5 Pemain Termuda yang Perkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Calon pemain masa depan Die Mannschaft 

Jerman merupakan salah satu negara yang cukup berprestasi dalam sepak bola. Namun dalam beberapa tahun terakhir, mereka seperti "raksasa yang tertidur" karena kurang mampu bersaing di beberapa turnamen.

Regenerasi mungkin menjadi salah satu masalah yang menyebabkan mereka menurun. Pada gelaran Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar ini, Timnas Jerman mencoba melakukan regenerasi.

Dalam daftar pemain yang sudah dirilis, ada beberapa pemain muda yang diberi kesempatan untuk memperkuat Die Mannschaft di Piala Dunia nanti. Pemain muda ini dikolaborasikan dengan pemain senior yang sarat pengalaman. Berikut daftar pemain termuda yang bakal memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

1. Youssoufa Moukoko

5 Pemain Termuda yang Perkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022Youssoufa Moukoko (twitter.com/BVBBuzz)

Youssoufa Moukoko menjadi salah satu pemain termuda yang bakal memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 nanti. Penampilan gemilangnya bersama Borussia Dortmund membuatnya layak dipanggil timnas.

Pemain yang kini berusia 17 tahun itu memang digadang-gadang akan menjadi pemain hebat. Uniknya, Moukoko belum sekalipun merasakan debut bersama timnas senior Jerman.

Namun ia sudah berpengalaman membela Der Panser diberbagai kelompok umur. Moukoko juga telah catatkan berbagai rekor pemain termuda di beberapa kompetisi.

2. Jamal Musiala

5 Pemain Termuda yang Perkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022Jamal Musiala (twitter.com/JamalMusiala)

Pemain kedua ini juga menjadi pemain masa depan timnas Jerman. Jamal Musiala saat ini menjadi bagian raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Sempat menimba ilmu di Inggris, Musiala melanjutkan karier sepak bolanya di Jerman. Pada musim ini, Musiala mendapat menit bermain yang cukup dan telah menorehkan beberapa gol.

Hal itulah yang membuatnya dipanggil Hansi Flick untuk memperkuat Die Mannschaft pada Piala Dunia 2022. Telah jalani debut pada 25 Maret 2021, pemain 19 tahun ini telah catatkan 17 caps.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Jerman

3. Armel Bella-Kotchap

5 Pemain Termuda yang Perkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022Armel Bella-Kotchap (twitter.com/DFB_Team)

Tak hanya dari lini depan, lini belakang Jerman juga memiliki masa depan cerah. Salah satu bek tengah muda yang juga dipanggil timnas Jerman untuk ajang Piala Dunia 2022 ada Armel Bella-Kotchap.

Pemain yang saat ini berusia 20 tahun itu menjadi pilar Southampton di Premier League dan catatkan beberapa menit bermain. Bella-Kotchap sendiri telah mencatatkan 1 caps bersama timnas senior Jerman. Ia menjalani debut bersama Der Panser pada 26 September 2022 lalu.

4. Karim Adeyemi

5 Pemain Termuda yang Perkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022Karim Adeyemi (twitter.com/DFB_Team)

Dari lini sayap ada nama Karim Adeyemi yang menjadi salah satu pemain muda di skuat timnas Jerman. Pemain 20 tahun itu memang menjadi andalan Borussia Dortmund musim ini.

Sebelumnya, dirinya dikaitkan dengan banyak klub elite yang dirumorkan mengincarnya. Hingga akhirnya, ia dipinang Dortmund dari RB Salzburg.

Adayemi telah menjalani debut bersama timnas Jerman sejak 5 September 2021 lalu. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 4 caps dengan torehan 1 gol.

5. Nico Schlotterbeck

5 Pemain Termuda yang Perkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022Nico Schlotterbeck (dfb.de)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Nico Schlotterbeck yang kini berusia 22 tahun. Schlotterbeck menjadi pemain muda Borussia Dortmund lainnya yang dipanggil Timnas Jerman.

Ia pun akan menjadi pesaing Armel Bella-Kotchap di lini belakang Die Mannschaft. Dengan usianya yang masih cukup muda, ia juga bisa menembus tim utama Dortmund musim ini.

Dibandingkan dengan Bella-Kotchap, Schlotterbeck sudah cukup berpengalaman di level timnas. Ia telah menjalani debut pada 26 Maret 2022 dan hingga kini telah mencatatkan 5 caps.

 

Hansi Flick sepertinya sedang menyiapkan skuad jangka panjang Timnas Jerman. Pemain-pemain muda tersebut bisa saja menjadi andalan Die Mannschaft di masa mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya