10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisie

Hakim Ziyech dan Donny van de Beek teranyar!

Eredivisie merupakan kompetisi kasta teratas liga Belanda. Meskipun tak termasuk dalam liga top Eropa, kompetisi yang satu ini tak kalah bergengsi. Bahkan tak sedikit bintang sepak bola Eropa yang merupakan jebolan klub Eredivisie termasuk di Premier League. Tim-tim Premier League melirik pemain yang berpotensi bersinar khususnya para pemain muda.

Tim-tim Eredivisie sendiri dikenal memiliki akademi yang cukup baik. Donny van de Beek menjadi pemain terbaru yang direkrut tim Premier League dari Eredivisie. Sebelum Beek, ada beberapa pemain lain yang catatkan nilai transfer cukup tinggi. Berikut daftar pemain termahal yang direkrut klub Premier League dari Eredivisie.

1. Hakim Ziyech direkrut Chelsea - 40 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisiegoal.com

Pemain termahal yang direkrut klub Premier League dari Eredivisie adalah Hakim Ziyech. Pemain berkebangsaan Maroko ini akan membela Chelsea mulai musim depan. The Blues memboyong pemain 27 tahun tersebut dari Ajax Amsterdam dengan mahar senilai 40 juta euro. 

2. Davinson Sanchez direkrut Tottenham Hotspur - 40 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisiepremierleague.com

Sebelum Hakim Ziyech, pemain Ajax Amsterdam yang direkrut klub Premier League ada Davinson Sanchez. Bek tengah ini bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim 2017/2018. Demi datangkan bek Kolombia tersebut, Spurs merogoh kocek sebesar 40 juta euro. 

3. Donny van de Beek direkrut Manchester United - 39 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisietwitter.com/ManUtd

Donny van de Beek menjadi pemain terbaru yang direkrut klub Premier League dari Eredivisie. Gelandang 23 tahun tersebut bergabung dengan Manchester United setelah meninggalkan Ajax Amsterdam. Pemain berkebangsaan Belanda ini ditebus Setan merah dengan harga sebesar 39 juta euro. 

4. Memphis Depay direkrut Manchester United - 34 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisiebleacherreport.com

Tak hanya pemain Ajax Amsterdam, pemain PSV Eindhoven yakni Memphis Depay juga direkrut klub Premier League. Penyerang sayap tersebut diboyong Manchester United pada musim 2015/2016. Saat itu Depay yang masih berusia 21 tahun ditebus United dengan harga 34 juta euro. 

5. Steven Bergwijn direkrut Tottenham Hotspur - 30 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisiebbc.co.uk

Tak hanya Davinson Sanchez, pemain lain yang direkrut Tottenham Hotspur dari Eredivisie ada Steven Bergwijn. Pemain berkebangsaan Belanda ini diboyong Spurs pada Januari 2020 lalu dari PSV Eindhoven. Masih berusia 22 tahun, Bergwijn didatangkan Spurs dengan mahar sebesar 30 juta euro. 

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual Ajax ke Tim Premier League, Beek Terbaru

6. Ruud van Nistelrooy direkrut Manchester United - 28,5 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisiemanutd.com

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Ruud van Nistelrooy lebih dulu direkrut klub Premier League dari Eredivisie. Pada musim 2001/2002, striker asal Belanda ini diboyong Manchester United dari PSV Eindhoven. Saat itu ia berusia 25 tahun dan diboyong United dengan harga 28,5 juta euro. 

7. Davy Klaassen direkrut Everton - 27 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisiegoal.com

Pemain berikutnya ada Davy Klaassen yang direkrut Everton pada musim 2017/2018. Sebelum bergabung dengan The Toffees, Klaassen merupakan pemain Ajax Amsterdam. Demi datangkan gelandang Belanda ini, Everton mengeluarkan dana sebesar 27 juta euro. 

8. Luis Suarez direkrut Liverpool - 26,5 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisiesportskeeda.com

Pemain Ajax Amsterdam lainnya yang diboyong klub Premier League dengan harga tinggi ada Luis Suarez. Pemain berkebangsaan Uruguay ini direkrut Liverpool pada musim 2010/2011. Saat itu Suarez masih berusia 24 tahun dan ditebus The Reds dengan harga 26,5 juta.

9. Vincemt Janssen direkrut Tottenham Hotspur - 22 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisiegoal.com

Tak hanya PSV dan Ajax, tim Eredivisie lain yang kerap menjual pemain ke Premier League adalah AZ Alkmaar. Salah satunya yaitu Vincent Janssen yang didatangkan Tottenham Hotspur pada musim 2016/2017. Saat itu striker berkebangsaan Belanda ini masih berusia 22 tahun dan ditebus Spurs dengan mahar 22 juta euro. 

10. Georginio Wijnaldum direkrut Newcastle United - 20 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisieskysports.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Georginio Wijnaldum. Pemain berposisi gelandang ini direkrut Newcastle United dari PSV Eindhoven pada musim 2015/2016. Newcastle mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro untuk dapatkan pemain Belanda tersebut. 

Itulah 10 pemain termahal yang pernah direkrut klub Premier League dari Eredivisie. Siapa pemain yang paling mengesankan bersama klub Premier League? 

Baca Juga: 10 Potret Donny van de Beek, Bintang Muda Ajax dalam Radar Klub Besar

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya