Comscore Tracker

5 Pemain Ternama yang Akan Memperkuat Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020

Spanyol jadi kandidat peraih emas

Spanyol akan diperkuat enam pemain dari skuad Piala Eropa 2020 di Olimpiade Tokyo 2020. La Furia Roja menjadi salah satu tim dengan skuad bertabur bintang paling banyak bersama dengan Brasil. Kedua belah pihak bisa bertemu di perempat final berdasarkan undian yang telah ditetapkan.

Spanyol belum pernah memenangkan emas Olimpiade sejak 1992. Dengan skuad saat ini, harapan tinggi tentu saja dijunjung La Roja. Dari skuad saat ini, setidaknya ada lima pemain ternama yang akan memperkuat Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Pau Torres

5 Pemain Ternama yang Akan Memperkuat Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020Pau Torres (goal.com)

Pau Torres berkembang dalam setahun terakhir ini dan tampil impresif untuk Villarreal dan Timnas Spanyol. Torres adalah bagian penting dari skuad Spanyol yang berhasil mencapai semifinal Piala Eropa 2020. Dengan absennya Sergio Ramos, Torres menawarkan kekuatan di belakang dan merupakan salah satu bek muda terbaik di dunia.

Musim lalu, ia berhasil mengantarkan Villarreal juara Europa League. Dengan usianya 24 tahun, dia adalah salah satu pemain paling senior dari skuad Olimpiade Spanyol. Torres akan menjadi kunci dengan penampilannya di jantung pertahanan.

2. Dani Olmo

5 Pemain Ternama yang Akan Memperkuat Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020Dani Olmo (90min.com)

Dani Olmo telah berhasil meniru penampilannya yang mengesankan untuk RB Leipzig di panggung internasional untuk Spanyol. Kemampuannya untuk bermain di mana saja di lini depan atau bahkan di lini tengah akan menjadi kunci bagi pelatih Luis de la Fuente.

Olmo bisa tampil dalam peran gelandang serang posisi ia akan menjadi pusat kreatif tim dengan kemampuannya untuk memberikan umpan di sepertiga akhir lapangan. Olmo menampilkan penampilan mengesankan di Piala Eropa 2020 dengan mengoleksi tiga assist dalam lima penampilan. Dia diharapkan dapat menunjukkan penampilan apik lainnya di Olimpiade Tokyo sebelum kembali ke klubnya.

Baca Juga: Butuh Amunisi Anyar, AC Milan Ikuti Perburuan Dani Olmo

3. Pedri

5 Pemain Ternama yang Akan Memperkuat Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020Pedri (fcbarcelona.com)

Pedri menjadi buah bibir penggemar sepak bola setelah tampil mengesankan di Piala Eropa 2020. Ia menampilkan penampilan yang tidak sesuai dengan usianya. Meskipun baru berusia 18 tahun, Pedri menjadi pengatur serangan Spanyol di lini tengah dan meraih penghargaan pemain muda terbaik Piala Eropa 2020.

Luis Enrique sering menggunakan formasi 4-3-3 dan Pedri adalah bagian kunci dari tiga lini tengah. Akan mengejutkan jika Luis de la Fuente menggunakannya secara berbeda di Olimpiade Tokyo. Pedri mungkin tidak mencetak banyak gol atau membuat banyak assist, tetapi umpan dan distribusinya selalu rapi. Dia akan menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai di Olimpiade Tokyo.

4. Mikel Oyarzabal

5 Pemain Ternama yang Akan Memperkuat Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020Mikel Oyarzabal (goal.com)

Bintang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, adalah pusat permainan klubnya. Namun, dia tampil kurang mengesankan di Piala Eropa 2020. Oyarzabal hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan Piala Eropa 2020. Penampilan di klubnya menuju musim panas sangat mengesankan dan dia berharap bisa berkontribusi untuk Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020.

Oyarzabal telah mencetak sepuluh gol atau lebih di lima musim terakhir LaLiga. Dia diharapkan memainkan peran kunci dalam tim Luis de la Fuente. Pemain berusia 24 tahun itu membantu Real Sociedad meraih trofi pertama mereka dalam lebih dari tiga dekade ketika mereka mengangkat Copa Del Rey.

5. Marco Asensio

5 Pemain Ternama yang Akan Memperkuat Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020Marco Asensio (uefa.com)

Ketika Marco Asensio bergabung dengan Real Madrid, dia disebut-sebut sebagai pemain bintang selanjutnya dari Spanyol. Namun, cedera dan penampilan tak konsisten telah menahannya dalam beberapa tahun terakhir. Setelah gagal masuk skuad untuk Piala Eropa 2020 ini menjadi peluang besar bagi Asensio untuk tampil impresif dan mungkin membuat kariernya kembali ke jalurnya.

Pemain sayap berbakat ini menjadi pemain tertua dari skuad Olimpiade Spanyol. Asensio tahu bahwa dengan Carlo Ancelotti sekarang di Real Madrid, dia bisa mencuri panggung di Olimpiade Tokyo. Dia mungkin dapat membangun momentum kembali bersinar setelah kembali ke klub.

 

Spanyol menjadi salah satu kandidat peraih emas cabang sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka akan bersaing di Grup C bersama Argentina, Mesir, dan Australia.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 11 Sebelum Asensio

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya