Comscore Tracker

5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Real Sociedad, Berkualitas!

Sociedad bikin kejutan di LaLiga!

Real Sociedad berhasil memuncaki klasemen LaLiga musim 2020/2021 ini hingga pekan 9. Hal tersebut tentu saja mengejutkan karena biasanya Real Madrid, Barcelona atau Atletico Madrid menjadi tim yang dominan. Klub berjuluk Erreala La Real ini mengumpulkan 20 poin dari 9 pertandingan yang dilakoni.

Keberhasilan Sociedad sejauh ini tentu tak lepas dari penampilan para pemainnya. Salah satu pemainnya yaitu David Silva yang tentu saja sudah dikenal publik sepak bola dunia. Hadirnya gelandang berlabel bintang ini membuat penampilan Sociedad lebih berwarna. Sebelum Silva, ternyata ada beberapa pemain ternama yang pernah berseragam Sociedad. Mau tahu siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Antoine Griezmann

5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Real Sociedad, Berkualitas!en.as.com

Pemain pertama dalam daftar ini tentu saja cukup familier bagi penggemar sepak bola. Pemain tersebut yaitu Antoine Griezmann yang kini menjadi bagian Barcelona. Bek berkebangsaan Inggris ini membela Real Sociedad pada musim 2009/2010 hingga musim 2013/2014.

Lima musim berseragam Erreala La Real, Griezmann hijrah ke Atletico Madrid. Nilai transfernya yang saat itu mencapai 30 juta euro menjadi yang termahal dalam sejarah penjualan Sociedad. Lulusan akademi Sociedad ini tampil dalam 202 laga di semua kompetisi dengan catatan 52 gol dan 18 assist. 

2. Claudio Bravo

5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Real Sociedad, Berkualitas!goal.com

Claudio Bravo menjadi pemain yang cukup dikenal saat berseragam Barcelona. Namun sebelum menjadi bagian El Barca, Bravo juga pernah membela Real Sociedad. Kiper berkebangsaan Chile ini bergabung dengan Erreala La Real pada musim musim 2006/2007 dan bertahan hingga 2013/2014.

Cukup lama membela Sociedad, Bravo direkrut Barca dengan mahar 12 juta euro. Selama membela Sociedad, ia tampil dalam 237 pertandingan dengan catatan 301 kebobolan dan 76 clean sheet. Sempat membela Manchester City, kini Bravo kembali ke LaLiga bersama Real Betis.

3. Carlos Vela

5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Real Sociedad, Berkualitas!marca.com

Carlos Vela adalah pemain asal Meksiko yang malang melintang bersama klub Eropa. Pemain yang cukup dikenal saat berseragam Arsenal ini juga pernah membela Real Sociedad. Tepatnya pada musim 2011/2012 sebagai status pinjaman dari Arsenal. Kemudian pada 2012/2013 ia dipermanenkan Sociedad dan bertahan hingga 2017/2018.

Mengeluarkan dana 14 juta euro, Sociedad melepas Vela ke Los Angeles FC dengan harga 5 juta euro. Cukup lama berseragam Erreala La Real, striker ini tampil cukup mengesankan. Vela mencatatkan 250 penampilan di semua kompetisi dengan sukses mencetak 73 gol dan 44 assist. 

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di LaLiga Musim Ini

4. Xabi Alonso

5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Real Sociedad, Berkualitas!managingmadrid.com

Pemain berikutnya yaitu Xabi Alonso yang merupakan produk akademi Real Sociedad. Pemain berposisi gelandang ini mengawali karier profesionalnya bersama Erreala La Real pada musim 2000/2001. Pemain berkebangsaan Spanyol ini bertahan hingga musim 2003/2004. 

Alonso akhirnya hijrah ke Liverpool pada musim berikutnya setelah ditebus The Reds dengan harga 16 juta euro. Sebelum hijrah, Alonso membela Sociedad dalam 124 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang pensiun pada tahun 2017 ini mencatatkan 10 gol dan 6 assist. 

5. Mikel Arteta

5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Real Sociedad, Berkualitas!realsociedad.eus

Gelandang ternama lainnya yang pernah berseragam Real Sociedad adalah Mikel Arteta. Pemain berkebangsaan Spanyol ini tentu saja dikenal pencinta sepak bola karena cukup sukses saat membela Everton dan Arsenal. Arteta membela Sociedad hanya setengah musim, yakni pada 2004/2005 sebelum dipinjamkan ke Everton.

Tak bertahan hingga satu musim, Arteta tampil dalam 17 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Setelah pensiun pada tahun 2016, pria asal Spanyol ini melanjutkan karier sebagai pelatih dan kini menangani Arsenal.

Pemain-pemain tersebut tentu sudah dikenal publik sepak bola. Namun tak banyak yang menyadari mereka juga pernah berseragam Sociedad yang kini bikin kejutan di LaLiga. Siapa pemain ternama lain yang pernah membela Sociedad?

Baca Juga: 5 Pelatih Non-Spanyol yang Melatih Klub LaLiga di Musim 2020/2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya