5 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Olympiacos

Konstantinos Tsimikas resmi gabung Liverpool!

Olympiacos merupakan salah satu klub yang berasal dari Yunani. Klub yang bermarkas di Stadio Georgios Karaiskakis ini kerap mewakili Yunani dalam ajang Europa League hingga Liga Champions. Hal tersebut membuat beberapa pemainnya yang tampil apik menjadi incaran tim-tim elite Eropa termasuk klub Premier League.

Konstantinos Tsimikas menjadi pemain Olympiacos terbaru yang diboyong klub Premier League, yakni Liverpool. Meskipun nilai transfernya tak terlalu fantastis, ia termasuk pemain termahal yang dijual Olympiacos ke Premier League. Berikut 5 pemain termahal yang direkrut klub Premier League dari Olympiacos. 

1. Daniel Podence - 19,6 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Olympiacoswolves.co.uk

Pemain termahal yang dilepas Olympiacos ke Premier League adalah Daniel Podence. Penyerang sayap asal Portugal tersebut menjadi pemain termahal yang pernah dijual Olympiacos. Podence diboyong Wolves pada musim 2019/2020 tepatnya pada bursa transfer musim dingin lalu.

Masih berusia 24 tahun, ia ditebus Wolves dengan mahar senilai 19,6 juta euro dan mendapat kontrak hingga Juni 2024. Menjalani setengah musim berseragam Wolves, Podence telah tampil dalam 13 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 1 gol dan 3 assist. 

2. Konstantinos Mitroglou - 15,2 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Olympiacosskysports.com

Konstantinos Mitroglou menjadi pemain berikutnya yang dilepas Olympiacos ke Premier League. Pemain berkebangsaan Yunani ini didatangkan Fulham pada musim 2013/2014. Saat itu Mitroglou masih berusia 25 tahun dan ditebus Fulham dengan harga 15,2 juta euro.

Pemain berposisi striker ini hanya membela Fulham dalam satu musim. Ia sempat dipinjamkan ke tim lain sebelum akhirnya resmi pindah ke Benfica. Bersama Fulham, Mitroglou hanya tampil dalam 3 pertandingan tanpa mencetak satu pun gol. 

3. Luka Milivojevic - 15,1 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Olympiacoscpfc.co.uk

Klub Premier League berikutnya yang memboyong pemain dari Olympiacos adalah Crystal Palace. Klub asal London tersebut merekrut Luka Milivojevic pada musim 2016/2017. Palace harus merogoh kocek sebesar 15,1 juta euro untuk dapatkan pemain gelandang bertahan tersebut.

Pemain 29 tahun tersebut hingga kini masih berseragam Palace bahkan percaya menjadi kapten. Bersama The Eagles, pemain asal Serbia tersebut tampil dalam 125 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 27 gol dan 5 assist. 

Baca Juga: Berikut 10 Transfer Termahal dari Klub La Liga ke Premier League

4. Konstantinos Tsimikas - 13 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Olympiacosskysports.com

Konstantinos Tsimikas menjadi pemain terbaru yang diboyong klub Premier League dari Olympiacos. Sebagai juara Premier League musim ini, Liverpool mencoba menambah kekuatan untuk menghadapi musim depan.

Tsimikas yang tampil cukup baik bersama Olympiacos diboyong The Reds dengan harga 13 juta euro. Pemain 24 tahun tersebut diikat kontrak oleh Liverpool hingga Juni 2025. Sebelum bergabung dengan Liverpool, pemain Yunani ini juga menjadi incaran Chelsea. 

5. Kevin Mirallas - 7,65 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Olympiacosgoal.com

Sebelum pemain-pemain tersebut, Kevin Mirallas lebih dulu hijrah dari Olympiacos ke Premier League. Penyerang sayap ini bergabung dengan Everton pada musim 2012/2013. Mirallas yang saat itu berusia 24 tahun diboyong The Toffees dengan mahar senilai 7,65 juta euro.

Pemain asal Belgia tersebut menjadi bagian Everton hingga musim 2018/2019. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa tim lain hingga akhirnya resmi dilepas ke Royal Antwerp. Bersama The Toffees, Mirallas tampil dalam 186 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 38 gol dan 34 assist. 

Itulah 5 pemain termahal yang pernah direkrut klub Premier League dari Olympiacos. Kira-kira bagaimana kiprah Konstantinos Tsimikas bersama Liverpool? 

Baca Juga: Berikut 10 Transfer Termahal dari Klub La Liga ke Premier League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya