7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan ke Tim Lain, Bukan Hanya Bale

Tersingkir dari skuat El Real?

Real Madrid dikenal sebagai klub yang kerap membeli pemain bintang dengan harga fantastis. Namun pada bursa transfer musim panas 2020 ini, El Real minim pergerakan dalam merekrut pemain. Tak membeli satu pun pemain, Madrid justru melepas beberapa pemainnya dengan status pinjaman.

Salah satu nama yang cukup mentereng yaitu Gareth Bale yang sudah tak dibutuhkan lagi oleh Zinedine Zidane. Selain Bale ada beberapa pemain dengan usia masih muda yang juga dipinjamkan. Pemain-pemain muda tersebut masih membutuhkan jam terbang dan belum mendapat tempat di skuat utama Los Merengues. Berikut daftar pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke tim lain pada musim ini. 

1. Dani Ceballos ke Arsenal

7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan ke Tim Lain, Bukan Hanya Baleskysports.com

Salah satu pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke tim lain musim ini ada Dani Ceballos. Pemain berusia 24 tahun tersebut kembali dipinjamkan ke klub Premier League, yakni Arsenal hingga Juni 2021. Pada musim 2019/2020, pemain gelandang ini juga dipinjamkan El Real ke klub London tersebut.

Ceballos sendiri merupakan pemain yang direkrut Madrid pada musim 2017/2018 dari Real Betis. Pemain berkebangsaan Spanyol ini terikat kontrak hingga Juni 2023 bersama Madrid.

2. Takefusa Kubo ke Villarreal

7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan ke Tim Lain, Bukan Hanya Balemarca.com

Takefusa Kubo juga menjadi salah satu pemain yang kembali dipinjamkan ke klub lain pada musim ini. Pada musim 2019/2020, pemain berusia 19 tahun ini juga dipinjamkan ke klub LaLiga lainnya, yakni Real Mallorca. Bintang muda asal Jepang tersebut kembali dipinjamkan musim ini ke Villarreal.

Kubo merupakan pemain yang direkrut Real Madrid pada musim 2019/2020. Dinilai masih butuh pengalaman membuat penyerang sayap ini dipinjamkan selama dua musim ini. Bersama El Real, Kubo diikat kontrak hingga Juni 2024.

3. Reinier ke Borussia Dortmund

7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan ke Tim Lain, Bukan Hanya Balebundesliga.com

Pemain muda lainnya yang dipinjamkan Real Madrid ke tim lain pada musim ini ada Reinier. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut merupakan rekrutan El Real pada Januari 2020 lalu dari Flamengo. Masih berusia cukup muda, Reinier pun dikontrak jangka panjang oleh Madrid, yakni hingga Juni 2026.

Digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Madrid, pemain 18 tahun ini justru dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim ke depan. Reinier sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. 

4. Brahim Diaz ke AC Milan

7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan ke Tim Lain, Bukan Hanya Balerossoneriblog.com

Berikutnya ada Brahim Diaz yang pada musim ini harus dipinjamkan ke tim lain, tepatnya AC Milan. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut akan membela Rossoneri hingga akhir musim ini. Diaz merupakan pemain yang direkrut Real Madrid pada Januari 2019 dari Manchester City.

Pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut diikat kontrak oleh El Real hingga Juni 2025. Sebelum dipinjamkan, gelandang serang ini sempat membela Madrid dalam 21 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 6 Pemain yang Mengalami Penurunan Karier Usai Bergabung Real Madrid 

5. Borja Mayoral ke AS Roma

7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan ke Tim Lain, Bukan Hanya Baleen.as.com

Pemain Real Madrid lainnya yang juga dipinjamkan ke klub Serie A ada Borja Mayoral. AS Roma menjadi tim yang dipilih El Real sebagai tempat menambah pengalaman pemain 23 tahun tersebut. Mayoral akan membela klub ibukota Italia tersebut selama dua musim ke depan atau hingga Juni 2022.

Pemain berkebangsaan Spanyol ini merupakan produk akadami Madrid yang terikat kontrak hingga Juni 2023. Dikontrak profesional pada musim 2016/2017, Mayoral lebih banyak dipinjamkan. Sebelum dipinjamkan ke Roma, striker muda ini juga pernah membela Wolfsburg dan Levante dengan status pinjaman. 

6. Jesus Vallejo ke Granada

7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan ke Tim Lain, Bukan Hanya Balemanagingmadrid.com

Berikutnya ada pemain berposisi bek tengah, yakni Jesus Vallejo. Bek tengah 23 tahun tersebut musim ini dipinjamkan ke Granada hingga akhir musim. Pemain Spanyol ini merupakan pemain yang direkrut Real Madrid pada musim 2015/2016 dari Real Zaragoza.

Sama seperti Borja Mayoral, Vallejo juga menjadi pemain El Real yang kerap dipinjamkan ke tim lain. Sebelum ke Granada, Vallejo telah dipinjamkan ke beberapa tim, di antaranya ada Real Zaragoza, Eintracht Frankfurt dan Wolves. 

7. Gareth Bale ke Tottenham Hotspur

7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan ke Tim Lain, Bukan Hanya Balepremierleague.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Gareth Bale yang sudah lama diisukan ingin hengkang dari Real Madrid. Pada musim ini pemain Wales tersebut akhirnya meninggalkan Santiago Bernabeu dengan status pinjaman. Pemain berusia 31 tahun ini dipinjamkan El Real ke tim lamanya, yakni Tottenham Hotspur hingga akhir musim ini.

Bale sendiri masih terikat kontrak bersama klub ibukota Spanyol tersebut hingga Juni 2022. Penyerang sayap ini menjadi salah satu rekrutan termahal Madrid. Pada musim 2013/2014, Bale direkrut Madrid dari Spurs dengan mahar 101 juta euro. 

Banyaknya pemain-pemain berkualitas yang dimiliki Real Madrid membuat beberapa pemainnya khususnya yang masih muda tak mendapat tempat di tim utama. Strategi Zinedine Zidane juga berpengaruh terhadap pemilihan pemain. Kira-kira apa alasan El Real tak merekrut pemain pada musim panas 2020 ini? 

Baca Juga: 10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya