5 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Swiss ke Piala Dunia 2022

Sejauh mana mereka akan melaju di Qatar nanti?

Timnas Swiss menjadi salah satu perwakilan Eropa di Piala Dunia 2022 Qatar. Ini merupakan partisipasi yang ke-16 bagi Swiss di ajang Piala Dunia. Di Qatar nanti, tim berjuluk La Nati ini akan mengawali perjalanan di grup G.

Mereka akan bersaing dengan Brasil, Serbia dan Kamerun. Demi meraih prestasi terbaik, Swiss pun memboyong pemain-pemain terbaiknya untuk ajang ini. Tak terkecuali para pemain Swiss yang berlaga di Premier League.

Setidaknya ada lima pemain Premier League yang akan memperkuat Timnas Swiss di Piala Dunia kali ini. Pemain-pemain ini pun diharapkan bisa berkontribusi lebih untuk Timnas Swiss.

1. Manuel Akanji (Manchester City)

5 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Swiss ke Piala Dunia 2022Manuel Akanji (twitter.com/EURO2024)

Salah satu pemain Premier League yang diboyong Timnas Swiss ke Piala Dunia 2022 adalah Manuel Akanji. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini baru saja direkrut Manchester City pada awal musim ini.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini pun beberapa kali telah dimainkan Pep Guardiola musim ini. Di level internasional, pemain 27 tahun ini sudah cukup berpengalaman.

Ia pertama kali membela Timnas Swiss pada 9 Juni 2017. Sejak debutnya tersebut, Akanji telah catatkan 42 caps bersama Timnas Swiss hingga saat ini. Di Qatar nanti, ia pun diproyeksikan menjadi bek utama Swiss.

2. Fabian Schar (Newcastle United)

5 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Swiss ke Piala Dunia 2022Fabian Schar (premierleague.com)

Tak hanya Manuel Akanji, Timnas Swiss juga memanggil bek tengah lain yang berkompetisi di Premier League. Ia adalah Fabian Schar, yang sudah cukup lama berseragam Newcastle United.

Sudah berusia 30 tahun, Schar tentu saja lebih berpengalaman dibanding Akanji. Hingga saat ini, Schar telah mencatatkan 72 caps bersama Timnas Swiss.

Schar sendiri telah menjalani debut bersama Timnas Swiss pada 14 Agustus 2013. Sama seperti Akanji, Schar juga berkesempatan menjadi bek utama Swiss di Qatar nanti.

Baca Juga: Skuad Resmi Timnas Swiss di Piala Dunia 2022, Cek Daftar Pemainnya!

3. Denis Zakaria (Chelsea)

5 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Swiss ke Piala Dunia 2022Denis Zakaria (twitter.com/UEFAcom_de)

Di lini tengah, Timnas Swiss juga memiliki beberapa nama yang bermain di Premier League. Salah satunya yaitu Denis Zakaria yang saat ini telah menjalani masa peminjaman bersama Chelsea.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu dipinjam The Blues dari Juventus. Namun Zakaria baru tiga kali mendapat kesempatan tampil bersama Chelsea. Pemain 25 tahun ini menjadi salah satu pemain yang diandalkan Timnas Swiss.

Dirinya telah menjalani debut bersama La Nati pada 28 Mei 2016. Hingga saat ini, Zakaria sendiri telah mengoleksi 42 caps bersama Timnas Swiss.

4. Granit Xhaka (Arsenal)

5 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Swiss ke Piala Dunia 2022Granit Xhaka (uefa.com)

Pemain andalan Arsenal yakni Granit Xhaka juga tak luput dari pantauan pelatih Swiss. Bahkan pemain 30 tahun ini dipercaya sebagai kapten tim di skuad La Nati.

Hal tersebut tak mengherankan karena Xhaka sudah cukup lama menjadi andalan Timnas Swiss. Dirinya telah menjalani debut bersama Timnas Swiss pada 4 Juni 2011.

Hingga saat ini, Xhaka telah mencatatkan 106 caps bersama Timnas Swiss. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini tentu saja diharapkan bisa mengangkat performa Swiss di Qatar nanti.

5. Remo Freuler (Nottingham Forest)

5 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Swiss ke Piala Dunia 2022Remo Freuler (twitter.com/NFFC)

Pemain kelima Premier League yang diboyong Timnas Swiss ke Piala Dunia 2022 Qatar ada Remo Freuler. Sama seperti Denis Zakaria dan Granit Xhaka, Freuler juga berposisi sebagai gelandang.

Saat ini, Freuler membela Nottingham Forest yang menjadi tim promosi Premier League. Sudah berusia 30 tahun, Freuler juga menjadi pemain langganan Timnas Swiss.

Ia telah menjalani debut bersama Timnas Swiss pada 25 Maret 2017. Hingga saat ini, Freuler sendiri telah mengoleksi 48 caps bersama Timnas Swiss.

 

Lima pemain dari klub Premier League di atas diharapkan mampu mendongkrak performa Timnas Swiss di Piala Dunia 2022. Prestasi Timnas Swiss mungkin tak terlalu mentereng jika dibandingkan dengan negara Eropa lain. Namun, tak jarang mereka memberi kejutan di sebuah turnamen. Sejauh mana Swiss akan melaju di Qatar nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Swiss 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya