Comscore Tracker

5 Pemain Termuda yang Debut di LaLiga Musim Ini, Masih Belasan Tahun!

Calon bintang sepak bola? 

LaLiga musim 2019/2020 telah usai, Real Madrid yang mengumpulkan poin terbanyak keluar sebagai pemenang. Namun cerita sebenarnya tak berhenti disitu, LaLiga musim ini juga cukup spesial bagi beberapa pemain yang berusia belasan tahun. Di mana pemain-pemain ini mendapat kesempatan yang cukup langka, yakni debut bersama tim utama di LaLiga.

Hal tersebut tentu saja cukup berarti bagi mereka untuk kelanjutan karier sepak bolanya. Bisa jadi pemain belasan tahun yang debut musim ini akan menjadi bintang dikemudian hari. Lalu siapa saja pemain termuda yang debut di LaLiga musim ini? Check it out!

1. Luka Romero (Real Mallorca)

5 Pemain Termuda yang Debut di LaLiga Musim Ini, Masih Belasan Tahun!goal.com

Pemain termuda yang debut di LaLiga musim ini adalah Luka Romero. Bahkan pemain Real Mallorca ini tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah LaLiga. Momen tersebut terjadi saat Mallorca menghadapi Real Madrid di pekan 31. Pada laga yang digelar 24 Juni 2020 lalu ini, Romero masih berusia 15 tahun, 7 bulan dan 5 hari.

Momen berharga tersebut tentu saja tak terlupakan bagi gelandang serang Argentina ini apalagi menghadapi tim sekelas Real Madrid. Masih menjadi bagian akademi Mallorca, laga tersebut menjadi satu-satunya pertandingan yang dimainkan Romero bersama tim utama.

2. Rafael Obrador (Real Mallorca)

5 Pemain Termuda yang Debut di LaLiga Musim Ini, Masih Belasan Tahun!ultimahora.es

Real Mallorca tampaknya gemar mengandalkan pemain muda musim ini. Setelah Luka Romero, Mallorca kemudian mengorbitkan salah satu pemain akademinya, yakni Rafael Obrador. Penyerang sayap ini menjalani debut pada 19 Juli 2020 lalu, di mana usianya baru menginjak 16 tahun, 4 bulan dan 25 hari.

Saat itu Mallorca menghadapi Ossasuna pada pekan terakhir LaLiga musim ini. Meskipun menjadi satu-satunya pertandingan yang dimainkan Obrador bersama tim utama, namun kesempatan tersebut tentu saja sangat berarti. Apalagi Mallorca tidak akan bermain di LaLiga musim depan karena harus terdegradasi musim ini. 

3. Ansu Fati (Barcelona)

5 Pemain Termuda yang Debut di LaLiga Musim Ini, Masih Belasan Tahun!fcbarcelona.es

Sebelum duo pemain muda Mallorca tersebut, Ansu Fati lebih dulu mencatatkan diri sebagai pemain termuda LaLiga musim ini. Bintang muda Barcelona tersebut menjalani debut pada 25 Agustus 2019 lalu. Tepatnya saat El Barca menghadapi Real Betis pada pekan kedua LaLiga. Saat itu pemain muda asal Spanyol ini masih berusia 16 tahun, 9 bulan dan 25 hari.

Musim ini menjadi sangat berarti bagi Fati, karena menjadi salah satu andalan tim sekelas Barca. Penyerang sayap ini telah mencatatkan 24 pertandingan di LaLiga dengan mencetak 7 gol dan 1 assist. Raihan ini tentu saja menjadi awal yang manis bagi karier Fati. 

Baca Juga: 10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar

4. Ander Barrenetxea (Real Sociedad) 

5 Pemain Termuda yang Debut di LaLiga Musim Ini, Masih Belasan Tahun!as.com

Di pekan pertama LaLiga musim ini, Real Sociedad juga telah memberikan kesempatan tampil kepada pemain mudanya. Ander Barrenetxea menjadi pemain muda yang dimaksud. Saat itu Sociedad menghadapi Valencia pada 17 Agustus 2019. Masuk sebagai pemain pengganti, Barrenetxea masih berusia 17 tahun, 7 bulan dan 21 hari.

Sama seperti Ansu Fati, penyerang sayap ini juga cukup banyak mendapatkan jam terbang bersama tim utama. Di mana Barrenetxea telah membela Sociedad dalam 17 pertandingan di LaLiga. Ia pun digadang-gadang bakal menjadi andalan Sociedad di musim-musim berikutnya. 

5. German Valera (Atletico Madrid)

5 Pemain Termuda yang Debut di LaLiga Musim Ini, Masih Belasan Tahun!90min.com

Pemain muda kelima dalam daftar ini yaitu pemain Atletico Madrid, German Valera. Pemain yang masih membela tim muda Atletico ini mendapat kesempatan debut bersama tim utama pada 4 Januari 2020 lalu. Saat itu Ros Rojiblancos menghadapi Levante pada pekan 19 LaLiga dan Valera masih berusia 17 tahun, 9 bulan dan 19 hari.

Laga tersebut menjadi satu-satunya pertandingan yang dimainkan pemain muda Spanyol ini bersama skuat utama Atletico. Namun ia tampil cukup banyak bersama tim muda klub Madrid tersebut. Ia harus terus menunjukkan performa terbaiknya agar bisa menembus tim utama anak asuh Diego Simeone. 

Dari pemain-pemain muda tersebut, siapa yang bakal menjadi bintang berikutnya dalam dunia sepak bola? 

Sumber 

https://www.transfermarkt.com/primera-division/juengsteaelteste/wettbewerb/ES1/plus/1/galerie/0?saisonIdVon=2019&saisonIdBis=2019&land_id=0&pos=&spielerposition_id=

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya