5 Pemain Termuda yang Dimainkan Zinedine Zidane Saat Latih Real Madrid

Sang juru taktik El Real hingga kini!

Zinedine Zidane menjadi sosok penting dalam kesuksesan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Di tiga musim pertamanya saja, pelatih asal Prancis tersebut sukses antarkan El Real menjuarai Liga Champions 3 kali. Di bawah asuhan Zidane juga, Madrid menjadi tim yang cukup irit.

Pelatih dengan kepala pelontos tersebut lebih memanfaatkan pemain yang ada dan mengandalkan beberapa pemain muda. Tak heran jika ada beberapa pemain belasan tahun yang dimainkan Zidane selama tangani Madrid hingga kini. Lantas siapa saja pemain termuda yang dimainkan Zinedine Zidane saat latih Real Madrid? Berikut ulasannya.

1. Martin Odegaard

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Zinedine Zidane Saat Latih Real Madridbeinsports.com

Pemain termuda yang dimainkan Zinedine Zidane saat latih Real Madrid adalah Martin Odegaard. Di mana Odegaard dimainkan Zidane pada 23 Mei 2015. Tepatnya pada laga antara Madrid menghadapi Getafe. Pada laga tersebut, Odegaard masih berusia 16 tahun, 5 bulan dan 6 hari.

Meskipun saat ini masih berstatus pemain El Real, Odegaard lebih banyak dipinjamkan. Namun pemain Norwegia ini mulai dipercaya Zinedine Zidane musim ini. Pada awal musim ini, ia telah mencatatkan 3 kali penampilan bersama tim utama Madrid.

2. Rodrygo

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Zinedine Zidane Saat Latih Real Madridgoal.com

Pemain berikutnya yaitu Rodrygo yang saat ini juga kerap dimainkan Zinedine Zidane. Pemain yang direkrut dari Santos dengan harga mahal tersebut pertama kali dimainkan Zidane pada 25 September 2019. Saat itu Real Madrid menghadapi Ossasuna dalam lanjutan pekan 6 LaLiga.

Dalam pertandingan tersebut, penyerang sayap ini masih berusia 18 tahun, 8 bulan dan 16 hari. Hingga saat ini Rodrygo telah dimainkan Zidane dalam 28 pertandingan dengan catatan 7 gol dan 4 assist. 

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Borussia Dortmund di Bundesliga

3. Achraf Hakimi

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Zinedine Zidane Saat Latih Real Madridgoal.com

Achraf Hakimi juga menjadi salah satu pemain muda yang dimainkan Zinedine Zidane di Real Madrid. Pemain yang baru dijual ke Inter Milan pada awal musim panas lalu tersebut menjalani debut bersama El Real pada 1 Oktober 2017. Hakimi dipercaya tampil oleh Zidane dalam laga menghadapi Espanyol.

Saat menjalani laga tersebut, pemain asal Maroko ini masih berusia 18 tahun, 10 bulan dan 27 hari. Namun pada musim 2018/2019 dan 2019/2020 Hakimi dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Pemain bek kiri tersebut hanya tampil dalam 17 laga bersama tim utama Madrid. 

4. Sergio Arribas

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Zinedine Zidane Saat Latih Real Madridtransfermarkt.co.in

Pada awal musim 2020/2021 ini Zinedine Zidane juga menampilkan beberapa pemain muda. Salah satunya yaitu Sergio Arribas yang merupakan produk akademi Castilla. Meskipun masih tergabung di tim muda El Real, Arribas diberi kesempatan tampil oleh Zidane bersama tim utama saat menghadapi Real Sociedad.

Pada pertandingan yang digelar 20 September 2020 tersebut, penyerang sayap ini masih berusia 18 tahun, 11 bulan dan 21 hari. Laga tersebut menjadi satu-satunya pertandingan sejauh ini yang dimainkan Arribas bersama tim utama Madrid. 

5. Oscar Rodriguez

5 Pemain Termuda yang Dimainkan Zinedine Zidane Saat Latih Real Madridtherealchamps.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Oscar Rodriguez yang dimainkan pertama kali oleh Zinedine Zidane pada 28 November 2017. Produk akademi Castilla ini menjalani debut di tim utama saat menghadapi Fuenla di Copa Del Rey. Dalam laga tersebut, Oscar masih berusia 19 tahun dan 5 bulan.

Pertandingan tersebut menjadi satu-satunya kesempatan yang didapat gelandang serang ini bersama tim utama Real Madrid. Pemain berkebangsaan Spanyol ini resmi dilepas ke Sevilla pada awal musim ini setelah sebelumnya dipinjamkan ke Leganes selama dua musim.

Meskipun memiliki potensi yang cukup baik hingga diberi kesempatan, beberapa pemain tersebut tak bertahan lama di bawah asuhan Zinedine Zidane. Siapa pemain muda terbaik yang tampil di bawah asuhan Zinedine Zidane saat ini?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Barcelona di Abad 21, Bertalenta!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya