Comscore Tracker

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Timnas Portugal

Turut membantu Ronaldo sukses di level internasional 

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pesepak bola terbaik yang pernah dilahirkan Portugal. Tak hanya bisa sukses bersama klub, ia juga membawa negaranya meraih trofi bergengsi. Di level internasional, Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

CR7 tercatat sebagai pemain dengan caps terbanyak di timnas Portugal. Hingga kini, ia telah membela timnas Portugal dalam 179 caps. Kesuksesan Ronaldo meraih trofi bersama Portugal tak lepas dari dukungan para rekannya. Ia sudah bermain dengan banyak pemain di timnas Portugal. Berikut daftar pemain yang paling sering main bareng Ronaldo di timnas Portugal.

1. Joao Moutinho

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Timnas PortugalCristiano Ronaldo dan Joao Moutinho (irishmirror.ie)

Pemain yang paling sering main bareng Ronaldo di timnas Portugal adalah Joao Moutinho. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga berstatus sebagai pemain kedua dengan caps terbanyak bersama Portugal di bawah Ronaldo. Hingga saat ini, Moutinho dan Ronaldo telah bermain bersama dalam 104 pertandingan.

Keduanya juga bekerja sama dalam meraih trofi Piala Eropa 2016. Pertama kali keduanya menjadi rekan di timnas Portugal pada tahun 2005 saat menghadapi Luxemburg. Keduanya telah berkontribusi dalam 8 gol untuk timnas Portugal. 

2. Pepe

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Timnas PortugalCristiano Ronaldo dan Pepe saat berseragam Timnas Portugal (goal.com)

Pepe juga menjadi pemain yang masih menjadi rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal hingga saat ini. Pemain yang kini berusia 38 tahun itu juga pernah menjadi rekan saat membela Real Madrid. Di timnas Portugal, keduanya telah main bareng dalam 89 pertandingan.

Pepe yang berposisi sebagai bek tengah juga tak kalah penting perannya dalam membantu Portugal meraih trofi Piala Eropa 2016. Pepe yang keturunan Brasil baru membela Portugal sejak tahun 2007 dan hingga kini mencatatkan 119 caps

Baca Juga: 5 Rekor Internasional Cristiano Ronaldo yang Sulit Dipecahkan Messi

3. Rui Patricio

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Timnas PortugalCristiano Ronaldo dan Rui Patricio (90min.com)

Rui Patricio adalah kiper yang sangat lama menjadi andalan di timnas Portugal. Di level klub mungkin prestasinya tak terlalu mentereng. Kiper yang saat ini membela AS Roma itu telah menjalani debut bersama timnas Portugal sejak tahun 2010.

Patricio sendiri telah menjadi rekan Ronaldo di timnas Portugal dalam 81 pertandingan. Hingga Piala Eropa 2020 lalu, Patricio masih main bareng Ronaldo di timnas Portugal. Patricio yang kini berusia 33 tahun telah mencatatkan 97 caps

4. Bruno Alves

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Timnas PortugalCristiano Ronaldo dan Bruno Alves (ronaldo.com)

Masih dari barisan lini belakang yang juga lama menjadi andalan timnas Portugal. Bruno Alves telah menjadi rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal sejak tahun 2007. Namun dengan usianya yang kini menginjak 39 tahun, membuat Bruno tak lagi mendapat panggilan timnas Portugal.

Terakhir kali Bruno main bareng Ronaldo di timnas Portugal pada tahun 2018. Pertandingan melawan Aljazair menjadi yang ke-75 ia bermain bersama Ronaldo di timnas. Sementara selama kariernya, bek tengah ini telah mencatatkan 96 caps

5. Luis Nani

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Timnas PortugalNani dan Ronaldo (goal.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Luis Nani yang pernah menjadi rekan Ronaldo di level klub juga. Saat di Manchester United, Nani kerap disebut-sebut sebagai penerus Ronaldo karena memiliki gaya bermain yang mirip. Namun, karier Nani harus menurun lebih cepat dan kini bermain di MLS bersama Orlando City.

Di timnas Portugal, Nani main bareng Ronaldo dalam 75 pertandingan. Pertandingan terakhirnya terjadi pada ajang Piala Konfederasi tahun 2017. Selama membela timnas Portugal, pemain 34 tahun ini mencatatkan 112 caps.

 

Para pemain di atas berperan penting dalam kesuksesan karier Cristiano Ronaldo di level internasional. Beberapa pemain mungkin masih bisa menjadi rekan Ronaldo di timnas Portugal.

Baca Juga: 8 Rekor yang Berhasil Diciptakan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya