang singkat di Old Trafford karena pada musim selanjutnya ia langsung dipinjamkan ke Besiktas. Penyerang yang kini berusia 30 tahun itu juga hanya tampil dalam 7 pertandingan dengan catatan 2 gol.

4. Joel Pereira

6 Pemain Portugal yang Pernah Membela Manchester United, Tak Hanya CR7goal.com

Berikutnya ini juga tak terlalu dikenal publik sepak bola. Joel Pereira merupakan kiper asal Portugal yang saat ini masih memiliki kontrak bersama Manchester United. Ia menimba ilmu di akademi Setan merah dan dikontrak tim utama pada musim 2017/2018.

Namun, setelah musim tersebut, Pereira lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, termasuk saat ini dipinjamkan ke Huddersfield. Hingga saat ini, kiper 24 tahun itu baru mencatatkan 3 pertandingan bersama Setan merah.

5. Diogo Dalot

6 Pemain Portugal yang Pernah Membela Manchester United, Tak Hanya CR7premierleague.com

Diogo Dalot merupakan pemain yang saat ini membela AC Milan. Namun, sebelumnya pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini pernah berseragam Manchester United. Ia bergabung dengan Setan merah pada musim 2018/2019.

Dalot tak terlalu bersinar dan hanya bertahan dua musim hingga akhirnya bergabung dengan Milan. Ia tampil dalam dalam 35 pertandingan selama berseragam Manchester United.

6. Bruno Fernandes

6 Pemain Portugal yang Pernah Membela Manchester United, Tak Hanya CR7skysports.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Bruno Fernandes yang tentu saja menjadi andalan Manchester United saat ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu diboyong Setan merah dari Sporting CP pada Januari 2020.

Kedatangannya ke Old Trafford langsung berdampak positif dan mengangkat performa Setan merah. Hingga saat ini pemain 26 tahun itu telah mencatatkan 70 pertandingan bersama Setan merah. Ia berkontribusi sangat baik dengan torehan 36 gol dan 22 assist.

 

Itulah enam pemain Portugal yang pernah membela Manchester United. Meskipun tak semuanya bisa sukses, tapi beberapa di antaranya berhasil menunjukkan performa apik. Menurut kamu siapa yang terbaik dalam daftar ini?

Baca Juga: 5 Gelandang yang Bisa Berduet dengan Bruno Fernandes di Lini Tengah MU

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya