Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League Musim 2020/2021

Chelsea mendominasi!

Bursa transfer musim panas 2020 telah berakhir pada 5 Oktober 2020 lalu. Klub-klub Eropa telah mengamankan beberapa pemain incarannya meskipun tak semua berhasil direkrut. Liga top Eropa yang cukup aktif di bursa transfer kali ini adalah Premier League. Klub-klub Premier League merekrut pemain pada musim panas ini dengan dana yang tak sedikit.

Persaingan yang semakin ketat membuat mereka rela menggelontorkan dana besar untuk memperkuat skuadnya. Dari banyaknya pemain yang direkrut klub Premier League musim panas ini, ada beberapa pemain yang catatkan nilai transfer cukup tinggi. Siapa saja mereka? Berikut daftar pemain termahal yang direkrut klub Premier League musim 2020/2021. 

10. Donny van de Beek direkrut Manchester United - 39 juta euro

Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League Musim 2020/2021twitter.com/ManUtd

Donny van de Beek menjadi pemain termahal yang direkrut klub Premier League musim 2020/2021 ini. Gelandang 23 tahun tersebut bergabung dengan Manchester United setelah meninggalkan Ajax Amsterdam. Pemain berkebangsaan Belanda ini ditebus Setan merah dengan harga sebesar 39 juta euro. 

9. Fabio Silva direkrut Wolves - 40 juta euro

Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League Musim 2020/2021twitter.com/Silva49Fabio

Fabio Silva juga menjadi pemain mahal yang diboyong klub Premier League. Pemain berposisi sebagai striker ini diboyong Wolves dari FC Porto. Wolves rela menggelontorkan dana hingga 40 juta euro untuk dapatkan striker berusia 18 tahun ini. Nilai pemain Portugal tersebut pun memecahkan rekor pembelian pemain Wolves. 

8. Hakim Ziyech direkrut Chelsea - 40 juta euro

Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League Musim 2020/2021goal.com

Pemain termahal yang direkrut klub Premier League musim 2020/2021 ini ada Hakim Ziyech. Pemain berkebangsaan Maroko ini menjadi pemain mahal yang direkrut Chelsea musim panas ini. The Blues memboyong pemain 27 tahun tersebut dari Ajax Amsterdam dengan mahar senilai 40 juta euro. 

7. Diogo Jota direkrut Liverpool - 44,7 juta euro

Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League Musim 2020/2021liverpoolfc.com

Diogo Jota menjadi pemain mahal yang diboyong klub Premier League, yakni Liverpool. The Reds memboyong pemain berposisi penyerang kiri ini dari tim sesama Premier League yaitu Wolves. Masih berusia 23 tahun, Jota tentu diharapkan bisa menjadi bintang selanjutnya Liverpool. Tak heran jika The Kops rela merogoh kocek sebesar 44,7 juta euro untuk dapatkan Jota.

6. Nathan Ake direkrut Manchester City - 45,3 juta euro 

Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League Musim 2020/2021twitter.com/ManCity

Nathan Ake menjadi pemain asal Belanda lainnya yang bergabung dengan tim Premier League dengan harga tinggi. Bek berusia 25 tahun ini direkrut City dari tim sesama Premier League, yakni Bournemouth. Dinilai tampil cukup mengesankan bersama Bournemouth, Ake ditebus The Cityzens dengan harga 45,3 juta euro.

Baca Juga: 8 Pemain Belanda Termahal yang Direkrut Klub Premier League, Ada Ake!

5. Thomas Partey direkrut Arsenal - 50 juta euro 

Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League Musim 2020/2021skysports.com

Thomas Partey menjadi pemain yang memutuskan bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas kali ini. Pemain berkebangsaan Ghana tersebut direkrut Meriam London dari klub LaLiga, yakni Atletico Madrid. The Gunners merogoh kocek sebesar 50 juta euro untuk dapatkan gelandang 27 tahun ini.

4. Ben Chilwell direkrut Chelsea - 50,2 juta euro 

Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League Musim 2020/2021skysports.com

Ben Chilwell menjadi pemain yang hijrah dari Leicester City ke Chelsea dengan nilai transfer yang tak kalah tinggi. Pemain berusia 23 tahun ini sudah lama diincar klub London tersebut. Hingga akhirnya The Blues berhasil datangkan bek kiri Inggris tersebut dengan harga 50,2 juta euro. 

3. Timo Werner direkrut Chelsea - 53 juta euro

Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League Musim 2020/2021goal.com

Chelsea menjadi klub Premier League paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Pemain mahal lainnya yang direkrut The Blues musim panas ini ada Timo Werner. Striker 24 tahun tersebut tampil impresif selama berseragam RB Leipzig. Hal tersebut membuat Chelsea rela merogoh kocek sebesar 53 juta euro untuk dapatkan Werner. 

2. Ruben Dias direkrut Manchester City - 68 juta euro

Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League Musim 2020/2021twitter.com/ManCity

Ruben Dias menjadi rekrutan termahal kedua klub Premier League musim 2020/2021. Pemain berkebangsaan Portugal ini diboyong Manchester City dari klub Portugal, yakni Benfica. Pemain berusia 23 tahun tersebut direkrut The Cityzens dengan mahar 68 juta euro. Harga tersebut tentu saja cukup fantastis untuk ukuran seorang bek tengah. 

1. Kai Havertz direkrut Chelsea - 80 juta euro

Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League Musim 2020/2021eurosport.com

Pemain termahal yang direkrut klub Premier League musim 2020/2021 adalah Kai Havertz. Pemain muda berusia 21 tahun tersebut menjadi pemain yang hijrah dari Bundesliga dan bergabung dengan Chelsea. Pemain gelandang ini direkrut The Blues dari Bayer Leverkusen dengan harga 80 juta euro. Pemain muda ini tentu diharapkan bisa menjadi bintang masa depan klub biru London tersebut.

Sepuluh pemain di atas memuncaki jajaran pemain termahal yang telah direkrut oleh klub Premier League. Bahkan untuk meminang Havertz, Chelsea menebusnya seharga 80 juta euro. Luar biasa! Lalu, siapa pemain yang bakal bersinar di musim perdana bersama klub barunya?

Baca Juga: 10 Transfer Termahal Chelsea Saat Ini, Shevchenko hingga Havertz

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya