5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual RB Leipzig ke Klub Premier League

Ibrahima Konate resmi dijual ke Liverpool 

RB Leipzig menjadi salah satu klub yang mampu bersaing di papan atas Bundesliga dalam beberapa musim terakhir. Meskipun belum mampu meraih trofi, mereka dikenal sebagai klub yang kerap melahirkan banyak pemain potensial.

Berkat penampilan impresifnya saat membela Leipzig, pemain-pemain ini pun menjadi incaran klub-klub top termasuk Premier League. Sebut saja Timo Werner, Naby Keita dan yang terbaru ada nama Ibrahima Konate. Lantas siapa saja pemain termahal yang pernah dijual RB Leipzig ke klub Premier League? Berikut ulasannya.

1. Naby Keita dijual ke Liverpool (60 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual RB Leipzig ke Klub Premier LeagueNaby Keita (goal.com)

Pemain termahal yang pernah dijual RB Leipzig ke klub Premier League adalah Naby Keita. Pemain berkebangsaan Guinea tersebut dijual Leipzig ke Liverpool pada musim 2018/19. Leipzig melepas pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut dengan harga 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Keita sendiri bergabung dengan Leipzig pada musim 2016/17 setelah hengkang dari RB Salzburg. Pemain 25 tahun ini mencatatkan 71 penampilan bersama Leipzig di semua kompetisi. Keita juga menorehkan 17 gol dan 15 assist sebagai seorang gelandang.

2. Timo Werner dijual ke Chelsea (53 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual RB Leipzig ke Klub Premier LeagueTimo Werner (goal.com)

Setelah mendapat keuntungan dari penjualan Keita, RB Leipzig kembali menjual salah satu bintangnya ke klub Premier League. Pada awal musim 2020/21 ini, Leipzig melepas Timo Werner ke Chelsea. Penyerang berusia 24 tahun tersebut tampil impresif selama berseragam RB Leipzig.

Hal tersebut membuat Chelsea rela merogoh kocek sebesar 53 juta euro atau setara dengan Rp924 miliar untuk dapatkan Werner. Membela Leipzig sejak musim 2016/17, Werner tampil dalam 159 pertandingan dengan torehan 95 gol dan 40 assist.

3. Ibrahima Konate dijual ke Liverpool (40 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual RB Leipzig ke Klub Premier LeagueIbrahima Konate (skysports.com)

Ibrahima Konate menjadi pemain terbaru yang dijual RB Leipzig ke klub Premier League. Pemain berkebangsaan Prancis itu menjadi salah satu komoditas paling diburu saat ini. Dengan usianya yang masih 22 tahun, Konate tentu saja bisa menjadi bintang masa depan. 

Dengan potensi yang dimilikinya, RB Leipzig menjual ke Liverpool dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp697 miliar. Ia diboyong Leipzig pada musim 2017/18 dan telah mencatatkan 95 pertandingan dengan catatan 4 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Senior yang Membela RB Leipzig Musim Ini, Siapa Saja?

4. Oliver Burke dijual ke West Bromwich Albion (15,2 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual RB Leipzig ke Klub Premier LeagueOliver Burke (expressandstar.com)

Pemain keempat ini ada nama Oliver Burke yang lebih dulu dijual RB Leipzig ke klub Premier League. Pemain berkebangsaan Skotlandia itu hengkang dari Leipzig pada musim 2017/18. Saat itu ia masih berusia 20 tahun dan diboyong West Bromwich Albion dengan harga 15,2 juta euro atau setara dengan Rp265 miliar.

Ia bisa saja menjadi pemain top jika bertahan lama di Leipzig. Sebelum hengkang, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini baru bergabung dengan Leipzig pada musim 2016/17. Dalam semusim tersebut, pemain yang kini membela Sheffield United itu tampil dalam 26 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 2 assist.

5. Bernardo dijual ke Brighton (10 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual RB Leipzig ke Klub Premier LeagueBernardo (skysports.com)

Pemain termahal kelima yang dijual RB Leipzig ke klub Premier League ada nama Bernardo. Pemain berkebangsaan Brasil itu hengkang dari Leipzig pada musim 2018/19. Ia ditebus Brighton dengan harga 10 juta euro atau setara dengan Rp174 miliar.

Bernardo sendiri membela Leipzig sejak musim 2016/17 setelah diboyong dari RB Salzburg. Sebelum hengkang, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu membela Leipzig dalam 49 pertandingan. Beroperasi di lini belakang, ia mencetak 1 gol dan 2 assist dari penampilannya tersebut.

Dari penjualan para pemainnya, RB Leipzig juga mendapat keuntungan yang cukup besar. Akankah ada pemain lain yang menyusul pemain-pemain dalam daftar ini?

Baca Juga: 6 Pemain RB Leipzig Paling Tajam di Bawah Arahan Julian Nagelsmann

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya