8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub LaLiga dari Eredivisie, Berbakat!

Sergino Dest jadi rekrutan terbaru! 

Eredivisie tentu saja sudah tak asing lagi bagi penggemar sepak bola. Meskipun tak termasuk dalam liga top Eropa, kompetisi kasta teratas liga Belanda ini tak kalah bergengsi. Bahkan tak sedikit bintang sepak bola Eropa yang merupakan jebolan klub Eredivisie termasuk di LaLiga. Klub LaLiga melirik pemain yang berpotensi bakal bersinar khususnya para pemain muda.

Tim-tim Eredivisie sendiri dikenal memiliki akademi yang cukup baik. Sergino Dest menjadi pemain terbaru yang direkrut klub LaLiga dari Eredivisie. Sebelum Dest, ada beberapa pemain lain yang catatkan nilai transfer cukup tinggi. Berikut daftar pemain termahal yang direkrut klub LaLiga dari Eredivisie.

1. Frenkie De Jong diboyong Barcelona - 85,5 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub LaLiga dari Eredivisie, Berbakat!fcbarcelona.com

Frenkie De Jong menjadi pemain termahal yang direkrut klub LaLiga dari Eredivisie. Kesuksesan De Jong bersama Ajax membuat klub sebesar Barcelona tertarik mendatangkannya. El Barca pun berani membeli De Jong dengan harga 75 juta euro pada musim 2019/2020. Masih berusia 22 tahun, karier pemain Belanda ini tentu saja masih panjang. 

2. Klaas-Jan Huntelaar diboyong Real Madrid - 27 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub LaLiga dari Eredivisie, Berbakat!uefa.com

Klub elite LaLiga lainnya yakni Real Madrid juga kerap mendatangkan pemain dari Eredivisie. Salah satunya yaitu Klaas-Jan Huntelaar yang didatangkan pada Januari 2009. Saat itu El Real memboyong striker Belanda tersebut dari Ajax Amsterdam dengan harga 27 juta euro. Namun kariernya di Santiago Bernabeu hanya bertahan setengah musim setelah pada awal musim 2009/2010 ia memutuskan pindah ke AC Milan.

3. Wesley Sneijder diboyong Real Madrid - 27 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub LaLiga dari Eredivisie, Berbakat!goal.com

Sebelum mendatangkan Klaas-Jan Huntelaar, Real Madrid sudah lebih dulu merekrut pemain Ajax Amsterdam lainnya. Pemain tersebut yaitu Wesley Sneijder yang bergabung dengan El Real pada musim 2007/2008. Saat itu usianya masih 23 tahun dan ditebus Madrid dari Ajax dengan mahar 27 juta euro.

4. Sergino Dest diboyong Barcelona - 21 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub LaLiga dari Eredivisie, Berbakat!twitter.com/FCBarcelona

Sergino Dest menjadi pemain terbaru yang direkrut klub LaLiga dari Eredivisie. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat tersebut didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam. Masih berusia 19 tahun, pemain berposisi bek kanan ini ditebus El Barca dengan harga 21 juta euro. Dengan usianya yang masih cukup muda, Dest tentu diharapkan bisa menjadi bintang masa depan Barca.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!

5. Ronaldo diboyong Barcelona - 15 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub LaLiga dari Eredivisie, Berbakat!insider.com

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Ronaldo lebih dulu tercatat sebagai pemain termahal yang direkrut klub LaLiga dari Eredivisie. Pada musim 1996/1997, pemain Brasil tersebut diboyong Barcelona dari PSV Eindhoven. El Barca berani merogoh kocek sebesar 15 juta euro untuk datangkan pemain yang saat itu berusia 19 tahun tersebut. Dana yang dikeluarkan Barca tampaknya tak sia-sia karena Ronaldo menjadi pemain bintang.

6. Royston Drenthe diboyong Real Madrid - 14 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub LaLiga dari Eredivisie, Berbakat!goal.com

Tak hanya merekrut Wesley Sneijder, pada musim 2007/2008, Real Madrid juga merekrut pemain lainnya dari Eredivisie. Royston Drenthe merupakan pemain yang diboyong El Real dari Feyenoord. Saat bergabung dengan Madrid, pemain gelandang ini masih cukup muda, yakni 20 tahun. Pemain berkebangsaan Belanda ini diboyong El Real dengan mahar senilai 14 juta euro. 

7. Jasper Cillessen diboyong Barcelona - 13 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub LaLiga dari Eredivisie, Berbakat!fcbarcelona.com

Tak hanya pemain depan, Eredivisie juga melahirkan beberapa kiper hebat. Di antaranya ada Jasper Cillessen yang jadi Rekrutan Barcelona pada musim 2016/2017. Kiper yang saat itu berusia 27 tahun tersebut diboyong El Barca dari Ajax Amsterdam dengan harga 13 juta euro. Pada awal musim 2019/2020, Cillessen hengkang dari Camp Nou dan bergabung dengan Valencia.

8. Luuk de Jong diboyong Sevilla - 12,5 juta euro

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub LaLiga dari Eredivisie, Berbakat!sevillafc.es

Selain Barcelona dan Real Madrid, klub LaLiga lainnya yang pernah merekrut pemain Eredivisie dengan harga tinggi ada Sevilla. Los Nervionenses mendatangkan Luuk de Jong dari PSV Eindhoven. Transfer yang terjadi pada musim 2019/2020 tersebut melibatkan dana hingga 12,5 juta euro. Striker Belanda ini diikat kontrak oleh Sevilla hingga Juni 2023. 

Mayoritas pemain yang direkrut klub LaLiga dari Eredivisie masih berusia cukup muda. Pemain-pemain tersebut tentu saja berbakat hingga membuat klub elite seperti Barcelona dan Real Madrid kepincut. Siapa pemain asal Eredivisie yang sukses di LaLiga?

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual Bayern Munchen ke Klub Premier League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya