5 Pemain Swedia yang Saat Ini Membela Klub Serie A, Ada Ibrahimovic

Siapa lagi selain Ibra?

Swedia merupakan salah satu negara yang berada di benua Eropa. Salah satu negara Skandinavia ini memang belum pernah menjadi juara piala dunia ataupun berprestasi di kancah Eropa.

Namun ternyata, saat ini Swedia memiliki beberapa pemain top yang berkualitas. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang menjadi andalan klub-klub liga top Eropa, termasuk Serie A.

Salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic yang tentu saja sudah sangat dikenal dan kini membela AC Milan. Tak hanya Ibrahimovic, ada beberapa pemain Swedia lainnya yang juga membela klub Serie A. Lantas, siapa saja pemain Swedia yang kini membela klub Serie A? Berikut ulasannya.

1. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)

5 Pemain Swedia yang Saat Ini Membela Klub Serie A, Ada Ibrahimovicacmilan.com

Zlatan Ibrahimovic mungkin menjadi nama dalam daftar ini yang paling familier di kalangan penggemar sepak bola. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini sebenarnya sudah membela banyak klub Serie A. Ia kembali menjadi andalan AC Milan sejak Januari 2020 setelah diboyong dari LA Galaxy.

Sebelumnya, ia juga pernah membela Rossoneri beberapa musim lalu. Kedatangan Ibra berdampak baik pada performa Milan khususnya pada musim ini. Hingga saat ini, pemain 39 tahun tersebut telah membela Milan dalam 122 pertandingan sepanjang kariernya. Ibrahimovic telah mencatatkan 83 gol dan 31 assist dari penampilannya tersebut.

2. Albin Ekdal (Sampdoria)

5 Pemain Swedia yang Saat Ini Membela Klub Serie A, Ada Ibrahimovictwitter.com/sampdoria_en

Pemain Swedia selanjutnya yang saat ini membela klub Serie A adalah Albin Ekdal. Pemain yang kini membela Sampdoria tersebut menjadi pemain yang juga berpengalaman bersama klub Serie A dalam daftar ini. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut sudah membela klub Serie A sejak tahun 2008 bersama Juventus.

Beberapa klub lain pernah ia bela dan sejak musim 2018/2019 ia membela Sampdoria hingga saat ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut telah mencatatkan 87 pertandingan bersama Sampdoria di semua kompetisi. Sebagai seorang gelandang bertahan, ia menorehkan 2 gol dan 5 assist.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah AC Milan, Ada Zlatan Ibrahimovic!

3. Riccardo Gagliolo (Parma)

5 Pemain Swedia yang Saat Ini Membela Klub Serie A, Ada Ibrahimovictwitter.com/ParmaCalcio_en

Berikutnya ada Riccardo Gagliolo yang juga sudah cukup lama membela klub Serie A. Pada musim 2017/2018, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini diboyong Parma dari klub Italia lain, Carpi dengan status pinjaman. Berkat penampilan impresifnya, ia pun dipermanenkan Parma pada musim berikutnya.

Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut telah mencatatkan 126 pertandingan bersama Parma di semua kompetisi. Beroperasi di belakang, Gagliolo menorehkan 10 gol dan 4 assist. Ia juga menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Parma kembali berlaga di kasta teratas Liga Italia.

4. Mattias Svanberg (Bologna)

5 Pemain Swedia yang Saat Ini Membela Klub Serie A, Ada Ibrahimovicforzaitalianfootball.com

Salah satu pemain asal Swedia yang baru membela klub Serie A sejak tahun 2018 lalu adalah Mattias Svanberg. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut diboyong Bologna dari Malmo. Ia pun menjadi pemain penting Bologna saat ini hingga mencatatkan banyak pertandingan.

Pemain Swedia yang satu ini masih terbilang muda, yakni baru berusia 22 tahun. Meskipun demikian, Svenberg telah membela Bologna dalam 71 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 3 gol dan 4 assist.

5. Dejan Kulusevski (Juventus)

5 Pemain Swedia yang Saat Ini Membela Klub Serie A, Ada Ibrahimovicjuventus.com

Dejan Kulusevski merupakan salah satu pemain asal Swedia yang paling muda dalam daftar ini. Meskipun berasal dari Swedia, Kulusevski menimba ilmu di Italia bersama akademi Atalanta. Sejak Januari 2020 lalu, iq resmi dikontrak oleh Juventus.

Sempat dipinjamkan ke Parma, musim ini ia telah menjadi pemain reguler di skuat Si Nyonya Tua. Hingga saat ini, pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut telah mencatatkan 27 pertandingan bersama Juventus. Sebanyak 18 di antaranya ia mainkan di Serie A. Berposisi sebagai sayap kanan, ia menorehkan 5 gol dan 4 assist.

 

Itulah lima pemain Swedia yang saat ini membela klub Serie A. Zlatan Ibrahimovic sudah tak muda lagi, namun ia tetap tampil trengginas.

Baca Juga: 10 Pemain Swedia dengan Banderol Termahal Saat Ini, Tak Ada Nama Ibra!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya