8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier League

James Rodriguez resmi dilepas El Real ke Everton!

Real Madrid menjadi salah satu tim yang cukup aktif dalam setiap bursa transfer. Tak hanya mendatangkan pemain, mereka juga kerap melepas pemain ke tim lain. Sebagai jebolan tim elite Eropa, pemain yang dijual El Real pun memiliki harga yang cukup tinggi.

Dalam sejarah, cukup banyak pemain yang dijual Madrid ke klub Premier League. Terbaru ada James Rodriguez yang resmi dijual ke Everton. Termasuk James, berikut daftar pemain termahal yang pernah dijual Real Madrid ke tim Premier League. 

1. Angel Di Maria ke Manchester United - 75 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier Leaguebleacherreport.com

Pemain termahal yang dijual Real Madrid ke tim Premier League adalah Angel Di Maria. Pemain berkebangsaan Argentina ini dilepas El Real ke Manchester United pada musim 2014/2015. Setan merah mengeluarkan dana hingga 75 juta euro untuk dapatkan penyerang sayap tersebut. Sebelum dijual, Di Maria merupakan pemain yang direkrut El Real pada musim 2010/2011 dari Benfica.

2. Alvaro Morata ke Chelsea - 66 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier Leagueskysports.com

Pemain berikutnya yaitu Alvaro Morata yang dijual Real Madrid ke Chelsea. Pada musim 2017/2018, The Blues memboyong Morata dari Madrid setelah membayar biaya transfer sebesar 66 juta euro. Morata sendiri merupakan pemain lulusan akademi El Real. Namun ia sempat hijrah ke Juventus sebelum akhirnya kembali ke Madrid. Saat ini Morata membela tim sekota Madrid, yakni Atletico Madrid.

3. Mesut Ozil ke Arsenal - 47 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier Leaguethetimes.co.uk

Sebelumnya, Real Madrid juga telah menjual salah satu pemain pentingnya ke tim Premier League lain yakni Mesut Ozil. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut dilepas El Real ke Arsenal pada musim 2013/2014. The Gunners menggelontorkan dana sebesar 47 juta euro untuk dapatkan pemain gelandang tersebut. Ozil sendiri direkrut Madrid dari Werder Bremen pada Januari 2008.

Baca Juga: 8 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Para Juara LaLiga

4. Mateo Kovacic ke Chelsea - 45 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier Leaguepremierleague.com

Selain Alvaro Morata, pemain lain yang dijual Real Madrid ke Chelsea adalah Mateo Kovacic. Pemain gelandang tersebut sempat menjadi pemain pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan The Blues pada musim 2019/2020 lalu. Untuk mempermanenkan pemain Kroasia tersebut, The Blues merogoh kocek sebesar 45 juta euro. Sebelum bergabung dengan Chelsea, Kovacic direkrut El Real dari Inter Milan pada musim 2015/2016. 

5. Robinho ke Manchester City - 43 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier Leagueskysports.com

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Robinho lebih dulu menjadi pemain yang cukup mahal saat dijual Real Madrid ke tim Premier League. Tepatnya pada musim 2008/2009, striker asal Brasil ini dilepas ke Manchester City. Saat itu ia masih berusia 24 tahun dan ditebus The Cityzens dengan mahar 43 juta euro. Robinho bergabung dengan Real Madrid pada musim 2005/2006 setelah meninggalkan Santos. 

6. Danilo ke Manchester City - 30 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier Leaguemancity.com

Pemain berikutnya juga dijual Real Madrid ke Manchester City. Pemain tersebut yaitu Danilo yang dilepas El Real pada musim 2017/2018. Pemain bek kanan ini diboyong The Cityzens dengan mahar senilai 30 juta euro. Madrid sendiri merekrut pemain Brasil tersebut dari Porto pada musim 2015/2016.

7. Michael Owen ke Newcastle United - 25 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier Leaguegoal.com

Sebelum Robinho, Michael Owen lebih dulu dijual Real Madrid ke tim Premier League. Pemain berkebangsaan Inggris ini bergabung dengan Newcastle United pada musim 2005/2006. Saat bergabung dengan The Magpies, Owen baru berusia 25 tahun dan dilepas El Real dengan harga 25 juta euro. Bersama Madrid, Owen hanya bertahan semusim setelah direkrut dari Liverpool pada musim 2004/2005. 

8. James Rodriguez ke Everton - 22,4 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier Leagueskysports.com

Pemain terakhir dalam daftar ini menjadi penjualan teranyar Real Madrid ke tim Premier League. Gelandang asal Kolombia tersebut dijual El Real ke Everton. The Toffees rela menggelontorkan dana hingga 22,4 juta euro untuk dapatkan mantan anak asuh Carlo Ancelotti tersebut. Madrid merekrut James pada musim 2014/2015 dari AS Monaco setelah tampil mengesankan di Piala Dunia.

Siapa pemain selanjutnya yang dilepas Real Madrid? 

Sumber 

https://www.transfermarkt.com/real-madrid/rekordabgaenge/verein/418

https://www.evertonfc.com/news/1814775/everton-complete-signing-of-james-rodriguez

Baca Juga: 4 Wonderkid yang Bakal Bersinar di Premier League 2020/2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya