Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub Premier League, Fantastis!

Dari Eden Hazard hingga Cristiano Ronaldo!

Premier League menjadi salah satu kompetisi terbaik di dunia. Hal tersebut membuat tim-tim Premier League dihuni oleh para pemain berkualitas. Persaingan yang ketat memaksa pemain harus terus meningkatkan kemampuannya.

Tak hanya membantu tim dalam berprestasi, pemain-pemain tersebut juga cukup menguntungkan jika dijual. Ada beberapa pemain yang dijual klub Premier League dengan harga yang cukup tinggi. Lalu siapa pemain termahal yang pernah dijual klub Premier League? Berikut ulasannya. 

1. Philippe Coutinho - 145 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub Premier League, Fantastis!independent.co.uk

Philippe Coutinho menjadi pemain termahal yang dijual klub Premier League. Ia dijual Liverpool pada musim dingin 2018 ke Barcelona. The Reds melepas Coutinho dengan harga fantastis, yaitu sebesar 145 juta euro.

Coutinho telah membela Liverpool selama lima tahun, yakni sejak 2013. Bersama The Reds, pemain Brasil ini telah tampil dalam 201 laga dengan mencetak 54 gol dan 45 assist

2. Gareth Bale - 101 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub Premier League, Fantastis!realmadrid.com

Jauh sebelum Philippe Coutinho, Gareth Bale sempat menjadi pemain termahal yang dijual Premier League. Bale dijual Tottenham Hotspur pada musim 2013/2014 ke Real Madrid. Ia ditebus El Real dengan mahar mencapai 101 juta euro.

Harga tersebut dinilai sebanding dengan kualitas Bale yang saat itu masih berusia 24 tahun. Selama membela Tottenham, Bale telah mencatatkan 205 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil mengoleksi 56 gol serta 58 assist

3. Eden Hazard - 100 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub Premier League, Fantastis!en.as.com

Diurutan ketiga ada Eden Hazard yang baru saja meninggalkan Chelsea awal musim ini. Menjadi bintang Chelsea dalam beberapa musim, Hazard dijual The Blues dengan harga fantastis. Pemain Belgia tersebut dijual Chelsea ke Real Madrid dengan harga 100 juta euro.

Hampir tujuh musim membela The Blues, Hazard cukup sukses dengan memberikan banyak gelar. Ia telah tampil dalam 352 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi. Hazard mencatatkan 110 gol dan memberikan 92 assist

4. Cristiano Ronaldo - 94 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub Premier League, Fantastis!givemesport.com

La Liga tampaknya menjadi tempat bagi klub Premier League menjual pemain dengan harga tinggi. Sebelum Bale, Coutinho dan Hazard, Cristiano Ronaldo menjasi pemain pertama yang dijual klub Premier League ke La Liga. Ronaldo dijual Manchester United ke Real Madrid pada musim 2009/2010.

Nilai transfer Ronaldo mencapai 94 juta euro. Sebelum dijual ke Madrid, Ronaldo telah tampil dalam 292 pertandingan bersama United. Pemain asal Portugal ini mencatatkan 118 gol dan 69 assist.

5. Harry Maguire - 87 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub Premier League, Fantastis!manutd.com

Pemain kelima adalah seorang Bek, yaitu Harry Maguire. Ia menjadi bek dengan harga tertinggi yang pernah dijual klub Premier League. Maguire dijual Leicester City ke sesama tim Premier League yaitu Manchester United.

Pemain Inggris ini dijual dengan harga 87 juta euro pada awal musim ini. Harga tersebut dirasa cukup tinggi bagi bek yang memiliki jumlah penampilan sebanyak 76 kali bersama Leicester City.

Itulah lima pemain termahal yang pernah dijual klub Premier League. Siapa pemain yang yang paling kamu ingat saat bermain di Premier League?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya