Comscore Tracker

5 Pemain Senegal Paling Bersinar di Premier League, Mane Salah Satunya

Siapa pemain Senegal favoritmu? 

Benua Afrika tak hentinya melahirkan bintang lapangan hijau yang mampu bersaing di kancah Eropa. Salah satu negara Afrika yang memiliki cukup banyak pesepak bola berkualitas adalah Senegal. Terbaru ada Sadio Mane yang baru saja mengantarkan Liverpool juara Premier League musim ini.

Sebelum Mane, beberapa pemain Senegal juga sukses berkarier di Premier League. Mereka mampu bersaing dalam ketatnya persaingan kasta teratas liga Inggris tersebut. Berikut 5 pemain Senegal yang paling bersinar di Premier League. 

1. Sadio Mane

5 Pemain Senegal Paling Bersinar di Premier League, Mane Salah Satunyagoal.com

Sadio Mane menjadi pemain Senegal terbaik yang saat ini berlaga di Premier League. Pemain berusia 28 tahun ini baru saja membawa Liverpool menjuarai Premier League untuk pertama kalinya. Sebelum bergabung dengan Liverpool pada musim 2016/2017, ia lebih dulu membela Southampton selama dua musim.

Selain juara Premier League, beberapa gelar pribadi juga diraih Mane, seperti Golden Boot dan Player of the Month. Sejauh ini, Mane telah mencatatkan 194 penampilan di Premier League. Sebagai penyerang sayap, ia mencetak 84 gol dan 29 assist. 

2. Demba Ba

5 Pemain Senegal Paling Bersinar di Premier League, Mane Salah Satunyatwitter.com/premierleague

Berikutnya ada Demba Ba yang bermain di Premier League selama empat musim. Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut membela West Ham United pada musim 2010/2011. Di musim berikutnya, Ba direkrut Newcastle United dan menunjukkan performa impresif.

Pada Januari 2013, ia hijrah ke Chelsea dan bertahan hingga musim 2013/2014. Selama bermain di Premier League, Demba Ba mencatatkan 99 penampilan. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 43 gol dan 3 assist. Pemain berposisi striker ini juga pernah meraih Player of the Month

3. Papiss Demba Cisse

5 Pemain Senegal Paling Bersinar di Premier League, Mane Salah Satunyathespectatorsview.com

Papiss Demba Cisse pernah berduet dengan Demba Ba saat berseragam Newcastle United. Pemain Senegal yang satu ini hanya membela Newcastle selama berkarier di Premier League. Cisse didatangkan The Magpies pada musim 2011/2012 dan bertahan hingga musim 2015/2016.

Kurang lebih selama lima musim di Premier League, pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut menorehkan 117 penampilan. Cisse sukses mencetak 37 gol dan 6 assist dari penampilannya tersebut. Meskipun tak meraih trofi, namun penampilan Cisse selama di Premier League cukup mengesankan. 

Baca Juga: 10 Manajer Terhebat Sepanjang Sejarah Premier League, Siapa Terhebat?

4. Idrissa Gueye

5 Pemain Senegal Paling Bersinar di Premier League, Mane Salah Satunyagoal.com

Idrissa Gueye baru saja meninggalkan Premier League pada awal musim ini. Sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain, pemain Senegal yang satu ini telah berkiprah di Premier League selama empat musim. Pemain 30 tahun ini membela Aston Villa pada musim 2015/2016.

Semusim kemudian ia direkrut tim Premier League lainnya yakni Everton. Bersama kedua tim tersebut, Gueye mencatatkan 134 pertandingan di Premier League. Berposisi sebagai gelandang, ia hanya mencetak 3 gol dan 5 assist. 

5. Mohamed Diame

5 Pemain Senegal Paling Bersinar di Premier League, Mane Salah Satunyanufc.co.uk

Mohamed Diame menjadi salah satu pemain Senegal yang mencatatkan jumlah pertandingan cukup banyak di Premier League. Sama seperti Gueye, Diame juga baru saja meninggalkan Premier League pada awal musim ini. Diame sendiri telah berkarier di Premier League selama sepuluh musim bersama empat tim berbeda.

Keempat tim tersebut yaitu Wigan Athletic, West Ham United, Hull City dan terakhir Newcastle United. Pemain berposisi gelandang ini mencatatkan 239 pertandingan di Premier League dengan catatan 18 gol dan 5 assist. Meskipun gagal meraih trofi, namun penampilan Diame selama di Premier League cukup baik. 

Itulah 5 pemain Senegal yang paling bersinar selama berkarier di Premier League. Siapa pemain Senegal yang penampilannya paling mengesankan buat kamu?

Baca Juga: 10 Pemain Tercepat di Premier League Musim 2019/2020, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya