5 Pemain Termuda yang Dimainkan Luis Enrique Saat Membesut Barcelona

Bagaimana kabarnya saat ini?

Luis Enrique merupakan salah satu pelatih asal Spanyol yang cukup berkualitas. Bahkan, saat ini pelatih 50 tahun tersebut dipercaya sebagai juru taktik Timnas Spanyol. Prestasi terbaiknya adalah ketika menangani Barcelona. Ia dipercaya membesut El Barca sejak musim 2014/2015 hingga 2016/2017.

Saat itu dirinya membawa Blaugrana meraih berbagai trofi, bahkan meraih treble winner. Namun, pada saat itu kualitas Barca sangat perkasa hingga Enrique minim pujian. Meskipun dihuni oleh pemain-pemain top, Enrique tetap memberi kesempatan beberapa pemain muda untuk tampil. Berikut daftar pemain termuda yang dimainkan Luis Enrique saat membesut Barcelona.

1. Alen Halilovic

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Luis Enrique Saat Membesut Barcelonatwitter.com/BarcaUniversal

Pemain termuda yang dimainkan Luis Enrique saat membesut Barcelona adalah Alen Halilovic. Pemain yang satu ini merupakan pemain muda yang direkrut dari Dinamo Zagreb. Gelandang ini dimainkan pertama kali oleh Luis Enrique pada 15 Januari 2015 saat Barca menghadapi Elche.

Dalam laga Copa del Rey tersebut, Halilovic masih berusia 18 tahun, 6 bulan, dan 28 hari. Digadang-gadang bakal menjadi bintang, ia justru hanya tampil dalam satu pertandingan bersama Blaugrana. Kini ia membela klub Championship, Birmingham.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Luis Enrique Saat Membesut Barcelona, Siapa Saja?

2. Adama Traore

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Luis Enrique Saat Membesut Barcelonafcbarcelona.fr

Berikutnya ada Adama Traore yang kini membela klub Premier League, Wolverhampton Wanderers. Pemain berkebangsaan Spanyol ini mendapat kesempatan berharga karena debut bersama tim raksasa LaLiga ini di bawah asuhan Luis Enrique, tepatnya saat Barca menghadapi Huesca dalam ajang Copa del Rey.

Pada laga yang digelar 16 Desember 2014 tersebut, Traore masih berusia 18 tahun, 10 bulan, dan 21 hari. Namun, hingga kini ia belum pernah dikontrak oleh tim utama Blaugrana. Meskipun demikian, ia mencatatkan 4 pertandingan bersama tim senior El Barca.

3. Carles Alena

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Luis Enrique Saat Membesut Barcelonableacherreport.com/Hiroki Watanabe/Getty Images

Di urutan ketiga ada Carles Alena yang saat ini masih menjadi bagian Barcelona, namun sedang dipinjamkan ke Getafe. Pada 30 November 2016, pemain Spanyol ini menjalani debut di tim utama El Barca. Saat itu ia diberi kesempatan oleh Luis Enrique saat menghadapi Hercules dalam ajang Copa del Rey.

Dalam laga tersebut, Alena masih berusia 18 tahun, 10 bulan, dan 25 hari. Selama berseragam Barca, ia mencatatkan 44 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang kini berusia 23 tahun itu masih berpeluang memperkuat El Barca jika menunjukkan peningkatan setelah dipinjamkan.

4. Munir El Haddadi

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Luis Enrique Saat Membesut Barcelonableacherreport.com/Soccrates Images/Getty Images

Pemain berikutnya juga sudah cukup familier bagi penggemar sepak bola, yakni Munir El Haddadi. Pemain yang kini menjadi andalan Sevilla tersebut juga menjadi salah satu pemain muda yang juga membela El Barca di era Luis Enrique. Munir dimainkan Enrique saat Barca menghadapi Elche di ajang LaLiga.

Pada pertandingan yang digelar 24 Agustus 2014 tersebut, penyerang ini masih berusia 18 tahun, 11 bulan, dan 23 hari. Selama membela Blaugrana, ia telah mencatatkan 56 pertandingan di semua kompetisi. Munir menorehkan 12 gol dan 11 assist dari penampilannya tersebut.

5. Sandro Ramirez

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Luis Enrique Saat Membesut Barcelonagoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Sandro Ramirez yang juga mendapat kesempatan tampil di bawah asuhan Luis Enrique. Pemain Spanyol ini menjalani dimainkan Enrique pada 31 Agustus 2014. Saat itu El Barca menghadapi Villarreal di ajang LaLiga.

Dalam laga tersebut, penyerang tengah ini masih berusia 19 tahun, 1 bulan, dan 22 hari. Saat ini pemain 25 tahun tersebut membela Huesca. Ia telah mencatatkan 32 pertandingan dengan torehan 7 gol dan 2 assist.

 

Itulah lima pemain termuda yang dimainkan Luis Enrique saat membesut Barcelona. Kesempatan yang diberikan Enrique sangat penting karena saat itu banyak pemain yang lebih berkualitas.

Baca Juga: Tak Terlalu Terkenal, 5 Pemain Muda Ini Justru Bisa Direkrut Tim Elite

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya