5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Inter Milan, Ada Achraf Hakimi!

Achraf Hakimi resmi dijual ke PSG

Achraf Hakimi baru saja diumumkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain. Dia bergabung dengan PSG setelah hengkang dari Inter Milan. Nerazzurri dikabarkan akan melepas beberapa pemain menyusul krisis yang mereka alami.

Dalam sejarah Inter Milan, ada beberapa pemain yang dilepas dengan harga yang cukup tinggi. Kepindahan Hakimi ke PSG menjadi salah satunya meskipun belum memecahkan rekor. Namun, bukan tidak mungkin akan ada rekor baru dalam penjualan Inter pada musim panas ini. Siapa saja pemain termahal yang pernah dilepas Inter Milan? Berikut ulasannya.

1. Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona (69,5 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Inter Milan, Ada Achraf Hakimi!Zlatan Ibrahimovic (fcbarcelona.com)

Pemain termahal yang pernah dilepas Inter Milan adalah Zlatan Ibrahimovic. Pemain berkebangsaan Swedia itu berseragam Inter Milan sejak musim 2006/2007. Ia diboyong Inter dari klub Serie A lainnya, Juventus. Ibra bertahan tiga musim bersama Nerazzurri. 

Pada musim 2009/2010, Inter melepasnya ke Barcelona. Saat itu Ibra hengkang dari Inter ke Barca dengan mahar 69,5 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun. Sebelum dijual, Ibra telah membela Inter dalam 117 pertandingan dengan torehan 66 gol dan 29 assist.

2. Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain (60 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Inter Milan, Ada Achraf Hakimi!Achraf Hakimi (psg.fr)

Achraf Hakimi menjadi pemain terbaru yang dilepas Inter Milan. Sebenarnya, Hakimi adalah andalan Inter pada musim lalu hingga membantu meraih Scudetto. Namun kondisi keuangan yang tidak stabil membuat Inter terpaksa menjualnya pada musim panas ini.

Paris Saint-Germain memboyong bek kanan itu dengan mahar 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Pemain 22 tahun itu sudah berseragam Nerazzurri sejak awal musim lalu. Bek kanan ini mencatatkan 45 pertandingan dengan torehan 7 gol dan 11 assist untuk Inter. 

Baca Juga: 5 Bek yang Berpotensi Menjadi Pengganti Achraf Hakimi di Inter Milan

3. Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain (50 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Inter Milan, Ada Achraf Hakimi!Mauro Icardi (psg.fr)

Berikutnya ada Mauro Icardi yang juga dilepas Inter Milan ke Paris Saint-Germain. Icardi sebenarnya sudah berseragam PSG sejak musim 2018/2019 dengan status pinjaman dari Inter Milan. Klub Ligue 1 itu akhirnya mempermanenkan striker asal Argentina ini pada musim 2020/2021.

Inter rela melepasnya setelah ditebus dengan mahar senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp865 miliar. Hal tersebut tak lepas dari kualitas pemain 27 tahun ini. Telah membela Nerazzurri sejak musim 2013/2014, Icardi tampil dalam 219 pertandingan. Sebagai seorang penyerang, ia menorehkan 124 gol dan 28 assist. 

4. Ronaldo ke Real Madrid (45 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Inter Milan, Ada Achraf Hakimi!Ronaldo Nazario (goal.com)

Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik asal Brasil yang berkarier di Eropa. Ia pernah singgah di Inter Milan pada musim 1997/1998 setelah hengkang dari Barcelona. Bersama Inter, Ronaldo bertahan selama lima musim.

Pada awal musim 2002/2003, ia memutuskan kembali ke Spanyol. Namun, kali ini musuh bebuyutan Barca, yakni Real Madrid, yang merekrutnya. Saat itu nilai transfer Ronaldo mencapai 45 juta euro atau setara dengan Rp772 miliar. Selama berseragam Nerazzuri, pemain yang gantung sepatu pada tahun 2011 itu tampil dalam 99 pertandingan. Beroperasi di lini depan, ia mengoleksi 59 gol dan 12 assist. 

5. Mateo Kovacic ke Real Madrid (38 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Inter Milan, Ada Achraf Hakimi!Mateo Kovacic (skysports.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini juga dilepas Inter Milan ke Real Madrid. Mateo Kovacic menjadi salah satu pemain yang dijual Inter dengan harga mahal. Kovacic hijrah ke Real Madrid pada musim 2015/2016. Saat itu, El Real rela merogoh kocek sebesar 38 juta euro atau setara dengan Rp655 miliar untuk memboyong gelandang asal Kroasia itu.

Kovacic bergabung dengan Nerazzuri pada Januari 2013. Bersama Inter, Kovacic tampil dalam 97 pertandingan dengan catatan 8 gol dan 11 assist. Saat ini, ia membela klub Premier League, Chelsea.

 

Sebenarnya cukup disayangkan Achraf Hakimi hengkang dari Inter Milan. Ia menjadi salah satu kunci dalam merengkuh Scudetto musim lalu. Setelah Hakimi, beberapa pemain Inter lainnya juga dikabarkan akan hengkang.

Baca Juga: Achraf Hakimi Jadi Awal Proyek Raksasa PSG, Ramos Menyusul

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya