Comscore Tracker

7 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain di Era Thomas Tuchel

Kylian Mbappe salah satunya

Paris Saint-Germain merupakan klub yang menjadi raksasa di Ligue 1 dalam beberapa tahun terakhir. Mereka kerap mendatangkan pemain berlabel bintang untuk mendapatkan prestasi yang diinginkan. Sebelum ditangani Mauricio Pochettino, PSG ditangani pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel. Tuchel menjadi pelatih yang beruntung karena saat ini ia dipercaya sebagai pelatih Chelsea.

Seperti yang kita tahu, klub Premier League tersebut juga merupakan klub yang tidak pelit saat bursa transfer. Meskipun saat ini belum merekrut pemain di Chelsea, ia berpeluang besar mendatangkan pemain mahal seprti yang ia lakukan saat menangani PSG. Lantas, siapa saja pemain termahal yang dibeli Paris Saint-Germain era Thomas Tuchel? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 6 Top Skor Sepanjang Sejarah Paris Saint-Germain, Ada Mbappe!

1. Kylian Mbappe dari AS Monaco (145 Juta Euro)

7 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain di Era Thomas Tuchelen.as.com

Pemain termahal yang dibeli Paris Saint-Germain di era Thomas Tuchel adalah Kylian Mbappe. Pemain muda Prancis ini didatangkan Tuchel saat awal menangani PSG. Meskipun saat itu Mbappe masih berusia 19 tahun, PSG memboyongnya dari AS Monaco dengan mahar 145 juta euro atau setara dengan Rp2,4 triliun.

Ia sebenarnya sudah membela PSG semusim sebelum Tuchel datang dengan status pinjaman. Selama ditangani Tuchel, Mbappe dimainkan dalam 98 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang striker, ia menorehkan 83 gol dan 46 assist.

2. Mauro Icardi dari Inter Milan (50 Juta Euro)

7 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain di Era Thomas Tuchelgoal.com

Berikutnya ada Mauro Icardi yang sebenarnya sudah berseragam Paris Saint-Germain sejak musim 2018/2019 dengan status pinjaman dari Inter Milan. Thomas Tuchel mempermanenkan striker asal Argentina ini pada musim 2020/2021 dengan mahar senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp865 miliar.

Hal tersebut tak lepas dari penampilan pemain 27 tahun ini yang cukup memuaskan. Ia dimainkan Tuchel dalam 39 pertandingan dengan torehan 22 gol dan 4 assist.

3. Leandro Paredes dari Zenit Saint-Petersburg (40 Juta Euro)

7 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain di Era Thomas Tuchelpsg.fr

Pemain berikutnya merupakan seorang gelandang, yakni Leandro Paredes. Pemain 26 tahun ini diboyong Thomas Tuchel dari Zenit Saint-Petersburg pada Januari 2019. Demi mendatangkan pemain Argentina ini, PSG harus merogoh kocek sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp675 miliar.

Paredes memainkan 67 pertandingan selama ditangani Tuchel di PSG. Beroperasi sebagai gelandang bertahan, Paredes hanya mencetak 1 gol dan 3 assist.

4. Thilo Kehrer dari Schalke 04 (37 Juta Euro)

7 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain di Era Thomas Tuchelpsg.fr

Thilo Kehrer merupakan pemain bek tengah yang masih berusia cukup muda, yakni 23 tahun. Pemain berkebangsaan Prancis ini diboyong Thomas Tuchel dari Schalke 04 ke Paris Saint-Germain pada musim 2018/2019. Saat itu PSG harus menggelontorkan dana sebesar 37 juta euro atau setara dengan Rp625 miliar.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini menjadi andalan Tuchel di lini belakang dengan catatan 74 pertandingan di semua kompetisi. Ia pun hanya mengoleksi 2 gol dan 2 assist.

5. Abdou Diallo dari Borussia Dortmund (32 Juta Euro)

7 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain di Era Thomas Tuchelpsg.fr

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai bek tengah yang diboyong Thomas Tuchel ke Paris Saint-Germain. Pemain tersebut adalah Abdou Diallo yang diboyong Tuchel dari Borussia Dortmund pada awal musim 2019/2020.

Tahu kualitas mantan anak asuhnya tersebut, Tuchel meyakinkan PSG untuk mengeluarkan dana sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp540 miliar. Selama di PSG, Diallo dimainkan Tuchel dalam 38 pertandingan dengan catatan 2 assist.

6. Idrissa Gueye dari Everton (30 Juta Euro)

7 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain di Era Thomas Tuchelpsg.fr

Selain Abdou Diallo, pemain mahal lainnya yang diboyong Thomas Tuchel ke Paris Saint-Germain pada awal musim 2019/2020 adalah Idrissa Gueye. Pemain gelandang bertahan ini hijrah dari Everton ke PSG setelah ditebus dengan mahar 30 juta euro atau setara dengan Rp506 miliar.

Gueye juga cukup sering dimainkan Tuchel saat masih menangani PSG. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu dimainkan dalam 52 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 3 assist.

7. Pablo Sarabia dari Sevilla (18 Juta Euro)

7 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain di Era Thomas Tuchelpsg.fr

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Pablo Sarabia. Pemain berkebangsaan Spanyol ini didatangkan Thomas Tuchel ke Paris Saint-Germain pada awal musim 2019/2020. Penyerang sayap ini ditebus PSG dari Sevilla dengan mahar 18 juta euro atau setara dengan Rp304 miliar.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu dimainkan dalam 55 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi sebagai penyerang kanan, ia menorehkan 16 gol dan 12 assist.

 

Itulah tujuh pemain termahal yang dibeli Paris Saint-Germain di era Thomas Tuchel. Siapa di antara mereka yang paling sukses bersama PSG?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif PSG dengan Masa Bakti Terlama, Bagaimana Kiprahnya?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya