Untung Besar! Ini 6 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Atletico Madrid

Dari Aguero hingga Griezmann!

Atletico Madrid dikenal sebagai tim yang menghasilkan para pemain bintang. Meskipun akademi Atletico tak terlalu dikenal, namun mereka sukses memoles pemain mudanya hingga tampil gemilang. Mereka sangat jeli merekrut pemain yang memiliki potensi. Tak sedikit pemain yang direkrut Atletico memberikan keuntungan besar setelah dijual.

Hal tersebut tak lepas dari penampilan sang pemain yang cemerlang bersama Atletico. Griezmann hingga Aguero adalah bukti kesuksesan Atletico dalam memoles pemain. Siapa saja pemain termahal yang pernah dijual Atletico Madrid? Berikut ulasannya. 

1. Antoine Griezmann - 130 juta euro 

Untung Besar! Ini 6 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Atletico Madridfcbarcelona.com

Antoine Griezmann menjadi pemain termahal yang pernah dijual Atletico Madrid. Pemain Prancis ini bergabung dengan Atletico pada tahun 2014 dari Real Sociedad. Ia dibeli Atletico dengan harga 54 juta euro. Selama bermain di Atletico, Griezmann menjadi pemain andalan dengan penampilannya yang mengesankan.

Pada awal musim ini, Barcelona rela menggelontorkan dana besar untuk rekrut Griezmann. Pemain berusia 29 tahun ini ditebus Barca dengan 120 juta euro. Penjualan Griezmann tentu saja memberikan keuntungan besar bagi Atletico Madrid. 

2. Lucas Hernandez - 80 juta euro 

Untung Besar! Ini 6 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Atletico Madridbundesliga.com

Tak hanya pemain depan, Atletico Madrid juga mengorbitkan beberapa pemain belakang. Salah satunya adalah Lucas Hernandez yang merupakan produk akademi Atletico. Pemain Prancis ini gabung dengan tim utama Atletico pada musim 2015/2016. Ia menjadi bek tangguh di lini belakang Atletico hingga musim lalu.

Pada awal musim ini, Atletico menjual Lucas Hernandez ke raksasa Jerman yakni Bayern Munchen. Hernandez dietbus Bayern dengan harga mencapai 80 juta euro. Dengan usianya yang baru 24 tahun, Hernandez memiliki masa depan yang masih panjang. 

3. Rodri - 70 juta euro 

Untung Besar! Ini 6 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Atletico Madridmancity.com

Pemain termahal berikutnya yang dijual Atletico Madrid adalah Rodri. Pemain asli Spanyol ini sebenarnya produk akademi Atletico, namun ia bergabung dengan tim muda Villarreal hingga tim utama. Pada tahun 2018, Rodri kembali ke Atletico setelah ditebus dengan harga 25 juta euro.

Namun, ia hanya semusim bersama skuad utama Atletico Madrid. Pada awal musim ini, Atletico tak kuasa menolak tawaran tinggi dari Manchester City. Rodri pun dijual Atletico ke City dengan harga 70 juta euro. 

4. Radamel Falcao - 43 juta euro 

Untung Besar! Ini 6 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Atletico Madridthetoptenner.com

Radamel Falcao juga menjadi pemain yang tampil gemilang saat membela Atletico Madrid. Falcao bergabung dengan Atletico pada tahun 2011 setelah dibeli dari Porto dengan harga 40 juta euro. Setelah dua musim membela Atletico, pemain Kolombia ini kemudian dijual ke AS Monaco.

Atletico melepas Falcao dengan harga 43 juta euro. Meskipun tampil apik saat membela Atletico, namun Falcao tak terlalu sukses bersama tim barunya. Saat ini, striker 34 tahun tersebut membela klub Turki, Galatasaray. 

Baca Juga: 6 Pembelian Termahal Diego Simeone bagi Atletico Madrid, Siapa Saja?

5. Jackson Martinez - 42 juta euro 

Untung Besar! Ini 6 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Atletico Madridespn.com

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai striker, yakni Jackson Martinez. Sama seperti Falcao, Martinez juga merupakan pemain asal Kolombia. Ia bergabung dengan Atletico Madrid pada Juli 2015. Atletico membeli Martinez dari Porto dengan harga 37,1 juta euro.

Uniknya, Martinez tak bertahan hingga semusim di Atletico. Pada awal tahun 2016, ia dijual Atletico ke klub raksasa China yakni Guangzhou Evergrande. Martinez ditebus Guangzhou dengan harga mencapai 42 juta euro. 

6. Sergio Aguero - 40 juta euro 

Untung Besar! Ini 6 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Atletico Madridbleacherreport.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Sergio Aguero. Penampilan pemain Argentina ini mencuri perhatian Manchester City hingga mereka merekrutnya. Aguero membela Atletico pada tahun 2006 hingga 2011. Ia dibeli Atletico dengan harga 21,7 juta euro dari Independiente.

Atletico melepas Aguero ke Manchester City dengan harga 40 juta euro. Hingga kini, Aguero masih menjadi striker yang diandalkan City. Ia masih mampu bersaing di Premier League meskipun sudah berusia 32 tahun. 

Atletico Madrid terbilang cukup sukses dalam berbisnis pemain. Kira-kira siapa pemain selanjutnya yang memecahkan rekor penjualan termahal?

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Membela Atletico Madrid & Barcelona, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya