Comscore Tracker

8 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga, Bernilai Fantastis!

Adakah pemain Spanyol favoritmu?

Kualitas pesepak bola Spanyol tentunya tak perlu diragukan lagi. Negara yang satu ini menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki sepak bola cukup maju. Tak heran jika banyak pemain dari negeri Matador yang menjadi andalan klub-klub di liga top Eropa.

Sebagai kompetisi kasta teratas liga Spanyol, LaLiga juga kerap melahirkan pemain Spanyol yang berkualitas. Hal tersebut membuat pemain Spanyol yang hijrah dari LaLiga bernilai cukup fantastis. Lalu siapa saja pemain Spanyol termahal saat hijrah dari LaLiga? Berikut ulasannya. 

1. Kepa Arrizabalaga hijrah ke Chelsea - 80 juta euro

8 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga, Bernilai Fantastis!premierleague.com

Kepa Arrizabalaga menjadi pemain Spanyol termahal yang hijrah dari LaLiga. Kiper 25 tahun tersebut direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim 2018/2019. Kepa juga menjadi kiper termahal dalam sejarah sepak bola, yakni dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro. 

2. Rodri hijrah ke Manchester City - 70 juta euro 

8 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga, Bernilai Fantastis!mancity.com

Pemain Spanyol lain yang catatkan nilai transfer cukup tinggi saat hijrah dari LaLiga adalah Rodri. Pada musim 2019/2020, ia diboyong klub Premier League lainnya yakni Manchester City. Sebelum bergabung dengan The Cityzens, pemain gelandang tersebut membela Atletico Madrid. City menebus pemain 24 tahun ini dengan harga mencapai 70 juta euro. 

3. Alvaro Morata hijrah ke Chelsea - 66 juta euro 

8 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga, Bernilai Fantastis!skysports.com

Sebelum Kepa Arrizabalaga, pemain Spanyol sebelumnya yang hijrah ke Chelsea ada Alvaro Morata. Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut diboyong The Blues dari Real Madrid, tepatnya pada musim 2017/2018. Klub London tersebut menebus Morata dengan nilai transfer mencapai 66 juta euro.

4. Gaizka Mendieta hijrah ke Lazio - 48 juta euro 

8 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga, Bernilai Fantastis!espn.com.br

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Gaizka Mendieta menjadi pemain Spanyol termahal yang hijrah dari LaLiga. Pada musim 2001/2002, pemain berposisi gelandang kanan ini diboyong Lazio dari Valencia. Saat itu Mendieta berusia 27 tahun dan dilepas Valencia dengan harga 48 juta euro.

Baca Juga: 6 Pencetak Gol Tertua di LaLiga Sepanjang Sejarah, Deretan Legenda!

5. Javi Martinez hijrah ke Bayern Munchen - 40 juta euro

8 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga, Bernilai Fantastis!marca.com

Diurutan kelima ada Javi Martinez yang jadi rekrutan Bayern Munchen. Pemain gelandang bertahan ini hijrah dari klub LaLiga yakni Athletic Bilbao pada musim 2012/2013. The Bavarians merogoh kocek sebesar 40 juta euro untuk dapatkan pemain yang saat itu berusia 24 tahun tersebut. 

6. Diego Costa hijrah ke Chelsea - 38 juta euro

8 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga, Bernilai Fantastis!premierleague.com

Chelsea menjadi salah satu klub Premier League yang gemar mendatangkan pemain asal Spanyol. Pemain lainnya yakni Diego Costa yang direkrut The Blues pada musim 2014/2015. Striker yang saat itu berusia 25 tersebut diboyong Chelsea dari Atletico Madrid dengan harga 38 juta euro. 

7. Fernando Torres hijrah ke Liverpool - 38 juta euro

8 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga, Bernilai Fantastis!liverpool.com

Fernando Torres juga menjadi salah satu pemain Spanyol yang catatkan nilai transfer cukup tinggi saat hijrah dari LaLiga. Pada musim 2007/2008, Torres meninggalkan Atletico Madrid dan bergabung dengan Liverpool. Saat itu ia masih berusia 23 tahun dan ditebus The Reds dengan harga 38 juta euro. 

8. Ander Herrera hijrah ke Manchester United - 36 juta euro

8 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga, Bernilai Fantastis!bleacherreport.com

Manchester United juga pernah merekrut pemain dari LaLiga. Salah satunya yaitu Ander Herrera yang diboyong United dari Athletic Bilbao. Transfer yang terjadi pada musim 2014/2015 tersebut, Setan merah mengeluarkan dana sebesar 36 juta euro untuk dapatkan pemain yang saat itu berusia 24 tahun tersebut. 

Harga fantastis pemain-pemain tersebut tentu saja tak lepas dari kualitas yang mereka miliki. Siapa pemain Spanyol tersukses yang hijrah dari LaLiga? 

Baca Juga: 10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya