Comscore Tracker

10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie A

Deretan nama-nama besar! 

Kepopuleran liga top Eropa sudah tak perlu diragukan lagi. Pemain yang berada di level tertinggi mayoritas bermain di kasta teratas lima negara Eropa tersebut. Jual beli pemain antar tim liga top Eropa merupakan hal yang wajar bahkan menjadi kewajiban saat bursa transfer tiba. Tak sedikit pemain yang berpindah klub dengan melibatkan dana fantastis.

Salah satu liga paling bergengsi yaitu Premier League. Dengan ketatnya persaingan membuat klub-klub peserta merekrut pemain incarannya termasuk dari Serie A. Sama-sama dalam liga top Eropa, pemain-pemain Serie A yang direkrut pun memiliki kualitas dan harga yang cukup tinggi. Berikut daftar pemain termahal yang pernah direkrut klub Premier League dari Serie A. 

1. Paul Pogba direkrut Manchester United - 105 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie Aindependent.co.uk

Pemain termahal yang direkrut klub Premier League dari Serie A adalah Paul Pogba. Pemain berkebangsaan Prancis ini diboyong Manchester United pada musim 2016/2017. Saat itu pemain gelandang ini masih berusia 23 dan ditebus United dari Juventus dengan harga mencapai 105 juta euro. 

2. Joao Cancelo direkrut Manchester City - 65 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie Apremierleague.com

Pemain berikutnya yaitu Joao Cancelo yang juga direkrut dari Juventus pada musim 2019/2020. Pemain Portugal ini menjadi pembelian bek termahal dalam sejarah Manchester City. Pemain berposisi bek kanan tersebut dibanderol 65 juta euro. Pastinya harga setinggi itu sesuai dengan kualitas yang dimiliki Cancelo.

3. Alisson Becker direkrut Liverpool - 62,5 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie Apremierleague.com

Pemain termahal berikutnya juga menjadi sosok penting di lini belakang. Pemain tersebut yaitu Alisson Becker yang direkrut Liverpool dari AS Roma pada musim 2018/2019. Untuk mendapatkan kiper Brasil tersebut, The Reds menebusnya dengan harga 62,5 juta euro. Alisson menjadi pemain yang sangat penting dalam menjaga gawang Liverpool dari kebobolan. 

4. Jorginho direkrut Chelsea - 57 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie Ametro.co.uk

Selain Paul Pogba, gelandang lainnya yang jadi rekrutan klub Premier League dari Serie A adalah Jorginho. Pemain berkebangsaan Italia tersebut direkrut Chelsea dari Napoli. Pada musim 2018/2019 tersebut, Jorginho masih berusia 26 tahun. Saat itu ia ditebus Chelsea dengan harga sebesar 57 juta euro. 

5. Andriy Shevchenko direkrut Chelsea - 43,88 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie Agoal.com

Pemain berikutnya juga direkrut Chelsea dari klub Serie A dengan harga cukup tinggi. Andriy Shevchenko menjadi rekrutan The Blues pada musim 2006/2007. Tampil apik bersama AC Milan, pemain Ukraina tersebut diboyong Chelsea dengan harga 43,88 juta euro. Sayangnya pemain striker ini tak mampu tampil bersinar bersama klub London tersebut.

Baca Juga: 5 Kiper Tertua yang Tampil di Serie A Abad 21, Buffon Salah Satunya!

6. Juan Sebastian Veron direkrut Manchester United - 42,60 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie Amanchestereveningnews.co.uk

Sebelum pemain-pemain tersebut, Juan Sebastian Veron sempat menjadi pemain termahal yang direkrut klub Premier League dari Serie A. Veron adalah pemain asal Argentina yang berposisi sebagai gelandang. Manchester United memboyong Veron dari klub Serie A, yakni Lazio dengan harga sebesar 42,6 juta euro pada musim 2001/2002. 

7. Mohamed Salah direkrut Liverpool - 42 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie Askysports.com

Mohamed Salah bisa dibilang sebagai pembelian Liverpool yang cukup sukses. Pemain asal Mesir ini menjelma menjadi bintang The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp. Mereka merekrut Salah dari AS Roma pada musim 2017/2018. Pemain sayap kanan ini bergabung dengan Liverpool setelah ditebus dengan harga 42 juta euro. 

8. Felipe Anderson direkrut West Ham United - 38 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie Awhufc.com

Diurutan kedelapan dalam daftar ini adalah Felipe Anderson yang menjadi rekrutan West Ham United. Penyerang sayap asal Brasil ini bergabung dengan The Hammers pada musim 2018/2019. Anderson diboyong West Ham dari Lazio dengan harga sebesar 38 juta euro. 

9. Antonio Rudiger direkrut Chelsea - 35 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie Apremierleague.com

Pemain termahal asal Serie A lainnya yang diboyong Chelsea adalah Antonio Rudiger. Bek tangguh Jerman ini didatangkan Chelsea dari AS Roma pada musim 2017/2018. The Blues mengeluarkan dana hingga 35 juta euro untuk dapatkan Rudiger. Kini ia masih menjadi bagian Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard. 

10. Juan Cuadrado direkrut Chelsea - 31 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie Abeinsports.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Juan Cuadrado yang juga menjadi salah satu rekrutan Chelsea. Pemain berkebangsaan Kolombia tersebut bergabung dengan The Blues pada musim 2014/2015. Saat itu penyerang sayap ini diboyong Chelsea dari Fiorentina dengan harga 31 juta euro. 

Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang menurutmu paling sukses selama berkarier di Premier League? 

Baca Juga: 5 Pemain Asia dengan Penampilan Terbanyak di Premier League 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya