8 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Everton, Muda Berkualitas!

Tak kalah mahal dengan klub lain lho!

Everton tampaknya menjelma menjadi tim yang mampu bersaing di Premier League 2020/2021. Hal tersebut terlihat dari beberapa pertandingan awal yang mampu mereka menangkan. Carlo Ancelotti menjadi sosok penting di balik berkembangnya permainan The Toffees.

Pada musim ini, ada beberapa pemain yang jadi rekrutan Don Carlo. Dalam sejarah Everton sendiri, ada beberapa pemain yang direkrut dengan harga yang cukup tinggi. Beberapa pemain bahkan masih menjadi andalan di musim ini. Lantas, siapa saja pemain termahal yang pernah direkrut Everton? Berikut daftarnya.

1. Gylfi Sigurdsson dari Swansea City - 49,4 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Everton, Muda Berkualitas!premierleague.com

Pemain termahal yang pernah direkrut Everton adalah Gylfi Sigurdsson. Pemain Islandia tersebut diboyong The Toffees saat ditangani Ronald Koeman pada musim 2017/2018. Saat itu Sigurdsson dibeli pelatih 57 tahun tersebut dari Swansea City dengan mahar 49,4 juta euro. 

2. Richarlison dari Watford - 39,2 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Everton, Muda Berkualitas!premierleague.com

Berikutnya ada Richarlison yang direkrut Everton pada musim 2018/2019. The Toffees merekrut pemain berposisi striker ini dari Watford. Saat itu Richarlison masih berusia 21 tahun dan ditebus dengan mahar 39,2 juta euro. Hingga kini ia masih menjadi andalan di bawah asuhan Carlo Ancelotti. 

3. Romelu Lukaku dari Chelsea - 35,36 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Everton, Muda Berkualitas!goal.com

Romelu Lukaku juga menjadi salah satu pemain termahal yang pernah direkrut Everton. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut tak terlalu bersinar kala berseragam Chelsea. Pada musim 2014/2015, Lukaku resmi hengkang dari Chelsea dan bergabung dengan Everton. Saat itu ia masih berusia 21 tahun dan ditebus The Toffees dengan mahar senilai 36,36 juta euro. 

4. Alex Iwobi dari Arsenal - 30,4 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Everton, Muda Berkualitas!evertonfc.com

Pada awal musim 2019/2020, Everton juga merekrut pemain dengan harga tinggi. Salah satunya yaitu Alex Iwobi yang didatangkan The Toffees dari Arsenal. Saat direkrut, Iwobi masih berusia 23 tahun dan ditebus Everton dengan harga 30,4 juta euro. Hingga kini pemain Nigeria tersebut masih diandalkan Carlo Ancelotti. 

Baca Juga: Masih Tak Terkalahkan, Everton Kembali ke Puncak Liga Inggris!

5. Yerry Mina dari Barcelona - 30,25 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Everton, Muda Berkualitas!goal.com

Yerry Mina merupakan pemain muda potensial yang berasal dari Kolombia. Pemain berposisi bek tengah ini direkrut Everton pada musim 2018/2019. Sebelum bergabung dengan klub Premier League tersebut, Mina membela raksasa LaLiga, yakni Barcelona. Saat itu Mina masih berusia 23 tahun dan ditebus The Toffees dengan mahar senilai 30,25 juta euro

6. Yannick Bolasie dari Crystal Palace - 28,9 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Everton, Muda Berkualitas!skysports.com

Pemain termahal keenam yaitu Yannick Bolasie yang juga direkrut Everton saat dilatih Ronald Koeman, tepatnya pada musim 2016/2017. Penyerang sayap tersebut didatangkan Everton dari Crystal Palace ke Everton harga 28,9 juta euro. Bersama The Toffees pemain Kongo tersebut kurang berkembang hingga harus dipinjamkan ke tim lain. 

7. Michael Keane dari Burnley - 28,5 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Everton, Muda Berkualitas!skysports.com

Sebelum merekrut Yerry Mina, Everton juga sempat membeli pemain belakang dengan harga tinggi. Pemain tersebut yaitu Michael Keane yang diboyong The Toffees dari Burnley. Transfer yang terjadi pada musim 2017/2018 tersebut, bek asal Inggris tersebut ditebus Everton dengan harga 28,5 juta euro. 

8. Jordan Pickford dari Sunderland - 28,5 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Everton, Muda Berkualitas!premierleague.com

Jordan Pickford menjadi salah satu kiper terbaik Inggris saat ini yang membela Everton. Kiper berusia 26 tahun ini juga menjadi salah satu rekrutan Ronald Koeman. Tepatnya pada musim 2017/2018, Koeman memboyong Pickford dari Sunderland dengan mahar 28,5 juta euro. 

Mayoritas pemain yang direkrut Everton masih berusia cukup muda. Hal tersebut tentu saja menjadi investasi jangka panjang The Toffees. Dengan penampilan yang ciamik di pembukaan Premier League, akankah Everton bersaing untuk trofi Premier League musim ini di bawah asuhan Carlo Ancelotti?

Baca Juga: 6 Pemain Terbaik yang Pernah Dijual Everton di Era Modern 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya