Comscore Tracker

6 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Besiktas, Pepe hingga Negredo!

Banyak juga, lho!

Meskipun bukan salah satu klub yang berkompetisi di liga top Eropa, Besiktas tentu saja menjadi klub yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar sepak bola. Klub Turki yang satu ini kerap bersaing di kompetisi antarklub Eropa. Tak hanya itu, Besiktas juga kerap mendatangkan pemain-pemain ternama jebolan liga top Eropa.

Sepanjang sejarah, klub yang berjuluk Kara Kartallar itu kerap dibela pemain-pemain top. Nama-nama seperti Pepe, Mario Gomez, hingga Alvaro Negredo menjadi contohnya. Lantas, siapa saja pemain ternama yang pernah berseragam Besiktas? Berikut kami sajikan ulasannya.

1. Pepe

6 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Besiktas, Pepe hingga Negredo!turkishfootballnews.com

Salah satu pemain ternama yang pernah berseragam Besiktas adalah Pepe. Pemain berkebangsaan Portugal itu memang berada di puncak karier saat membela Real Madrid. Setelah membela klub Spanyol tersebut, Besiktas menjadi klub selanjutnya yang dipilih Pepe.

Pemain yang saat ini aktif membela Porto itu bergabung dengan Besiktas sejak musim 2017/2018 setelah hengkang dari El Real. Ia hanya bertahan satu musim sebelum akhirnya direkrut dan hengkang ke mantan klubnya, FC Porto. Bersama Besiktas, bek tengah ini tampil dalam 52 pertandingan dengan torehan 7 gol dan 3 assist.

2. Kevin-Prince Boateng

6 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Besiktas, Pepe hingga Negredo!goal.com

Pemain kedua dalam daftar ini adalah Kevin-Prince Boateng yang saat ini membela masih aktif membela Monza. Pemain berkebangsaan Ghana tersebut cukup berpengalaman bersama klub-klub liga top Eropa. Ia mulai muncul ke permukaan saat berseragam Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, AC Milan, hingga membela Barcelona.

Boateng membela Besiktas dengan status pinjaman dari Fiorentina. Tepatnya selama setengah musim, yakni sejak Januari 2020 hingga akhir musim. Saat membela klub Turki tersebut, pemain gelandang ini mencatatkan 11 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 4 Fakta Kevin-Prince Boateng di Barcelona

3. Mario Gomez

6 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Besiktas, Pepe hingga Negredo!goal.com

Pemain ketiga dalam daftar ini adalah Mario Gomez yang berasal Jerman dan tentu saja sudah sangat dikenal. Pemain yang telah gantung sepatu pada tahun 2020 itu juga pernah berseragam Besiktas. Tepatnya sejak musim 2015/2016 dengan status pinjaman dari Fiorentina.

Gomez menjalani satu musim peminjaman sebelum akhirnya dijual Fiorentina ke Wolfsburg. Gomez sendiri juga pernah bersinar saat berseragam Timnas Jerman dan beberapa klub elite, salah satunya Bayern Munchen. Selama menjadi bagian Besiktas, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu mencatatkan 41 pertandingan dengan torehan 28 gol dan 6 assist.

4. Shinji Kagawa

6 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Besiktas, Pepe hingga Negredo!dailymail.co.uk/AP

Shinji Kagawa yang berasal dari Jepang juga pernah menjadi bagian Besiktas. Pemain yang kini membela PAOK Salonika itu tentu saja cukup dikenal saat beberapa klub liga top Eropa, di antaranya adalah Borussia Dortmund dan Manchester United. Sama seperti Kevin-Prince Boateng dan Mario Gomez, Kagawa juga membela Besiktas dengan status pinjaman.

Tepatnya pada paruh kedua musim 2018/2019, ia dipinjamkan Dortmund ke Besiktas. Meskipun hanya setengah musim, gelandang serang itu telah membela Besiktas dalam 14 pertandingan. Pemain yang kini berusia 31 tahun ini hanya mencetak 4 gol dan 2 assist dari penampilannya tersebut.

5. Ricardo Quaresma

6 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Besiktas, Pepe hingga Negredo!skysports.com

Salah satu pemain ternama yang pernah berseragam Besiktas selama dua periode adalah Ricardo Quaresma. Pemain berkebangsaan Portugal ini pernah menjadi andalan di beberapa klub liga top Eropa. Sebelum menjadi pemain Vitoria Guamares hingga saat ini, ia pernah membela beberapa klub, di antaranya Sporting CP, Barcelona, Porto, Inter Milan, dan Chelsea.

Namun, ternyata, setelah bersama beberapa klub tersebut, Quaresma juga pernah membela Besiktas. Sejak musim 2010/2011 hingga Januari 2013 dan 2015/2016 hingga 2018/2019. Pemain yang berposisi penyerang sayap itu tampil dalam 227 pertandingan. Beroperasi di lini depan, Quaresma mencatatkan 38 gol dan 78 assist.

6. Alvaro Negredo

6 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Besiktas, Pepe hingga Negredo!goal.com

Pemain ternama terakhir yang juga pernah berseragam Besiktas adalah Alvaro Negredo. Pemain yang kini membela Cadiz itu pernah membela beberapa klub elite LaLiga dan Premier League. Beberapa klub elite yang pernah ia bela adalah Valencia, Sevilla, hingga Manchester City.

Negredo membela Besiktas selama satu musim, yakni pada musim ini 2017/2018. Setelah itu, ia hengkang ke Uni Emirat Arab dan bermain bersama Al-Nasr. Saat menjadi bagian Besiktas, pemain asal Spanyol ini tampil dalam 43 pertandingan dengan torehan 18 gol dan 10 assist.

 

Itulah enam pemain ternama yang pernah berseragam Besiktas. Adakah pemain ternama lain yang pernah membela Besiktas? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Kontrak Berakhir Joe Hart Dikaitkan dengan Derby dan Besiktas

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya