Comscore Tracker

8 Pemain Termahal yang Dijual Sevilla, Ben Yedder Hingga Sergio Ramos!

Sevilla juga jago berbisnis lho!

Nama Sevilla mungkin tak terlalu asing bagi penggemar sepak bola. Klub asal Spanyol ini dikenal sebagai tim yang berjaya ajang Europa League. Meskipun tak terlalu spesial penampilannya di kompetisi domestik, namun Sevilla menjadi salah satu tim yang patut disegani. Musim ini Sevilla kembali berpeluang menambah gelar Europa League setelah mereka berhasil melaju ke final.

Dalam sejarah Los Nervionenses, ada beberapa pemain yang dilepas dengan harga cukup tinggi setelah tampil apik bersama Sevilla. Pemain-pemain tersebut kebanyakan diboyong klub elite Eropa. Berikut daftar pemain termahal yang pernah dijual Sevilla. 

1. Wissam Ben Yedder - 40 juta euro

8 Pemain Termahal yang Dijual Sevilla, Ben Yedder Hingga Sergio Ramos!twitter.com/WissBenYedder

Pemain termahal yang dijual Sevilla hingga saat ini adalah Wissam Ben Yedder. Striker berkebangsaan Prancis tersebut membela Sevilla selama tiga musim. Di awal musim 2019/2020, Ben Yedder dilepas Los Nervionenses ke AS Monaco dengan harga 40 juta euro. Pemain 30 tahun ini tentu saja memberi keuntungan bagi Sevilla, karena saat direkrut Ben Yedder hanya seharga 9,5 juta euro. 

2. Vitolo - 36 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Sevilla, Ben Yedder Hingga Sergio Ramos!en.as.com

Sevilla menjadi salah satu tim pemasok pemain ke beberapa klub Spanyol. Salah satunya yaitu Vitolo yang dijual Sevilla ke Atletico Madrid. Pada transfer yang terjadi musim 2017/2018 tersebut, Sevilla melepas penyerang sayap ini dengan harga 36 juta euro. Sebelumnya Los Nervionenses merekrut pemain Spanyol ini dari Las Palmas pada musim 2013/2014 hanya dengan mahar 3,2 juta euro. 

3. Clement Lenglet - 35,9 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Sevilla, Ben Yedder Hingga Sergio Ramos!beinsports.com

Pemain berikutnya ada Clement Lenglet yang dijual Sevilla ke Barcelona pada musim 2018/2019. Pemain asal Prancis ini membela Sevilla hanya semusim setelah direkrut dari Nancy dengan harga 5,4 juta euro. Meskipun baru semusim, harga Lenglet naik drastis saat dijual ke El Barca, yakni sebesar 35,9 juta euro. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi Los Nervionenses. 

4. Dani Alves - 35,5 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Sevilla, Ben Yedder Hingga Sergio Ramos!fcbarcelona.com

Sebelum Clement Lenglet, pemain lainnya yang dijual Sevilla ke Barcelona yaitu Dani Alves. Bek kanan ini bergabung dengan El Barca pada musim 2008/2009. Saat itu Alves masih berusia 25 tahun dan ditebus Barca dengan harga 35,5 juta euro. Padahal Sevilla mendatangkan pemain Brasil ini hanya dengan modal 550 ribu euro. 

5. Carlos Bacca - 33,3 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Sevilla, Ben Yedder Hingga Sergio Ramos!skysports.com

Dari posisi striker ada Carlos Bacca yang dilepas Sevilla ke AC Milan pada musim 2015/2016. Pemain Kolombia ini diboyong Rossoneri dengan harga 33,3 juta euro. Bacca sendiri berseragam Sevilla selama dua musim. Los Nervionenses merekrut pemain 33 tahun ini dari Club Brugge dengan harga 10 juta euro. 

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Terbaik di Sevilla, Kota dengan Penuh Peradaban! 

6. Kevin Gameiro - 30 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Sevilla, Ben Yedder Hingga Sergio Ramos!beinsports.com

Selain Carlos Bacca, striker lain yang dilepas Sevilla dengan harga cukup tinggi yaitu Kevin Gameiro. Pemain Prancis ini dijual ke Atletico Madrid pada musim 2016/2017. Meskipun saat itu sudah berusia 29 tahun, Gameiro ditebus Atletico dengan mahar 30 juta euro. Sevilla sendiri mendapatkan Gameiro dari PSG pada musim 2013/2014 dengan harga 7,5 juta euro.

7. Grzegorz Krychowiak - 27,5 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Sevilla, Ben Yedder Hingga Sergio Ramos!goal.com

Di musim yang sama dengan penjualan Gameiro, Sevilla juga melepas pemain lainnya yakni Grzegorz Krychowiak. Gelandang bertahan asal Polandia ini dijual Sevilla ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Saat itu ia masih berusia 26 tahun dan ditebus PSG dengan harga 27,5 juta euro. Dua musim sebelumnya Sevilla merekrut Krychowiak dari Reims dengan harga 5,5 juta euro. 

8. Sergio Ramos - 27 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Dijual Sevilla, Ben Yedder Hingga Sergio Ramos!goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini tentu saja sudah sangat dikenal penggemar sepak bola. Salah satu bek terbaik di dunia yakni Sergio Ramos ternyata pernah berseragam Sevilla. Los Nervionenses melepas bek Spanyol ini ke Real Madrid pada musim 2005/2006. Saat itu Ramos masih berusia 19 tahun dan dilepas Sevilla dengan harga 27 juta euro. Pemain 34 tahun ini merupakan salah satu lulusan akademi Sevilla. 

Itulah 8 pemain termahal yang dijual Sevilla hingga saat ini. Sevilla ternyata cukup jago dalam berbisnis, penjualan pemain-pemain tersebut menjadi buktinya. Siapa pemain selanjutnya yang dijual Sevilla dengan harga tinggi? 

Baca Juga: Dihajar Sevilla, Manchester United Catat 3 Rekor Buruk ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya