Comscore Tracker

5 Pemain Real Madrid Musim Ini yang Ternyata Lulusan La Fabricia

Apa itu La Fabricia?

Real Madrid merupakan salah satu klub sepak bola terbaik sepanjang sejarah. Bagaimana tidak, klub asal Spanyol tersebut menjadi klub tersukses di berbagai ajang, seperti LaLiga dan Liga Champions. Kehebatan pemain-pemain tersebut tak lepas dari para pemain bintang yang membela Los Blancos. Khususnya pada abad 21, mereka kerap mengumpulkan pemain-pemain terbaik.

Namun ternyata, El Real juga memperhatikan akademinya. Jika Barcelona memiliki La Masia yang sudah tersohor, Real Madrid memiliki La Fabricia. Lulusan akademi La Fabricia juga tak sedikit yang menembus tim utama Los Merengues. Seperti halnya pada musim ini. Ada lima pemain lulusan akademi yang masuk skuad Madrid musim ini. Siapa saja mereka dan bagaimana kontribusinya? Berikut ulasannya.

1. Dani Carvajal

5 Pemain Real Madrid Musim Ini yang Ternyata Lulusan La Fabriciableacherreport.com

Salah satu pemain Real Madrid musim ini yang merupakan lulusan La Fabricia adalah Dani Carvajal. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut sudah tak perlu diragukan lagi kapasitasnya. Pemain berkebangsaan Spanyol ini sempat bergabung dengan Bayer Leverkusen sebelum akhirnya memperkuat tim utama El Real.

Sejak musim 2013/2014 hingga saat ini, posisi Carvajal belum tergantikan. Hingga saat ini pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut telah membela Los Blancos dalam 291 pertandingan. Beroperasi di lini belakang, ia mencatatkan 6 gol dan 50 assist.

Baca Juga: Dani Carvajal Inginkan Kylian Mbappe Bergabung Real Madrid

2. Lucas Vazquez

5 Pemain Real Madrid Musim Ini yang Ternyata Lulusan La Fabriciagoal.com

Lucas Vazquez juga merupakan pemain yang pastinya sudah cukup dikenal penggemar sepak bola. Sama seperti Carvajal, Vazquez juga harus dipinjamkan ke klub lain sebelum akhirnya memperkuat tim utama El Real. Setelah dipinjamkan ke Espanyol, ia baru mendapat kontrak bersama tim utama sejak musim 2015/2016 dan bertahan hingga saat ini.

Meskipun bukan sebagai pilihan utama pelatih-pelatih Madrid, Vazquez memiliki kontribusi yang cukup besar. Pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut telah mencatatkan 234 pertandingan bersama El Real. Berposisi sebagai penyerang kanan hingga bek kanan, ia menorehkan 26 gol dan 52 assist.

3. Nacho Fernandez

5 Pemain Real Madrid Musim Ini yang Ternyata Lulusan La Fabriciagoal.com

Nacho Fernandez menjadi pemain paling senior dalam daftar ini. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut sangat setia bersama Real Madrid. Setelah lulus dari La Fabricia, ia kemudian membela Real Madrid Castilla hingga akhirnya dikontrak oleh tim utama. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sudah mendapat kontrak profesional bersama tim utama sejak musim 2013/2014.

Nacho memang harus rela lebih banyak duduk di bangku cadangan karena ia harus bersaing dengan bek ternama seperti Sergio Ramos dan Raphael Varane. Hingga saat ini, ia membela Los Blancos dalam 217 pertandingan dengan catatan 11 gol dan 8 assist.

4. Mariano Diaz

5 Pemain Real Madrid Musim Ini yang Ternyata Lulusan La Fabriciagoal.com

Mariano Diaz menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang bukan berkebangsaan Spanyol. Namun, sebenarnya ia memiliki keturunan Spanyol dan menimba ilmu bersama klub Spanyol, termasuk La Fabricia. Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut sebenarnya sudah sempat mendapat kontrak bersama tim utama El Real pada musim 2016/2017.

Performanya yang belum maksimal membuatnya dilepas ke Olympique Lyon. Semusim kemudian, ia kembali ke Santiago Bernabeu dan bertahan hingga saat ini. Ia pun belum juga mampu menjadi pilihan utama dan baru tampil dalam 55 pertandingan dengan torehan 11 gol dan 2 assist.

5. Sergio Arribas

5 Pemain Real Madrid Musim Ini yang Ternyata Lulusan La Fabriciatwitter.com/FabricaMadrid

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Sergio Arribas yang menjadi pemain paling muda. Pemain muda Spanyol ini sebenarnya belum mendapat kontrak bersama tim utama El Real. Namun, ia sudah didaftarkan bersama tim utama dan telah memainkan beberapa pertandingan.

Arribas merupakan pemain yang baru berusia 19 tahun dan berposisi sebagai penyerang kanan. Bukan tidak mungkin ia menjadi bintang masa depan Real Madrid. Kesempatan yang diberikan tentu saja untuk menambah pengalaman sang pemain. Bersama tim utama Los Blancos, Arribas telah tampil dalam 7 pertandingan.

 

Itulah lima pemain Real Madrid musim ini yang ternyata produk akademi La Fabricia. Mungkin akademi El Real masih kalah tenar dari La Masia. Namun, ternyata banyak juga lulusannya yang masuk tim utama, ya!

Baca Juga: 7 Pemain Termahal yang Dibeli Real Madrid dari Klub Asal Brasil

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya