6 Pemain Spanyol yang Cetak Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022

Antarkan La Furia Roja lolos ke babak gugur 

Timnas Spanyol menjadi salah satu tim lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka berhasil lolos dari persaingan yang cukup ketat di Grup E bersama Jerman, Kosta Rika, dan Jepang.

La Furia Roja sebenarnya tak terlalu diunggulkan pada Piala Dunia tahun ini. Namun, La Roja langsung menunjukkan kekuatan di laga perdana saat melawan Kosta Rika. Saat itu, Spanyol sukses menghabisi wakil CONCACAF itu dengan gelontoran 7 gol.

Setelahnya, Spanyol selalu sukses catatkan gol. Dari tiga laga yang dilakoni, Spanyol telah mengemas 9 gol. Lantas, siapa saja pemain Spanyol yang sudah cetak gol di fase grup Piala Dunia 2022?

1. Alvaro Morata

6 Pemain Spanyol yang Cetak Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Alvaro Morata (twitter.com/SEFutbol)

Salah satu pemain Timnas Spanyol yang sudah menorehkan gol di Piala Dunia 2022 adalah Alvaro Morata. Dari dua laga awal yang dilakoni, Spanyol sebenarnya lebih sering memainkan strategi false nine. Hal itu membuat Morata harus masuk sebagai pemain pengganti.

Namun hal itu justru menjadi motivasi tersendiri bagi pemain Juventus ini. Ia menjadi supersub dengan selalu mencetak gol dalam dua laga awal La Roja.

Baru di laga terakhir, ia dimainkan sejak menit pertama. Raihan 3 gol menjadi modal Morata menyambut babak gugur nanti. 

2. Ferran Torres

6 Pemain Spanyol yang Cetak Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Ferran Torres (twitter.com/FerranTorres20)

Pemain lainnya yang sudah cetak 2 gol bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 adalah Ferran Torres. Berbeda dengan Morata, pemain Barcelona ini selalu jadi pilihan utama Spanyol di lini depan.

Ferran sendri mengemas 2 gol tersebut saat melakoni laga perdana melawan Kosta Rika. Di dua laga berikutnya, ia belum mampu menambah koleksi golnya tersebut. Namun bukan tidak mungkin, dirinya akan kembali nyekor di babak gugur.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Spanyol di Piala Dunia, Gavi Pecahkan Rekor!

3. Dani Olmo

6 Pemain Spanyol yang Cetak Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Dani Olmo (twitter.com/SEFutbol)

Dani Olmo menjadi pemain yang menggeser Alvaro Morata dalam strategi false nine. Pemain RB Leipzig ini selalu menjadi pilar utama di lini serang La Furia Roja.

Olmo juga jadi salah satu pencetak gol dalam kemenangan telak Spanyol atas Kosta Rika. Sayangnya, Olmo belum mampu menambah catatan golnya dua laga berikutnya. Ia kemungkinan masih akan jadi andalan saat Spanyol berlaga di babak gugur.

4. Gavi

6 Pemain Spanyol yang Cetak Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Gavi (fifa.com)

Gavi menjadi salah satu pemain muda yang menonjol di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Ia sejauh ini tercatat sebagai pemain termuda yang jalani debut di Piala Dunia tahun ini. Tak hanya itu, Gavi juga sudah catatkan gol bersama Timnas Spanyol.

Raihan itu juga menambah rekor Gavi di ajang ini dengan tercatat sebagai salah satu pencetak gol termuda. Gavi sendiri mencetak gol di Piala Dunia 2022 saat melakoni laga perdana. Ia jadi salah satu pemain yang membobol gawang Kosta Rika.

5. Marco Asensio

6 Pemain Spanyol yang Cetak Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Marco Asensio (twitter.com/SEFutbol)

Marco Asensio juga tak mau kalah dengan penggawa Timnas Spanyol lainnya. Asensio juga jadi salah satu pemain yang selalu jadi pilihan utama Spanyol di ajang ini.

Sama seperti beberapa pemain lainnya, Asensio mencetak 1 gol saat Spanyol membantai Kosta Rika. Dalam dua laga berikutnya, pemain Real Madrid ini sebenarnya selalu dimainkan. Sayangnya ia masih gagal menambah koleksi golnya tersebut. 

6. Carlos Soler

6 Pemain Spanyol yang Cetak Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Carlos Soler (twitter.com/Carlos10Soler)

Pemain keenam Spanyol yang sudah menorehkan gol di Piala Dunia 2022 adalah Carlos Soler. Pemain Paris Saint-Germain ini sebenarnya baru sekali tampil membela Spanyol.

Itu pun ia mainkan sebagai pemain pengganti saat menghadapi Kosta Rika. Meskipun demikian, Soler langsung bisa mencetak gol di kesempatan pertamanya tersebut. Satu golnya itu bisa jadi modal Soler jika mendapat menit bermain di babak gugur nantinya.

 

Spanyol sebenarnya bisa saja menjadi juara Grup E. Sayangnya, mereka harus takluk dari Jepang di laga pamungkas.

Baca Juga: 5 Kekalahan Terakhir yang Diderita Timnas Spanyol di Piala Dunia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya