5 Pemain Portugal Tertajam pada Era Fernando Santos, CR7 Teratas!

Cristiano Ronaldo memang jadi tumpuan utama

Fernando Santos menjadi sosok yang kini dipercaya sebagai juru latih Timnas Portugal. Pria berusia 68 tahun itu menukangi Selecao das Quinas sejak September 2014.

Sekitar 8 tahun menangani Portugal, Santos telah memainkan banyak pemain. Tak jarang pemain andalannya jadi mesin gol.

Siapa saja pemain Portugal tertajam pada era Fernando Santos? Menurut catatan, Cristiano Ronaldo jadi yang teratas.

1. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Portugal Tertajam pada Era Fernando Santos, CR7 Teratas!Cristiano Ronaldo (fifa.com)

Pemain Portugal tertajam pada era Fernando Santos adalah Cristiano Ronaldo. Meski tak lagi muda, CR7 masih menjadi andalan Santos di lini depan Selecao das Quinas.

Ronaldo juga mampu menorehkan satu gol pada fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Dia total mengantongi 68 gol di bawah asuhan Santos. Jumlah tersebut ditorehkan dari 80 pertandingan.

Megabintang dunia ini sendiri sudah mencatatkan 118 gol bersama Portugal. Dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di dunia bersama tim nasional. Jumlah tersebut sangat mungkin bertambah karena Portugal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

2. Andre Silva

5 Pemain Portugal Tertajam pada Era Fernando Santos, CR7 Teratas!Andre Silva (twitter.com/selecaoportugal)

Andre Silva memiliki karier yang naik turun bersama Portugal, khususnya saat ditangani Fernando Santos. Pemain 27 tahun ini sempat jadi andalan utama Santos di lini depan Portugal. Namun, Silva kini gagal bersaing di skuad Selecao das Quinas.

Dia menjadi salah satu pemain yang debut saat ditangani Santos. Selama ditangani sang pelatih, Andre Silva mengoleksi 19 gol dalam 53 pertandingan. Sayangnya, di Piala Dunia 2022, dia baru main dalam satu pertandingan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan 5 Rekor di Piala Dunia 2022

3. Bruno Fernandes

5 Pemain Portugal Tertajam pada Era Fernando Santos, CR7 Teratas!Bruno Fernandes (twitter.com/selecaoportugal)

Pemain ketiga yang mencatatkan banyak gol saat ditangani Fernando Santos adalah Bruno Fernandes. Pemain 28 tahun ini digadang-gadang bakal menjadi bintang utama Portugal setelah Cristiano Ronaldo pensiun.

Bruno diberi kesempatan debut oleh Santos pada 2017, saat usianya 23 tahun. Hingga saat ini, pemain Manchester United tersebut telah mengoleksi 13 gol bersama Portugal. Catatan tersebut ditorehkan Bruno dalam 51 pertandingan. 

Jumlah golnya sangat mungkin bertambah dalam beberapa tahun ke depan. Bahkan, dia sudah menorehkan dua gol di Piala Dunia 2022.

4. Diogo Jota

5 Pemain Portugal Tertajam pada Era Fernando Santos, CR7 Teratas!Diogo Jota (twitter.com/selecaoportugal)

Berikutnya, ada Diogo Jota yang saat ini tidak dibawa ke Piala Dunia 2022. Pemain Liverpool tersebut kebetulan mengalami cedera pada awal musim 2022/2023.

Meski begitu, selama dimainkan Fernando Santos, Jota mengoleksi 10 gol bersama Portugal. Sama seperti dua pemain sebelumnya, pemain 25 tahun ini juga menjalani debut saat diasuh Santos. Hingga saat ini, Jota telah dimainkan sang pelatih dalam 29 pertandingan.

5. Luis Nani

5 Pemain Portugal Tertajam pada Era Fernando Santos, CR7 Teratas!Luis Nani (twitter.com/selecaoportugal)

Pemain Portugal tertajam pada era Fernando Santos berikutnya adalah Luis Nani. Ia merupakan pemain senior yang pernah jadi andalan Selecao das Quinas di lini sayap.

Pemain yang kini berusia 36 tahun itu sudah cukup lama tidak membela Portugal. Namun, saat masih jadi andalan mereka, Santos beberapa kali memainkannya. Nani mencatatkan 9 gol dari total 33 pertandingan di bawah asuhan sang pelatih.

Para pemain di atas menjadi tumpuan Santos di lini depan Portugal. Terlihat jika Ronaldo benar-benar menjadi tumpuan utama. Santos harus segera menemukan penyerang baru jika CR7 gantung sepatu.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Diandalkan Fernando Santos di Timnas Portugal, Ada CR7

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya