5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Bundesliga

Erling Haaland berikutnya?

Real Madrid merupakan klub kaya raya di sepak bola Eropa. Klub asal Spanyol tersebut kerap merekrut pemain bintang dengan harga fantastis. Nama-nama seperti David Beckham, Zinedine Zidane, hingga Cristiano Ronaldo berhasil didatangkan. Nama terbaru yang diisukan merapat ke Los Blancos saat ini adalah Erling Braut Haaland. 

Teka-teki kepindahan Haaland dari Borussia Dortmund kembali memanas pekan ini. Hal tersebut menyusul kabar agen Mino Raiola dan ayah Haaland berada di Spanyol. Mereka mengunjungi beberapa klub, salah satunya adalah Real Madrid. Pemain Norwegia tersebut bisa saja menjadi pemain mahal berikutnya yang direkrut El Real, khususnya dari Bundesliga.

Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain yang didatangkan Madrid dari klub Bundesliga dengan harga yang cukup mahal. Berikut daftar pemain termahal yang pernah dibeli Real Madrid dari klub Bundesliga.

1. Luka Jovic dari Borussia Dortmund (63 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Bundesliga90min.com

Pemain termahal yang pernah dibeli Real Madrid dari klub Bundesliga adalah Luka Jovic. Ia merupakan striker yang pada musim 2018/2019 cukup bersinar bersama Eintracht Frankfurt. Pendukung Madrid tentu berharap banyak setelah mereka mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

Jovic direkrut Madrid dari Frankfurt dengan harga 63 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Namun, penampilan Jovic masih di bawah ekspektasi publik Madrid. Jovic baru bermain dalam 32 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist di semua kompetisi. Pemain 23 tahun ini sedang dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt sejak musim dingin lalu.

Baca Juga: 5 Striker Terbuang yang Tampil Moncer di Musim Ini, Ada Luka Jovic

2. Toni Kroos dari Bayern Munchen (25 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Bundesligagoal.com

Sebelum merekrut Luka Jovic, Real Madrid juga telah mendatangkan pemain dari Bundesliga. Pemain tersebut adalah Toni Kroos yang hingga kini masih menjadi andalan di lini tengah El Real. Pemain berkebangsaan Jerman ini didatangkan Los Blancos dari Bayern Munchen pada musim 2014/2015. Saat itu usianya masih 24 tahun dan ditebus Madrid dengan harga 25 juta euro atau setara dengan Rp425 miliar.

Meskipun harganya kalah jauh dari pemain sebelumnya, Kroos justru meraih kesuksesan bersama El Real. Hingga kini, pemain 31 tahun itu telah membela Los Merengues dalam 313 pertandingan di semua kompetisi. Ia menorehkan 21 gol dan 77 assist serta berbagai gelar bergengsi.

3. Mesut Ozil dari Werder Bremen (18 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Bundesligafifa.com/Getty Images

Berikutnya ada Mesut Ozil yang tentu saja sudah sangat populer. Pemain berkebangsaan Jerman ini didatangkan Real Madrid dari Werder Bremen pada musim 2010/2011. Saat itu usianya masih cukup muda, yakni 21 tahun. Melihat potensi yang dimiliki Ozil, Los Blancos pun menggelontorkan dana sebesar 18 juta euro atau setara dengan Rp307 miliar.

Lagi-lagi, meski harganya tak terlalu fantastis, Ozil justru bersinar bersama klub Spanyol tersebut. Namun, pemain yang kini membela Fenerbahce tersebut hanya bertahan hingga musim 2012/2013 sebelum hijrah ke Arsenal. Bersama Madrid, ia mencatatkan 159 laga dengan torehan 27 gol dan 80 assist.

4. Rafael van der Vaart dari Hamburger SV (15 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Bundesligauefa.com

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Rafael van der Vaart lebih dulu menjadi pemain yang diboyong Real Madrid dari klub Bundesliga. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut direkrut El Real dari Hamburger SV pada musim 2008/2009. Saat itu ia berusia 25 tahun dan ditebus Los Blancos dengan harga 15 juta euro atau setara dengan Rp256 miliar.

Pemain yang juga berposisi sebagai gelandang serang ini juga terbilang cukup baik saat berseragam El Real. Namun, pemain yang gantung sepatu pada tahun 2018 itu hanya bertahan dua musim sebelum hengkang ke Tottenham Hotspur. Ia tampil dalam 73 laga dengan catatan 12 gol dan 11 assist selama membela El Real.

5. Sami Khedira dari Stuttgart (14 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Bundesligableacherreport.com/David Ramos/Getty Images

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Sami Khedira yang juga tak kalah populer. Khedira yang juga berposisi sebagai gelandang diboyong Real Madrid pada musim 2010/2011. Saat itu El Real menebusnya dari Stuttgart dengan harga 14 juta euro atau setara dengan Rp239 miliar.

Tampil cukup memuaskan, Khedira bertahan cukup lama di Santiago Bernabeu. Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut baru hengkang ke Juventus pada musim 2015/2016. Selama berseragam Los Blancos, pemain asal Jerman itu tampil dalam 161 pertandingan dengan torehan 9 gol dan 13 assist. Saat ini ia masih aktif bermain dengan membela Hertha Berlin.

 

Itulah lima pemain termahal yang dibeli Real Madrid dari klub Bundesliga. Akankah Haaland menjadi pemain berikutnya yang didatangkan dengan harga fantastis?

Baca Juga: 5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Real Madrid, Figo hingga CR7

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya