Comscore Tracker

8 Pemain Termahal yang Direkrut Chelsea dari Klub Ligue 1, Nama Besar!

Eden Hazard hingga Didier Drogba!

Chelsea dikenal sebagai salah satu tim yang jor-joran dalam pembelian pemain. Sejak dimiliki oleh Roman Abramovich, The Blues mendatangkan pemain-pemain berkualitas dengan harga yang tak sedikit. Dari pemain-pemain yang direkrut, di antaranya berasal dari Ligue 1.

Sebagai salah satu liga top Eropa, kasta teratas liga Prancis tersebut memiliki pemain-pemain yang memiliki kualitas mumpuni. Sebut saja Hazard hingga Drogba yang jadi rekrutan Chelsea dari Ligue 1. Lalu siapa saja pemain termahal yang diboyong Chelsea dari klub Ligue 1? Berikut ulasannya.

1. Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco - 40 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Direkrut Chelsea dari Klub Ligue 1, Nama Besar!premierleague.com

Pemain termahal yang pernah direkrut Chelsea dari klub Ligue 1 adalah Tiemoue Bakayoko. Pemain gelandang ini diboyong Chelsea dari AS Monaco pada musim 2017/2018. The Blues mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro untuk dapatkan pemain yang saat itu berusia 22 tahun tersebut. Namun karier Bakayoko di Chelsea tak berjalan mulus, ia beberapa kali dipinjamkan ke klub lain.

2. Michy Batshuayi dari Olympique Marseille - 39 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Direkrut Chelsea dari Klub Ligue 1, Nama Besar!standard.co.uk

Pemain berikutnya yaitu Michy Batshuayi yang juga tidak terlalu sukses berseragam Chelsea. Pemain berkebangsaan Belgia ini diboyong Chelsea dari salah satu klub Ligue 1, Olympique Marseille. Transfer tersebut terjadi pada musim 2016/2017, di mana The Blues mengeluarkan dana hingga 39 juta euro. Saat direkrut Batshuayi masih berusia 22 tahun dan diharapkan bisa bersinar. 

3. Didier Drogba dari Olympique Marseille - 38,5 juta euro

8 Pemain Termahal yang Direkrut Chelsea dari Klub Ligue 1, Nama Besar!express.co.uk

Didier Drogba menjadi salah satu legenda yang dimiliki Chelsea. Pemain Pantai Gading tersebut menjadi salah satu rekrutan The Blues dari Ligue 1. Drogba bergabung dengan Chelsea pada musim 2004/2005 setelah meninggalkan Olympique Marseille. Saat itu ia masih berusia 26 tahun dan ditebus klub London tersebut dengan harga 38,5 juta euro. 

4. Michael Essien dari Olympique Lyon - 38 juta euro

8 Pemain Termahal yang Direkrut Chelsea dari Klub Ligue 1, Nama Besar!goal.com

Selain Didier Drogba, pemain Afrika lainnya yang direkrut Chelsea dari klub Ligue 1 adalah Michael Essien. Pemain gelandang tersebut cukup sukses saat berseragam The Blues. Pemain Nigeria tersebut diboyong Chelsea dari Olympique Lyon pada musim 2005/2006. Klub milik Roman Abramovich tersebut mengeluarkan dana sebesar 38 juta euro untuk dapatkan pemain yang saat itu berusia 22 tahun tersebut.

5. Eden Hazard dari LOSC Lille - 35 juta euro

8 Pemain Termahal yang Direkrut Chelsea dari Klub Ligue 1, Nama Besar!chelseabrasil.com

Kualitas Eden Hazard sudah tak perlu diragukan lagi karena saat ini menjadi salah satu pemain bintang. Pemain asal Belgia ini bergabung dengan Chelsea pada musim 2012/2013. Saat itu ia masih berusia 21 tahun dan hijrah dari Lille dengan harga 35 juta euro. Setelah sukses bersama The Blues, Hazard kini membela Real Madrid.

Baca Juga: 8 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Ligue 1 Prancis, Pemain Berbakat!

6. David Luiz dari Paris Saint-Germain - 35 juta euro

8 Pemain Termahal yang Direkrut Chelsea dari Klub Ligue 1, Nama Besar!goal.com

Dari posisi bek, ada David Luiz yang catatkan nilai transfer tak kalah tinggi. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut menjadi pemain yang bolak balik membela Chelsea. Ia sempat bergabung dengan Chelsea pada Januari 2011 hingga musim 2013/2014 sebelum akhirnya hijrah ke Paris Saint-Germain. Kepindahannya pada musim 2016/2017, Luiz diboyong The Blues dari PSG dengan nilai transfer hingga 35 juta euro. 

7. Edouard Mendy dari Stade Rennes - 25 juta euro

8 Pemain Termahal yang Direkrut Chelsea dari Klub Ligue 1, Nama Besar!independent.co.uk

Edouard Mendy menjadi pemain terbaru yang diboyong Chelsea dari klub Ligue 1. Pemain berposisi sebagai penjaga gawang tersebut didatangkan The Blues dari Stade Rennes. Klub London tersebut rela menggelontorkan dana sebesar 25 juta euro untuk dapatkan kiper asal Senegal tersebut. Saat ini Mendy sudah berusia 28 tahun dan diharapkan bisa memperkuat lini belakang anak asuh Frank Lampard.

8. Florent Malouda dari Olympique Lyon - 19 juta euro

8 Pemain Termahal yang Direkrut Chelsea dari Klub Ligue 1, Nama Besar!bleacherreport.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Florent Malouda yang didatangkan Chelsea pada musim 2007/2008. Chelsea merogoh kocek sebesar 19 juta euro untuk dapatkan penyerang kiri tersebut dari Olympique Lyon. Bersama The Blues, Malouda cukup sukses dan bertahan hingga musim 2012/2013. Malouda mengakhiri karier sepak bolanya pada tahun 2018.

Itulah delapan pemain termahal yang diboyong Chelsea dari klub Ligue 1. Siapa pemain dalam daftar ini paling sukses saat berseragam Chelsea? 

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Termahal yang Dibeli Chelsea, Chilwell Hingga Lampard

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya