5 Pemain Terbaik yang Direkrut Carlo Ancelotti untuk AC Milan, Sukses!

Pemain kunci masa kejayaan Rossoneri!

Carlo Ancelotti menjadi sosok dibalik kejayaan AC Milan di tahun 2000an. Pelatih asal Italia ini menangani Rossoneri pada musim 2001/2002 hingga 2008/2009. Di bawah asuhan Don Carlo, Milan meraih berbagai gelar bergengsi seperti Serie A, Liga Champions hingga Piala Dunia Antar Klub.

Tak hanya jago meracik strategi, Ancelotti juga jago dalam perekrutan pemain. Selama melatih Milan, Ancelotti mendatangkan beberapa pemain berkualitas. Pemain-pemain tersebut tentu saja menjadi kunci dalam meraih kesuksesan. Berikut daftar pemain terbaik yang direkrut Carlo Ancelotti saat menangani AC Milan. 

1. Ricardo Kaka 

5 Pemain Terbaik yang Direkrut Carlo Ancelotti untuk AC Milan, Sukses!goal.com

Ricardo Kaka menjelma menjadi bintang saat bergabung dengan AC Milan. Kepindahannya ke Milan menjadi pengalaman pertama Kaka bermain di Eropa. Carlo Ancelotti mendatangkan Kaka dari Sao Paolo pada musim 2003/2004. Saat itu Kaka masih berusia 21 tahun dan ditebus Milan dengan harga 8,5 juta euro.

Selama berseragam AC Milan, Kaka tampil dalam 307 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai gelandang serang, Kaka mencatatkan 104 gol dan 85 assist. Bintang Brasil ini bahkan sukses meraih trofi Ballon d'Or. Sementara bersama Milan, Kaka juga berhasil meraih berbagai gelar bergengsi. 

2. Clarence Seedorf

5 Pemain Terbaik yang Direkrut Carlo Ancelotti untuk AC Milan, Sukses!us.as.com

Pemain gelandang lainnya yang jadi rekrutan terbaik Carlo Ancelotti di AC Milan adalah Clarence Seedorf. Pemain asal Belanda ini bergabung dengan Milan pada musim 2002/2003. Milan memboyong Seedorf dari tim sekota Inter Milan dengan harga 22,5 juta euro.

Seedorf juga menjadi bagian Rossoneri dalam meraih berbagai gelar bergengsi. Di antaranya ada Coppa Italia, Serie A hingga Liga Champions. Ia berseragam Milan hingga musim 2011/2012 dengan catatan 432 penampilan. Sebagai seorang gelandang, Seedorf mencetak 62 gol dan 73 assist.

3. Alexandre Pato 

5 Pemain Terbaik yang Direkrut Carlo Ancelotti untuk AC Milan, Sukses!acmilaninfo.com

Sementara dari posisi striker, Alexandre Pato menjadi rekrutan terbaik Ancelotti. Sama seperti Kaka, Pato juga pertama kali bermain di Eropa saat membela AC Milan. Rossoneri memboyong striker potensial Brasil tersebut pada musim 2007/2008. Saat itu Pato masih berusia 18 tahun dan dibeli dari Internaciona dengan mahar 24 juta euro.

Meskipun tak lama menjadi anak asuh Ancelotti, Pato tetap menjadi andalan Milan saat Ancelotti hengkang. Selama berseragam Milan, Pato tampil dalam 150 laga dengan catatan 63 gol dan 18 assist. Pato juga turut mengantarkan Milan meraih gelar seperti Coppa Italia, Serie A hingga Piala Dunia Antar Klub. 

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

4. Alessandro Nesta

5 Pemain Terbaik yang Direkrut Carlo Ancelotti untuk AC Milan, Sukses!milansverige.se

Tak hanya pemain gelandang dan penyerang, Ancelotti juga cukup handal dalam merekrut seorang bek. Alessandro Nesta menjadi salah satu legenda AC Milan. Bek asal Italia ini bergabung dengan Milan pada musim 2002/2003. Ia menjadi pemain termahal yang didatangkan Ancelotti ke Milan yaitu dengan harga 31 juta euro.

Nesta bertahan di kota Mode tersebut hingga musim 2011/2012. Sepuluh musim berseragam Milan, Nesta tampil dalam 326 pertandingan di semua kompetisi. Sama seperti pemain lainnya, Nesta juga menjadi bagian dari Milan di masa kejayaan. 

5. Ronaldinho

5 Pemain Terbaik yang Direkrut Carlo Ancelotti untuk AC Milan, Sukses!sempremilan.com

Pemain Brasil lainnya yang direkrut Carlo Ancelotti ke Milan yaitu Ronaldinho. Gelandang dengan skil tinggi ini diboyong Milan dari Barcelona pada musim 2008/2009. Meskipun saat itu sudah cukup senior, namun dengan kualitas yang dimilikinya Milan berani membeli Ronaldinho dengan harga 24,15 juta euro.

Ronaldinho hanya tiga musim berseragam Milan dengan catatan 95 penampilan di semua kompetisi. Sebagai gelandang serang, Ronaldinho mencetak 26 gol dan 29 assist. Meskipun hanya tiga musim, ia juga turut mengantarkan Milan meraih gelar Serie A. 

Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang penampilannya paling mengesankan saat membela AC Milan? 

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Jadi Andalan Carlo Ancelotti di Masa Kejayaan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya