Comscore Tracker

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Jurgen Klopp untuk Liverpool

Deretan pemain muda berbakat! 

Jurgen Klopp menjadi pelatih yang dipercaya untuk menangani Liverpool hingga saat ini. Ditunjuk pada Oktober 2015, Klopp sukses menjadikan Liverpool klub yang disegani saat ini. Nama-nama seperti Alisson Becker hingga Mohamed Salah menjadi andalan juru taktik asal Jerman ini.

Namun di tengah gemerlapnya bintang The Reds, Klopp tak ragu memberikan kesempatan pemain-pemain muda untuk debut. Pemain-pemain ini bahkan masih tergabung di tim muda The Kops. Berikut daftar pemain termuda yang dimainkan Jurgen Klopp saat menangani Liverpool hingga saat ini.

1. Harvey Elliott

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Jurgen Klopp untuk Liverpoolliverpoolfc.com

Pemain termuda yang dimainkan Jurgen Klopp saat menangani Liverpool adalah Harvey Elliott. Pemain asal Inggris ini membela The Reds untuk pertama kalinya pada 25 September 2019. Tepatnya saat Liverpool menghadapi MK Dons dalam ajang Piala Liga. Saat itu Elliott masih berusia 16 tahun, 5 bulan dan 21 hari.

Saat ini penyerang sayap tersebut dipinjamkan ke Blackburn Rovers. Meskipun belum mendapat kontrak profesional bersama Liverpool, Elliott dipercaya tampil bersama skuat utama dalam beberapa laga. Pemain muda asal Inggris ini membela tim utama Liverpool dalam 9 pertandingan di semua kompetisi.

2. James Norris

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Jurgen Klopp untuk Liverpoolliverpoolfc.com

Pemain muda berikutnya yang pernah membela Liverpool di era Jurgen Klopp adalah James Norris. Pemain berkebangsaan Inggris ini menjalani debut bersama Liverpool pada 17 Desember 2019. Saat itu Norris masih tergabung dengan tim muda, namun ia mendapat kesempatan tampil menghadapi Aston Villa dalam ajang Piala Liga.

Dalam laga tersebut, pemain akademi Liverpool ini masih berusia 16 tahun, 8 bulan dan 13 hari. Saat ini Norris masih tergabung di tim muda The Reds, tepatnya di Liverpool U-18. Momen itu pun menjadi satu-satunya laga yang dimainkan pemain bek kiri ini bersama skuat utama Liverpool.

3. Ki-Jana Hoever

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Jurgen Klopp untuk Liverpoolliverpoolfc.com

Ki-Jana Hoever juga menjadi salah satu debutan termuda Liverpool di era Jurgen Klopp. Pemain asal Belanda tersebut saat ini menjadi bagian Wolves. Sebelum bergabung dengan Wolves awal musim ini, Hoever pernah membela tim utama The Reds meskipun masih tergabung di tim muda.

Ia menjalani debut bersama The Reds saat menghadapi Wolves di ajang Piala FA. Pada laga yang digelar 7 Januari 2019 tersebut, Hoever masih berusia 16 tahun, 12 bulan dan 20 hari. Selain laga itu, bek kanan ini juga sempat dimainkan Klopp dalam tiga laga lainnya. Hingga akhirnya ia hijrah secara permanen ke Wolves.

Baca Juga: 8 Pemain Liverpool yang Paling Sering Dimainkan Jurgen Klopp, Sukses!

4. Ben Woodburn

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Jurgen Klopp untuk Liverpoolliverpoolfc.com

Ben Woodburn juga menjadi pemain muda yang diberikan kesempatan debut membela Liverpool oleh Jurgen Klopp. Sebagai lulusan akademi, Woodburn membela skuat utama Liverpool pada 26 November 2016. Tepatnya saat The Reds menghadapi Sunderland dalam pekan 13 Premier League. Pemain berkebangsaan Wales ini masih berusia 17 tahun, 1 bulan dan 11 hari saat menjalani laga tersebut.

Dikontrak skuat utama pada Januari 2017, Woodburn kerap dipinjamkan ke tim lain. Hingga saat ini pemain gelandang tersebut baru membela The Reds dalam 11 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 1 gol. Bersama tim utama, pemain 20 tahun ini terikat kontrak hingga Juni 2022 dan kini dipinjamkan ke Blackpool. 

5. Thomas Hill

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Jurgen Klopp untuk Liverpoolliverpoolfc.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Thomas Hill. Pemain asal Inggris ini merupakan produk akademi Liverpool dan menjalani debut di Premier League pada 17 Desember 2017. Saat itu Liverpool menghadapi Aston Villa dalam ajang Piala Liga. Hill masih berusia 17 tahun, 2 bulan dan 4 hari saat tampil dalam laga tersebut.

Hingga kini Hill masih tergabung dalam skuat muda The Reds. Laga melawan Aston Villa tersebut pun menjadi satu-satunya kesempatan yang diberikan Klopp kepada Hill bersama skuat utama Liverpool hingga saat ini. Pemain muda ini berposisi gelandang dan tentu saja bisa menjadi bintang masa depan The Reds.

Mayoritas pemain dalam daftar ini masih tergabung dalam skuat muda Liverpool saat menjalani debut di tim utama. Kesempatan yang diberikan Jurgen Klopp tentu saja sangat bermanfaat bagi pemain muda tersebut untuk menambah pengalaman. Akankah pemain-pemain potensial ini akan menjadi bintang Liverpool?

Baca Juga: 10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juara

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya