Comscore Tracker

5 Pemain Termuda yang Debut di Bundesliga Musim Ini, Penuh Talenta!

Calon bintang masa depan? 

Bundesliga 2019/2020 telah resmi berakhir Bayern Munchen keluar sebagai juara. Meskipun sudah berakhir, masih banyak hal menarik yang bisa dikulik. Bundesliga sendiri dikenal sebagai liga yang cukup bersahabat bagi para pemain muda. Banyak talenta-talenta muda yang muncul dari kasta teratas liga Jerman tersebut.

Beberapa pemain muda diberikan kesempatan untuk debut setiap musimnya termasuk musim ini. Pemain-pemain tersebut tentu saja memiliki talenta istimewa yang membuatnya menjadi calon bintang masa depan. Berikut lima pemain termuda yang debut di Bundesliga musim ini. 

1. Florian Wirtz (Bayern Leverkusen)

5 Pemain Termuda yang Debut di Bundesliga Musim Ini, Penuh Talenta!spox.com

Florian Wirtz menjadi pemain termuda yang debut di Bundesliga musim ini. Pemain asli Jerman ini merupakan pemain yang lahir pada 3 Mei 2003. Wirtz menjalani debut dengan Bayer Leverkusen saat menghadapi Werder Bremen, tepatnya pada 18 Mei 2020 lalu. Saat itu pemain lulusan akademi Bayer Leverkusen ini masih berusia 17 tahun 15 hari.

Setelah laga tersebut, Wirtz lebih banyak mendapat jam terbang. Bahkan, gelandang serang ini mampu mencetak gol ke gawang Bayern Munchen dan membuatnya sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Bundesliga. Musim ini, Wirtz telah diberi kesempatan tampil dalam 7 laga. 

2. Giovanni Reyna (Borussia Dortmund) 

5 Pemain Termuda yang Debut di Bundesliga Musim Ini, Penuh Talenta!transfermarkt.com

Sebelum Wirtz, Giovanni Reyna lebih dulu tercatat sebagai pemain termuda Bundesliga musim ini. Pemain Borussia Dortmund ini kelahiran Amerika Serikat pada 13 November 2002. Sama seperti Wirtz, Reyna juga pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Reyna menjalani debut bersama Borussia Dortmund saat menghadapi Augsburg.

Pada laga yang digelar 18 Januari 2020 tersebut, Reyna masih berusia 17 tahun, 2 bulan dan 5 hari. Memiliki talenta istimewa, Reyna telah tampil dalam 15 laga Bundesliga musim ini. Reyna bisa saja menjadi pemain muda selanjutnya yang menjadi bintang Dortmund. 

3. Maximilian Beier (Hoffenheim) 

5 Pemain Termuda yang Debut di Bundesliga Musim Ini, Penuh Talenta!sportbild.bild.de

Pemain berikutnya yaitu Maximilian Beier yang merupakan pemain Hoffenheim. Beier menjadi pemain muda Jerman lainnya yang memiliki talenta mumpuni. Pemain kelahiran 17 Oktober 2002 ini menjalani debut saat Hoffenheim menghadapi Freiburg. Laga tersebut digelar pada 8 Februari 2020 dan Beier masih berusia 17 tahun, 3 bulan dan 22 hari.

Selain laga tersebut, Beier juga dimainkan dalam 5 pertandingan Bundesliga lain. Dari kesempatan tampil yang diberikan kepadanya, striker muda ini belum mampu mencetak gol. Meski begitu, Beier menjadi pemain muda yang patut diperhitungkan. 

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Timnas Indonesia Sedekade Terakhir

4. Jamal Musiala (Bayern Munchen) 

5 Pemain Termuda yang Debut di Bundesliga Musim Ini, Penuh Talenta!bundesliga.com

Tim juara Bundesliga musim ini yaitu Bayern Munchen juga mengorbitkan pemain mudanya. Pemain tersebut yakni Jamal Musiala yang berasal dari Inggris. Pemain yang lahir pada 26 Februari 2003 ini menjalani debut pada 20 Juni 2020. Saat itu The Bavarians sudah memastikan gelar juara dan memainkan laga menghadapi Freiburg.

Pada pertandingan tersebut, Musiala masih berusia 17 tahun, 3 bulan 25 hari. Laga tersebut menjadi satu-satunya pertandingan yang dimainkan Musiala musim ini bersama Bayern Munchen di Bundesliga. Pemain gelandang serang ini diprediksi akan mendapat kesempatan tampil lebih banyak pada musim depan. 

5. Jan Thielmann (FC Koln) 

5 Pemain Termuda yang Debut di Bundesliga Musim Ini, Penuh Talenta!stimme.de

Pemain termuda selanjutnya juga pernah memecahkan rekor musim ini. Jan Thielmann merupakan pemain asal Jerman yang lahir pada 26 Mei 2002. Thielmann menjalani debut di Bundesliga bersama FC Koln pada 14 Desember 2019.

Saat itu Koln menghadapi tamunya yaitu Bayer Leverkusen. Pada pertandingan tersebut, pemain sayap kanan ini masih berusia 17 tahun, 6 bulan dan 18 hari. Hingga musim ini berakhir, Thielmann telah membela Koln dalam 12 pertandingan. 

Dengan talenta yang dimiliki, pemain-pemain tersebut menjadi calon bintang masa depan. Kira-kira siapa pemain yang bakal bersinar musim depan? 

Baca Juga: 7 Pemain Termuda yang Jalani Debut di La Liga dalam Sedekade Terakhir

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya