6 Pemain Termahal yang Hengkang dari Klub Bundesliga pada Musim Dingin

Bagaimana penampilannya di Bundesliga?

Bundesliga merupakan salah tau kompetisi liga top Eropa yang kerap menyuplai pemain ke liga lainnya. Banyaknya pemain yang berkembang di Bundesliga membuat klub-klub dari liga lainnya tertarik memboyongnya. Hingga kini sudah sangat banyak mantan pemain Bundesliga yang menjadi andalan klub-klub elite Eropa.

Mereka hengkang dari Bundesliga saat musim panas dan musim dingin. Meskipun dibeli saat musim dingin, beberapa pemain mencatatkan nilai transfer yang cukup tinggi. Pada musim dingin yang lalu David Alaba merupakan pemain yang diisukan akan hengkang dari Bundesliga. Lantas, siapa saja pemain termahal yang hengkang dari klub Bundesliga pada musim dingin? Berikut ulasannya.

1. Christian Pulisic ke Chelsea (64 Juta Euro)

6 Pemain Termahal yang Hengkang dari Klub Bundesliga pada Musim Dinginpremierleague.com

Pemain termahal yang hengkang dari Bundesliga pada musim dingin adalah Christian Pulisic. Pemain Amerika Serikat ini pindah ke Premier League setelah ditebus Chelsea dari Borussia Dortmund.

Chelsea sudah mengikat penyerang sayap ini sejak Januari 2019, namun Pulisic baru membela The Blues pada musim 2019/2020. Saat itu nilai transfer pemain 22 tahun tersebut mencapai 64 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Sebelum hengkang, Pulisic telah tampil dalam 90 pertandingan Bundesliga. Beroperasi di lini depan, ia mencatatkan 13 gol dan 18 assist.

2. Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal (63,75 Juta Euro)

6 Pemain Termahal yang Hengkang dari Klub Bundesliga pada Musim Dinginarsenal.com

Borussia Dortmund adalah klub Bundesliga yang memiliki banyak pemain berkualitas. Tak jarang mereka juga menjual pemainnya ke tim Premier League. Selain Pulisic, pemain lainnya ada Pierre-Emerick Aubameyang yang pindah ke Arsenal pada Januari 2017.

Dortmund melepas pemain Gabon itu dengan harga 63,75 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Aubameyang telah membela Die Borussen dalam 144 pertandingan Bundesliga. Sebagai striker, pemain 31 tahun ini mencetak 98 gol dan 22 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Saint Etienne, Ada Aubameyang!

3. Edin Dzeko ke Manchester City (37 Juta Euro)

6 Pemain Termahal yang Hengkang dari Klub Bundesliga pada Musim Dinginmancity.com

Pemain ketiga ini juga hengkang dari Bundesliga ke klub Premier League. Berbeda dari pemain sebelumnya yang ke London, Edin Dzeko memilih Manchester sebagai tempat tujuannya, tepatnya Manchester City. Pemain yang kini membela AS Roma itu bergabung dengan The Cityzens pada Januari 2011.

Saat itu dirinya hengkang dari Wolfsburg setelah ditebus dengan harga 37 juta euro atau setara dengan Rp636 miliar. Dzeko telah membela Wolfsburg sejak musim 2007/2008. Ia tampil di Bundesliga dalam 111 pertandingan. Striker yang kini berusia 34 tahun itu mencetak 66 gol dan 27 assist.

4. Julian Draxler ke Paris Saint-Germain (36 Juta Euro)

6 Pemain Termahal yang Hengkang dari Klub Bundesliga pada Musim Dinginlafm.com.co

Tak hanya ke Inggris, Julian Draxler merupakan pemain yang hengkang dari klub Bundesliga ke Ligue 1, Prancis. Gelandang asal Jerman ini diboyong Paris Saint-Germain, tepatnya pada Januari 2017. Sama seperti Dzeko, pemain yang saat itu masih berusia 23 tahun ini juga hengkang dari Wolfsburg.

PSG menebusnya dengan harga 36 juta euro atau setara dengan Rp619 miliar. Selain membela Wolfsburg, Draxler juga sempat membela klub Bundesliga lainnya, yaitu Schalke 04. Ia mencatatkan 153 pertandingan Bundesliga dengan catatan 23 gol dan 26 assist.

5. Paco Alcacer ke Villarreal (23 Juta Euro)

6 Pemain Termahal yang Hengkang dari Klub Bundesliga pada Musim Dingintransfermarkt.es

Satu tahun yang lalu, Paco Alcacer memutuskan hengkang dari Bundesliga. Ia meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung dengan tim LaLiga, Villarreal. Tim Kapal Selam Kuning itu harus membayar 23 juta euro atau setara dengan Rp391 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Alcacer.

Pemain berkebangsaan Spanyol ini bermain di Bundesliga selama dua setengah musim. Alcacer telah membela Die Borussen dalam 37 pertandingan. Berperan sebagai penyerang, ia menorehkan 23 gol serta 1 assist.

6. Julian Weigl ke Benfica (20 Juta Euro)

6 Pemain Termahal yang Hengkang dari Klub Bundesliga pada Musim Dinginindependent.co.uk/Getty Images

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Julian Weigl yang hengkang dari klub Bundesliga ke Liga Portugal. Sama seperti beberapa pemain lainnya dalam daftar ini, pemain Bertahan ini juga membela Borussia Dortmund saat di Bundesliga. Ia meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan Benfica pada Januari 2020 lalu.

Nilai transfer pemain berkebangsaan Jerman itu mencapai 20 juta euro atau setara dengan Rp343 miliar. Bermain di Bundesliga sejak musim 2015/2016, pemain yang kini berusia 25 tahun itu mencatatkan 116 pertandingan. Lebih fokus sebagai gelandang bertahan, Weigl hanya mencetak 3 gol.

 

Itulah enam pemain termahal yang hengkang dari klub Bundesliga pada musim dingin. Jika Alaba benar-benar hengkang pada bursa transfer kali ini, mungkin dirinya akan memecahkan rekor dalam daftar ini.

Baca Juga: 10 Pemain SL Benfica dengan Bayaran Tertinggi Musim 2020/2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya