7 Pemain Premier League di Skuad Denmark Piala Dunia 2022

Christian Eriksen tetap jadi bintang utama

Timnas Denmark menjadi salah satu perwakilan Eropa di Piala Dunia 2022 Qatar. Ini merupakan partisipasi keenam bagi Denmark di ajang Piala Dunia. Di Qatar, Tim Dinamit mengawali perjalanan dari Grup D.

Mereka akan bersaing dengan Australia, Prancis, dan Tunisia. Demi meraih prestasi terbaik, Denmark pun memboyong pemain-pemain terbaik, tak terkecuali para pemain Denmark yang berlaga di English Premier League (EPL) 2022/2023.

Setidaknya ada tujuh pemain EPL yang memperkuat Timnas Denmark di Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain-pemain ini pun diharapkan sanggup berkontribusi banyak untuk Timnas Denmark.

1. Joachim Andersen (Crystal Palace)

7 Pemain Premier League di Skuad Denmark Piala Dunia 2022Joachim Andersen (twitter.com/dbulandshold)

Salah satu pemain Premier League yang diboyong Timnas Denmark ke Piala Dunia 2022 adalah Joachim Andersen. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini membela Crystal Palace sejak musim panas 2021.

Mantan pemain Olympique Lyon ini pun langsung menjadi andalan di lini belakang The Eagles sejak pertama kali hadir. Di level internasional, pemain berusia 26 tahun tersebut nyatanya belum cukup berpengalaman.

Ia pertama kali membela Timnas Denmark pada 15 Oktober 2019. Sejak debutnya tersebut, Andersen telah catatkan 19 caps bersama Timnas Denmark hingga saat ini. Ajang pembuktian, banyak yang memrediksi jika ia bakal jadi palang pintu utama lini pertahanan Denmark di Piala Dunia 2022 Qatar.

2. Rasmus Kristensen (Leeds United)

7 Pemain Premier League di Skuad Denmark Piala Dunia 2022Rasmus Kristensen (premierleague.com)

Tak hanya Joachim Andersen, Timnas Denmark juga memanggil bek lain yang berkompetisi di Premier League. Ia adalah Rasmus Kristensen yang baru saja membela Leeds United awal musim kompetisi 2022/2023 ini.

Pemain berusia 25 tahun ini juga belum terlalu berpengalaman bersama timnas. Hingga saat ini, Kristensen telah mencatatkan 10 caps bersama Timnas Denmark.

Kristensen sendiri telah menjalani debut bersama Timnas Denmark pada 4 September 2021. Sama seperti Andersen, ia juga berkesempatan menjadi bek utama Denmark di Qatar nanti.

3. Christian Norgaard (Brentford)

7 Pemain Premier League di Skuad Denmark Piala Dunia 2022Christian Norgaard (premierleague.com)

Di lini tengah, Timnas Denmark juga memiliki beberapa nama yang bermain di Premier League. Salah satunya Christian Norgaard yang saat ini membela Brentford.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu telah berseragam Brentford sejak musim panas 2019. Norgaard menjadi salah satu pemain yang diandalkan Timnas Denmark.

Ia melakoni debut bersama Tim Dinamit pada 8 September 2020. Hingga saat ini, Norgaard telah mengoleksi 17 caps.

4. Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur)

7 Pemain Premier League di Skuad Denmark Piala Dunia 2022Pierre-Emile Hojbjerg (uefa.com)

Pemain keempat dalam daftar ini adalah Pierre-Emile Hojbjerg yang jadi salah satu kunci permainan Antonio Conte di Tottenham Hotspur. Konsistensi selalu ia tunjukkan di level klub maupun tim nasional.

Hojbjerg memang sudah cukup berpengalaman di level internasional. Pemain yang kini berusia 27 tahun itu telah mengoleksi 60 caps bersama Timnas Denmark.

Baca Juga: Intip Kiprah Timnas Denmark di Ajang Piala Dunia, Sudah 6 Kali Tampil!

5. Mathias Jensen (Brentford)

7 Pemain Premier League di Skuad Denmark Piala Dunia 2022Mathias Jensen (twitter.com/BrentfordFC)

Masih dari lini tengah, berikutnya ada Mathias Jensen. Jensen sudah jadi andalan Brentford sejak musim panas 2019.

Meski sudah berusia 26, Jensen belum memiliki banyak caps bersama Timnas Denmark. Hingga saat ini ia baru mencatatkan 20 caps bersama Tim Dinamit. Di Piala Dunia 2022, ia diproyeksikan sebagai penghangat bangku cadangan.

6. Christian Eriksen (Manchester United)

7 Pemain Premier League di Skuad Denmark Piala Dunia 2022Christian Eriksen (uefa.com)

Pemain andalan Manchester United, Christian Eriksen, tentunya juga tak luput dari pantauan pelatih Denmark. Setelah sempat kolaps pada gelaran Piala Eropa 2020 lalu, Eriksen bangkit lagi dan kembali menunjukkan performa terbaiknya.

Kini tergolong pemain senior, Eriksen melakoni debut bersama Timnas Denmark pada 3 Maret 2010. Hingga saat ini, Eriksen telah mencatatkan 117 caps bersama Timnas Denmark. 

7. Mikkel Damsgaard (Brentford)

7 Pemain Premier League di Skuad Denmark Piala Dunia 2022Mikkel Damsgaard (twitter.com/dbulandshold)

Pemain Premier League ketujuh yang diboyong Timnas Denmark ke Piala Dunia 2022 Qatar adalah Mikkel Damsgaard. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap.

Saat ini, Damsgaard membela Brentford bersama beberapa pemain lain di daftar ini. Baru berusia 22 tahun, Damsgaard diharapkan bisa menjadi andalan masa depan Timnas Denmark.

Ia telah menjalani debut bersama Timnas Denmark pada 11 November 2020. Hingga saat ini, Damsgaard telah mengoleksi 18 caps bersama tim nasional.

Denmark memulai perjalanannya di Grup D kontra Tunisia hari ini, Selasa (22/11/2022) pukul 20.00 WIB. Mampukah Denmark mengawali langkah di Piala Dunia 2022 Qatar dengan hasil positif?

Baca Juga: 6 Pemain Bundesliga di Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya