Comscore Tracker

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Real Madrid Abad ke-21

Tertutup oleh banyaknya pemain bintang Los Galacticos!

Tak perlu diragukan lagi bahwa Real Madrid adalah salah satu klub terbaik di dunia. Khususnya di abad ke-21, mereka membuat gebrakan yang mengejutkan publik sepak bola. Sang presiden klub, Florentino Perez, mengumpulkan para pemain bintang ke Santiago Bernabeu. Mereka pun mendapat julukan Los Galacticos. Usaha mereka itu tak sia-sia dengan banyaknya trofi yang diraih.

Namun, hal itu berpengaruh terhadap apresiasi ke beberapa pemain yang ada di skuad. Para pemain ini sebenarnya memiliki kontribusi yang cukup besar, namun mereka tertutupi oleh menterengnya pemain bintang. Beberapa pemain ini layak disebut sebagai pemain paling underrated yang pernah berseragam Real Madrid di abad ke-21. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Keylor Navas

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Real Madrid Abad ke-21en.as.com

Pemain pertama dalam daftar ini adalah penerus legenda Real Madrid, Iker Casillas, yaitu Keylor Navas. Keputusan mencadangkan Casillas oleh Jose Mourinho menarik perhatian publik, apalagi saat sang pemain pindah ke FC Porto setelah 16 tahun di klub tersebut. Setelah kepergian Casillas, Navas maju sebagai kiper utama Madrid. Ia mencatatkan 162 pertandingan untuk Los Blancos dalam lima musim.

Kiper asal Kosta Rika berhasil membuktikan sebagai salah satu kiper terbaik meskipun awalnya sempat diragukan. Kiper yang kini membela PSG itu memenangkan 3 trofi Liga Champions, 1 Copa del Rey, 1 Supercopa de Espana, 4 Piala Dunia Antarklub, dan 3  Piala Super UEFA.

2. Gareth Bale

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Real Madrid Abad ke-21instagram.com/garethbale11

Gareth Bale direkrut Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan harga sebesar 101 juta euro pada musim panas 2013. Hal-hal besar diharapkan dari pemain Wales itu dan harus bersanding dengan Cristiano Ronaldo. Jika dibandingkan dengan CR7, Bale memang gagal mencapai puncak kariernya.

Namun, ia memainkan peran penting dalam trio BBC bersama dengan Ronaldo dan Karim Benzema. Banyak yang menyebut bahwa Bale tak terlalu sukses selama di Santiago Bernabeu. Namun, nyatanya ia telah terlibat dalam 173 gol dengan rincian 105 gol dan 68 assist. Hal tersebut cukup baik untuk seorang penyerang sayap. Kini ia sedang dipinjamkan ke Tottenham setelah jarang dimainkan oleh Zinedine Zidane.

Baca Juga: Tak Mau Bertahan di Tottenham, Gareth Bale Ingin Balik ke Real Madrid

3. Angel Di Maria

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Real Madrid Abad ke-21bleacherreport.com/Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images

Berikutnya ada Angel Di Maria yang kini berseragam Paris Saint-Germain. Pemain asal Argentina itu didatangkan dari Benfica oleh Jose Mourinho dan menjadi salah satu nama top dalam empat musimnya di Real Madrid. Di Maria mencatatkan 190 penampilan untuk Los Blancos. Ia mencetak 36 gol dan 85 assist.

Penyerang sayap itu menunjukkan kemampuan luar biasa di lini depan El Real. Ia menjadi jenderal lapangan tengah dan kerap mengantarkan umpan-umpan manja. Di Maria merengkuh trofi Liga Champions, LaLiga, Supercopa, dan Copa Del Rey sebelum pindah ke Manchester United.

4. Guti

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Real Madrid Abad ke-21goal.com

Selanjutnya ada nama Jose Maria Gutierrez atau biasa dikenal dengan nama Guti. Pemain asal Spanyol itu tak terlalu banyak mendapat apresiasi meskipun bertahan selama 16 musim di Real Madrid. Ia kalah pamor dari nama-nama besar, seperti Zidane, Raul, Beckham, dan Figo.

Guti memulai karier profesionalnya dengan Los Blancos pada tahun 1995. Berperan sebagai gelandang tengah, Guti juga bermain sebagai penyerang tengah untuk Madrid dalam beberapa kesempatan. Ia memenangkan 14 trofi dengan catatan 542 penampilan dengan mencetak 77 gol dan 90 assist.

5. Karim Benzema

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Real Madrid Abad ke-21instagram.com/karimbenzema

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Karim Benzema yang layak disebut sebagai pemain paling underrated Real Madrid. Ia kerap diragukan kualitasnya, bahkan hingga saat ini meskipun tampil apik. Dengan kepergian Cristiano Ronaldo, El Real sebenarnya menaruh harapan ke Eden Hazard.

Namun, Hazard gagal tampil cemerlang dan Benzema muncul sebagai solusi di lini depan. Meskipun sudah tak muda lagi, insting mencetak gol Benzema tak boleh diremehkan. Pemain berusia 33 tahun ini telah terlibat dalam total 415 gol dengan rincian 274 gol dan 141 assist dari 549 penampilan untuk Los Blancos.

 

Peran para pemain dalam daftar ini sebenarnya cukup besar, namun mereka kalah mentereng dari bintang yang membela Real Madrid. Menurut kamu, bagaimana performa mereka?

Baca Juga: Diduga Terlibat Kasus Pemerasan, Karim Benzema Terancam Dibui 5 Tahun

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya