Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Dijual Manchester City, Gak Cuma Jago Beli!

Leroy Sane salah satunya lho!

Manchester City menjadi salah satu tim Premier League yang dihuni pemain-pemain berkualitas. The Citizens rela mengeluarkan dana besar dalam mendapatkan pemain bintang. Namun mereka baru saja kehilangan salah satu pemain bintangnya yaitu Leroy Sane.

Meskipun tak terlalu menguntungkan, transfer Sane ke Bayern Munchen melibatkan mahar yang tak sedikit. Dalam sejarah Manchester City, ada beberapa pemain yang dijual dengan harga lumayan tinggi. Termasuk Leroy Sane, berikut daftar pemain termahal yang dijual Manchester City. 

1. Leroy Sane - 49 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Dijual Manchester City, Gak Cuma Jago Beli!twitter.com/ChampionsLeague

Resmi hijrah ke Bayern Munchen, Leroy Sane tercatat sebagai pemain termahal yang pernah dijual Manchester City. Pemain Jerman ini akan bergabung dengan City pada musim depan. Sane sendiri bergabung dengan The Citizens pada musim 2016/2017. Saat itu ia baru berusia 20 tahun dan direkrut City dari FC Schalke dengan harga 52 juta euro.

Karier Sane bersama City sempat terganggu oleh cedera. Sejauh ini Sane telah membela Manchester City dalam 135 pertandingan di semua kompetisi. Penyerang sayap ini berhasil mencatatkan 39 gol dan 45 assist. Sane dilepas Manchester City ke Bayern Munchen dengan harga 49 juta euro. 

2. Danilo - 37 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Dijual Manchester City, Gak Cuma Jago Beli!juventus.com

Sebelum dipecahkan Leroy Sane, Danilo lebih dulu memegang rekor sebagai pemain termahal yang dijual City. Danilo dijual Manchester City pada musim 2019/2020 ke Juventus. Pemain bek kanan tersebut dijual City dengan harga 37 juta euro. Sebelumnya The Citizens mendapatkan Danilo dari Real Madrid pada musim 2017/2018.

Pemain asal Brasil ini ditebus City dengan mahar senilai 30 juta euro. Selama berseragam Manchester City, Danilo telah tampil dalam 60 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai bek kanan, ia hanya mampu menciptakan 4 gol dan 3 assist dari penampilannya tersebut. 

3. Shaun Wright-Phillips - 31,5 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Dijual Manchester City, Gak Cuma Jago Beli!squawka.com

Jauh sebelum Sane dan Danilo, Shaun Wright-Phillips lebih dulu menjadi pemain termahal yang dijual Manchester City. Pemain berkebangsaan Inggris ini hijrah dari City pada musim 2005/2006. Saat itu ia direkrut Chelsea dengan harga sebesar 31,5 juta euro. Kariernya bersama The Blues tak berjalan mukus, ia kembali ke Manchester City pada musim 2008/2009.

Wright-Phillips sendiri didatangkan City secara gratis dari akademi Nottingham Forest. Selama membela The Citizens, Wright-Phillips mencatatkan 262 penampilan di semua kompetisi. Pemain sayap ini berhasil mencetak 48 gol serta 20 assist

Baca Juga: 9 Potret John Stones, Bek Tangguh Manchester City yang Memesona 

4. Alvaro Negredo - 28 juta euro

5 Pemain Termahal yang Dijual Manchester City, Gak Cuma Jago Beli!eurosport.com

Pemain berikutnya merupakan seorang striker yaitu Alvaro Negredo. Pemain asal Spanyol ini meninggalkan Manchester City pada musim 2015/2016. Negredo dilepas City ke Valencia dengan harga mencapai 28 juta euro. Pada musim 2013/2014, The Citizens merekrut Negredo dari klub Spanyol lainnya, Sevilla.

Bersinar saat membela Sevilla, Negredo dibeli City dengan harga 25 juta euro. Namun ia hanya bertahan selama satu musim di Etihad Stadium dan dipinjamkan ke Valencia di musim berikutnya sebelum akhirnya pindah secara permanen. Selama membela City, Negredo tampil dalam 49 laga dengan mencatatkan 23 gol dan 8 assist

5. Kelechi Iheanacho - 27,7 juta euro

5 Pemain Termahal yang Dijual Manchester City, Gak Cuma Jago Beli!goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini juga seorang striker yaitu Kelechi Iheanacho. Manchester City menjual Iheanacho pada musim 2017/2018 ke Leicester City. Saat itu Iheanacho masih berusia 20 tahun dan ditebus Leicester dengan harga 27,7 juta euro. Pemain asal Nigeria ini bergabung dengan Manchester City pada musim 2015/2016.

Sebelumnya ia membela tim muda City setelah direkrut dari akademi Taye. Selama membela The Citizens, ia mencatatkan 64 penampilan di semua kompetisi. Sebagai seorang striker, Iheanacho mencetak 21 gol dan 8 assist

Itulah lima pemain termahal yang pernah dijual Manchester City. Meskipun tak terlalu menguntungkan, pemain-pemain dijual dengan harga lumayan tinggi. Siapa pemain berikutnya yang akan dilepas The Citizens? 

Baca Juga: 10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya