Comscore Tracker

8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester United, Nama Besar!

Kualitas terjamin!

Manchester United menjadi salah satu tim elite dari Inggris yang memiliki basis fans cukup banyak di dunia. Klub berjuluk Setan merah ini diperkuat para bintang sepak bola dunia. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo hingga David Beckham pernah berseragam merah Manchester.

Memiliki kualitas mumpuni, pemain-pemain yang dijual United pun catatkan nilai transfer cukup tinggi. Dalam sejarah, ada beberapa pemain yang hengkang dari Old Trafford dengan mahar fantastis. Lantas, siapa saja pemain termahal yang pernah dijual Manchester United? Berikut ulasannya.

1. Cristiano Ronaldo ke Real Madrid - 94 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester United, Nama Besar!en.as.com

Cristiano Ronaldo menjadi pemain termahal yang pernah dijual Manchester United. CR7 layak disebut sebagai penjualan terbaik United sepanjang sejarah. Ia bergabung dengan Real Madrid pada musim 2009/2010. Demi dapatkan mega bintang Portugal tersebut, Madrid mengeluarkan dana sebesar 94 juta euro.

2. Romelu Lukaku ke Inter Milan - 74 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester United, Nama Besar!en.as.com

Pemain berikutnya ada Romelu Lukaku yang dijual Manchester United ke salah satu raksasa Serie A yaitu Inter Milan. Pemain berkebangsaan Belgia ini bergabung dengan Inter pada awal musim 2019/2020. Setan merah melepas pemain 26 tahun tersebut dengan nilai transfer Lukaku mencapai 65 juta euro.

3. Angel Di Maria ke Paris Saint-Germain - 63 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester United, Nama Besar!en.as.com

Tak hanya ke LaLiga dan Serie A, Manchester United juga menjual salah satu pemainnya ke klub Ligue 1. Pemain tersebut yaitu Angel Di Maria yang dilepas United ke Paris Saint-Germain. Transfer yang terjadi pada musim 2015/2016 tersebut melibatkan dana hingga 63 juta euro.  

4. David Beckham ke Real Madrid - 37,5 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester United, Nama Besar!bleacherreport.com

Sebelum pemain-pemain tersebut, David Beckham sempat menjadi pemain termahal yang dijual Manchester United. Bintang asal Inggris ini meninggalkan United pada musim 2003/2004. Saat itu Beckham masih berusia 28 tahun dan ditebus Real Madrid dengan harga 37,5 juta euro.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Raih Golden Boot Premier League Bersama Manchester United

5. Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal - 34 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester United, Nama Besar!premierleague.com

Selain ke liga top Eropa lain, Manchester United juga kerap menjual pemain ke tim sesama Premier League. Salah satunya yaitu Henrikh Mkhitaryan yang dilepas Setan merah ke Arsenal. Transfer yang terjadi pada musim 2017/2018 tersebut melibatkan dana sebesar 34 juta euro. 

6. Jaap Stam ke Lazio - 25,75 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester United, Nama Besar!gazzetta.it

Jaap Stam juga pernah tercatat sebagai pemain termahal yang dijual Manchester United. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut meninggalkan Setan merah pada musim 2001/2002. Lazio menjadi tim yang berani menebus pemain yang saat itu berusia 29 tahun tersebut dengan harga 25,75 juta euro.

7. Morgan Schneiderlin ke Everton - 23 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester United, Nama Besar!goal.com

Selain Henrikh Mkhitaryan, pemain lainnya yang dijual Manchester United ke tim Premier League dengan harga mahal ada Morgan Schneiderlin. Pada musim 2016/2017, pemain Prancis tersebut hengkang ke Everton. Saat itu Schneiderlin berusia 27 tahun dan ditebus The Toffees dengan mahar senilai 23 juta euro. 

8. Juan Sebastian Veron ke Chelsea - 21,5 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester United, Nama Besar!squawka.com

Selain David Beckham, pada musim 2003/2004 Manchester United juga melepas salah satu pemain bintangnya yakni Juan Sebastian Veron. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut bergabung dengan klub Premier League lain, yakni Chelsea. Pemain berposisi gelandang tersebut hengkang ke The Blues setelah dibayar dengan mahar 21,5 juta euro.

Manchester United adalah salah satu klub besar di Inggris dan dunia. Ketenaran United pun sudah gak perlu diragukan lagi. Pemain yang bergabung, terutama selama masa pelatihan Sir Alex Ferguson, berhasil menjadi nama-nama sukses di liga top Eropa. Nah, siapa pemain yang paling bersinar saat berseragam United?

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Latin yang Pernah Sukses Bela Manchester United 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya